www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Perayaan Natal DPD PDI Perjuangan Sumut Di Kepulauan Nias Penuh Hikmah Cinta Kasih Kristus
Kamis, 30/12/2021 - 17:44:38 WIB

Hebatriau.com | NIAS - DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan Perayaan Natal se-Kepulauan Nias, dengan Thema: Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:2) bertempat di Desa So'ewe Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Rabu (29/12/2021).

Pada acara natal tersebut turut hadir Anggota DPR RI Marinus Gea, SE, M.Ak, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs. Rapidin Simbolon, MM, Wakil Ketua DPD Yamitema Tirta jaya Laoli, SH, MH, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Penyabar Nakhe.

Selain itu juga hadir Bupati Nias Ya'atulo Gulo, SE, SH, M.Si, dan Wakil Arota Lase, A.Md, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Sabayuti Gulo, Wali Kota Gunungsitoli Drs. Lakhomizaro Zebua dan Wakil Sowa'a Laoli, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, Dandim 0213 Nias, Kajari Nias, Pimpinan Sinode - sinode para undangan lainnya.

Ketua Panitia Natal PDI Perjuangan Sumut se-Kepulauan Nias, Yamitema Tirta Jaya Laoly, SH, MH. melalui kata pembukaan menyampaikan lewat pelaksanaan perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut - se-Kepulauan Nias, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan DPD PDI Perjuangan Sumut, atas perayaan Natal yang baru pertama kali di adakan di Kepulauan Nias.

Selanjutnya Ketua panitia, "Mengatakan perayaan Natal hari ini, PDI Perjuangan Sumut, ambil bagian memberikan bingkisan Natal beberapa panti asuhan, di Kepulauan Nias, pakaian Natal dan baju sekolah juga sepatu, dan juga Pembagian Alkitab berbahasa Nias beberapa Sinode - sinode aras,"

Pendanaan yang di butuhkan hasil gotong royong partai dan sumbangan yang tidak mengikat dari simpatisan partai, dan pelaksanaan Natal ini arahan dari Bapak Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, yaitu ada empat hal: 1. Pengorbanan 2. Solidaritas 3. Kesederhanaan 4. Universilitas, ucap ketua panitia.

Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE, SH, M.Si, dalam sambutannya mengatakan perayaan Natal merupakan wujud suka cita kita setiap umat manusia, juga mengatakan bahwa tempat perayaan Natal ini merupakan pertapakan Pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias, sembari memohon dukungan kepada DPD Sumut pada pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias, imbuhnya.

Marinus Gea dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Natal ini merupakan suka cita dalam memerangi ketidak adilan. Kita memaknai perayaan Natal ini adalah suka cita kita atas kemenangan kita, atas kemerdekaan kita sebagai sebuah bangsa dan negara.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Drs. Rapidin Simbolon, MM, melalui arahan dan bimbingan mengatakan bahwa perayaan Natal ini sangat luar biasa dan sengaja saya ajak  bersama - sama Ketua DPRD merupakan wujud pergerakan persaudaraan, bahwa kita lebih solid melalui tiga pilar di partai, eksekutif atau kepala daerah yang di usung oleh partai, legislatif atau anggota DPRD yang di usung oleh partai bekerja sama, berkolaborasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Seterusnya ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, mengajak bersama - sama Ketua DPRD Provinsi dan Fraksi PDI Perjuangan serta anggota DPRD Sumut dari PDI Perjuangan, untuk langsung melihat Kondisi jalan Provinsi di Kepulauan Nias, agar bisa terbangun dan terselesaikan sebelum tahun 2024," tutupnya. (F.Gulo/SHI GROUP)

Editor: Rati



 
Berita Lainnya :
  • MPR RI Bersama Asian African Youth Government Akan Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Luar Negeri
  • Warga Pamulang Diusir Agar Tidak Menggarap Tanah Sewa
  • LaNyalla Sebut 13 November 1998 Matinya Nilai Pancasila
  • Pengamat Kepolisian Pecat Polisi Nakal Dan Tidak Profesional
  • Semenisasi Di RT. 01/13 Kelurahan Kandis Kota Pengelola Di Duga Menipu RT
  • Cegah Varian Omicron, Kapolri Tinjau Langsung Pelabuhan Benoa Dan Minta Karantina PPLN Diperketat
  • Ketua PEKAT IB Pekanbaru Erik Candra Kembali Serahkan Bantuan Sembako
  • Vaksinasi Anak Kapolres Nias Bersama Dandim 0213/Nias Dan Wawako Gunungsitoli
  • Sekitar 28 Penghulu Yang Baru Di Lantik, Bupati Alfedri Beri Pembekalan Tugas
  • Gaspol Percepatan Vaksin, Kapolda Riau : Untuk Menyelamatkan Rakyat Dari Tranmisi Covid-19, Yakni Omicron
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    2 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    8 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved