www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Presiden Jokowi Memberi Sujumlah Bantuan Sosial Di Kepulauan Nias
Kamis, 07/07/2022 - 09:24:48 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com | Gunungsitoli - tribratanewsresnias Presiden Joko Widodo telah tiba di Bandara Udara Binaka Gunung Sitoli sekira pukul 09.00 Wib pagi dengan menumpang Pesawat ATR-Pelita Air, Rabu (06/07/2022).

Kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka Kunjungan kerja, turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly.

Selain itu, turut serta juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Setibanya di Bandar Udara Binaka, kemudian Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan darat menuju Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara, setelah itu Presiden bersama rombongan akan menuju helipad Lapangan Sepak Bola Alasa untuk selanjutnya bertolak ke Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan mendarat di Lapangan Sepak Bola Sirombu.

Pada sore harinya, dari Kabupaten Nias Barat Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Bandara Binaka menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan selanjutnya bertolak menuju Kota Medan.

Dari keterangan Kapolres Nias melalui Plh. Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F. Hulu, S.H. membenarkan kedatangan Presiden Joko Widodo tersebut dalam rangka melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Nias.

“Benar Presiden Joko Widodo telah tiba di Bandara Udara Binaka Gunungsitoli dalam rangka melakukan Kunjungan Kerja di Kepulauan Nias, kemudian dari Banadara Udara Binaka Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan darat menuju Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara untuk membagikan bansos kepada para penerima di Pasar Alasa dan kemudian meninjau lokasi proyek peningkatan struktur jalan “, Ungkap Yadsen.

“Setelah berkunjung di Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara, Presiden Joko Widodo beserta Rombongan akan menuju Kec. Sirombu Kabupaten Nias Barat menggunakan helikopter Super Puma TNI AU untuk meninjau infrastruktur jalan nasional dan jembatan serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Mandrehe.

Bansos yang diserahkan yaitu Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang “Jelas Yadsen.

“Dalam kegiatan Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ini, Polres Nias menggelar Pengamanan besar-besaran dengan tambahan Pengamanan dari Personil Polda Sumut, Polres Tapsel, Polresta Padang Sidimpuan, Polres Tapteng, Polresta Sibolga, Polres Nisel dan Personil Brimob Sipirok, selain itu  juga dari Personil TNI Kodim 0213/ Nias dan Personil TNI yang di BKOkan dari luar Pulau Nias maupun Instansi terkait lainnya “ Tutur Yadsen mengakhiri.(SHI GROUP)

Sumber:Humas res nias /yfh

Editor:Doni



 
Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna DPRD Pasca Upacara Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Dihadiri Ketua Pengadilan Agama
  • DPRD Pelalawan Adakan Rapat Paripurna Tentang Kegiatan Masa Reses Anggota Dewan Daerah Pemilihan Tahun 2022
  • Kajari Rohul Dukung Kegiatan DPC IMO Rohul Giat Baksos
  • Pemkab Pelalawan Buka Penerimaan Calon PPPK Tahun 2022
  • Kadis Kominfo Hadiri Seminar Hasil Studi Komite Gender Di Industri Kelapa Sawit
  • Ekslusif! Kamarudin Simanjuntak Angkat Bicara Soal Penetapan Tersangka Houtman
  • Jadi Momentum Industri Media, IMO-Indonesia Undang Tiga Institusi Penegak Hukum
  • Sekolah Sukses Abadi Bersama Vihara Metta Karuna Maitreya Selenggarakan Seminar 'Menjadi Orang Tua Bijak Dalam Pengasuhan Anak di Era Digital'
  • Dinilai Tidak Patuh Dalam Sidang, Hakim PN Pekanbaru Diminta Tahan Terdakwa Ansori
  • Mengaku Sebagai Oknum Wartawan dan LSM, Lakukan Pemerasan di Sejumlah SPBU di Jaltim Kabupaten Indragiri Hulu
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved