www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
Rabu, 15/11/2017 - 01:41:15 WIB
Tohusokhi Lase Alias Ama Albert (45)

NIAS - Tohusokhi Lase alias Ama Albert (45) ‎Desak Kepolisian Resor Nias Sektor Bawolato, segera tuntaskan Kasus penganiayaan atau pengeroyokan yang terjadi di Desa Hilifaosi Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, Selasa (07/11/2017) Pukul 11.00 wib, di salah satu warung di Desa Hilifaosi milik yang berinisial SL (35), yang diduga sebagai sebagai salah satu pelaku.

Tohusokhi Lase Alias Ama Albert (45) warga Desa Hilifaosi Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, kepada www.hebatriau.com mengaku sebagai korban penganiayaan atau pengeroyokan pada kasus dimaksud.

Tohusokhi menjelaskan sekitar jam 10.30 WIB, dirinya hendak mau pergi ke ladang menyusul istri dan anaknya, dengan mengendarai sepeda motornya, setelah dirinya keluar dari rumahnya menuju ladang, tiba-tiba di tengah jalan ada orang yang menghadang di jalan yang diduga sebagai pelaku, dan diajak dalam sebuah warung milik SL (35), dan dirinyapun memasuki warung dimaksud.

Ditambahkannya, diwarung tersebut, dirinya mengetahui beberapa pelaku sedang mengkonsumsi minuman beralkohol secara bersama-sama, adapun pelaku dimaksud yaitu berinisial SL sebagai pemilik warung, SKL, dan ML serentak melakukan pengeroyokan atau penganiayaan atas dirinya sehingga dirinya mengalami luka di kening kepala, muka babak belur, memar dibagian mata dan di bagian tubuh lainnya berbekas hitam membiru.

Lebih lanjut Tohusokhi menjelaskan bahwa Awalnya setelah dirinya memasuki warung tersebut, pelaku meminta dirinya untuk segera memperbaiki mobil yang rusak milik Edison Lase alias Ama Diki yang sedang beroperasi pada proyek Pemerintah Kabupaten Nias, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Nias, Dana Alokasi Khusus (DAK) TA. 2017 yang dilaksanakan oleh CV.LUCKY ABADI, dimana selama ini korban diketahui mampu untuk mereparasi mobil, namun seketika itu Tohusokhi menolak permintaan tersebut dengan alasan dirinya masih belum sehat pada penyakit asam uratnya.

Tambahnya, setelah mendengar alasan darinya itu, pelaku SL, SKL, dan ML langsung mengeroyok dirinya dengan menggunakan alat besi dan kayu, seketika itu dirinya berupaya untuk menghindar dari pengeroyokan tersebut dengan melarikan diri di rumah kepala desa Hilifaosi Tandoi Zisokhi Lase, yang tidak jauh dari lokasi kejadian itu, sekitar 20 meter, dengan tujuan meminta perlindungan dari kepala desa, sementara pihak pelaku tidak menghiraukan dan terus melakukan pengeroyokan atas dirinya.

Tohusokhi menerangkan kepada www.hebatriau.com bahwa pada saat kejadian itu An. Roi Steven Lase dan Astrid Florensia Lase menyaksikan kejadian pengeroyokan atau penganiayaan dirinya tersebut.

Tohusokhi Lase alias Ama Albert (45) tidak merasa puas dengan tindakan pelaku SL, SKL, dan ML tersebut, pada hari itu juga Selasa (07/11/2017) dirinya melaporkan ke pihak penegak hukum Polsek Bawolato untuk di tindak lanjuti, yang dibuktikan dengan Surat Tanda Penerima Laporan Pengaduan Nomor : STPLP/26/XI/2017/NS-LATO, yang ditandatangani oleh SPKT-A (W.P. HALAWA) BRIPKA NRP 81051312.

Sementara Kepala Kepolisian Sektor Bawolato AKP  S. Simanjuntak ketika di konfirmasi www.hebatriau.com. Selasa (14/11/2017), di Mapolsek Bawolato, membenarkan telah menerima laporan kasus tersebut dari Tohusokhi Lase yang melaporkan pihak SL, SKL, dan ML yang diduga sebagai pelaku.

Kapolsek Bawolato AKP. S. Simanjuntak menjelaskan bahwa pihaknya juga, telah menerima laporan pengaduan dari Kepala Desa Hilifaosi An. Tandroi Zisokhi Lase, pada hari yang sama terkait pengrusakan rumahnya yang diduga dilakukan oleh Tohusokhi Lase.

AKP. S. Simanjuntak, mengatakan pihaknya telah menyarankan Kepala Desa Hilifaosi agar permasalahan ini diselesaikan di tingkat desa. Tambahnya.

Hingga berita ini tayang, pihak kepala desa Hilifaosi belum dapat dikonfirmasi karena sibuk, dan begitu juga pihak yang diduga sebagai pelaku, masih belum dapat dikonfirmasi. (Tongoni Waruwu/Hr)



 
Berita Lainnya :
  • Plt. Kepala BNN Gunungsitoli Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba di Kepulauan Nias
  • Kajari Pekanbaru Perintahkan Bawahan Jaga Kebersihan dan Ketertiban Lingkungan
  • Pengedar dan Bandar Shabu Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar di Wilayah Bangkinang
  • Panglima TNI Bersama Kapolri Beri Motivasi dan Bakar Semangat Satgas Nemangkawi
  • Polsek Kampar Kiri Hilir Ringkus 2 Orang Pengedar Shabu di 2 Lokasi Diwilayah Desa Simalinyang
  • KPK Tangkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
  • Kapolsek Tapung Pimpin Pendisiplinan Protkes dan Bagikan Masker di Pasar Muara Mahat Baru
  • Kapolsek Tapung Gandeng FKPPI Lakukan Penanaman Pohon di Taman Desa Sibuak
  • Kapolri dan Panglima TNI Minta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Jaga Kondusifitas Papua
  • Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Kena OTT KPK
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved