www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Misa perdana Pastor Kornelius Otani Waruwu, OFM Cap Berjalan Lancar
Senin, 06/09/2021 - 10:44:33 WIB

Hebatriau.com | NIAS -- Pelaksanaan Misa Perdana Kornelius Otani Waruwu OFM Cap dilaksanakan di Gereja Stasi Santo Agustinus Lolozarambua, Desa Lahemo Kecamatan Gidö Kabupaten Nias, Minggu (5/9/2021) 

Misa tersebut dihadiri oleh para Pastor Kustus Kapusin Nias, para Dekanus Dekanat Nias, para Pastor, para Suster, para Frater, dan para Lektor. Misa berjalan dengan lancar dan penuh hikmad. Setelah Misa selesai dilanjutkan dengan ramah tamah.

Misa Perdana tersebut turut di hadiri oleh sejumlah undangan diantaranya ibu  Kajari Gunung sitoli Futin Helena Laoli, SH., MH. bersama dengan keluarga, Anggota DPRD Kabupaten Nias Dewia Zebua, Dan Samson P .Zai, SH.,MH. beserta Keluarga, Kepala Desa Lahemo Fa'ahakhododo Waruwu, S,Pd dan keluarga.

Pada Misa tersebut Pastor Kornelius Otani Waruwu menyampaikan Firman Tuhan diambil dari Injil Markus 7 : 31-37 yaitu ketika Yesus menyembuhkan orang yang tuli bisa mendengar, yang bisu bisa berbicara. 

Pada waktu itu Yesus menarik nafas dan berkata Efata yang artinya terbukalah, maka terbukalah telinga orang itu dan seketika itu terlepas pulalah pengikat lidahnya, Yesus itu adalah jurus keselamatan kepada orang-orang percaya kepadaNya.

Mewakili tokoh umat Futin Helena Laoli, SH.,MH., Kajari Gunugsitoli mengucapkan selamat kepada Pastor Kornelius karena telah ditahbiskan menjadi Imam dalam Gereja Katolik.

“Sungguh merupakan suka cita yang luar biasa karena keberhasilan Pastor Kornelius Otani Waruwu OFM Cap yang telah berhasil menjadi Imam, kita bersyukur dia mampu menjalani sampai menjadi seorang Imam. 

Kiranya pastor diberikan kesehatan, kekuatan, perlindungan dari Tuhan Yesus dan kami siap memberi dukungan di dalam menjalani tugasnya sebagai penggembala umat,” ucap Futin.

Kajari juga mengucapkan selamat kepada keluarga dari Pastor Kornelius Waruwu karena Tuhan Yesus telah memberi berkat kepada keluarga dengan dari salah satu keluarga bisa menjadi imam dan mengajak seluruh pihak dan umat untuk mendukung segala kegiatan aktivitas pelayan pastor Kornel serta berharap juga ke depan semoga diantara muda-mudi terlahir Imam-imam baru. 

Sebelum menutup sambutannya, Kajari Gunungsitoli melantunkan sebuah pantun “Jalan-jalan ke Desa Gido, singgah sebentar ke Stasi Santo Augustinus, selamat kepada Pastor Kornelius, semoga Tuhan Yesus memberkati penggembalaan Pastor, akhir kata Futin Helena Laoli.

Anggota DPRD Kab.Nias Dewia Zebua pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Panitia Misa Perdana karena telah diberi kesempatan untuk hadir turut mengikuti Misa Perdana ini, Dewia Zebua menyampaikan bahwa baru kali ini saya mengikuti acara Misa dan ini merupakan suka cita bersama oleh karena kasih tuhan. 

"Saya mengucapkan Selamat Kepada Pastor Kornelius Otani Waruwu OFM Cap menjadi imam dan menjadi penggembala umatnya". Sungguh luar biasa keberhasilan dalam meraih suka cita terpilih menjadi penggembala.

Ini merupakan kebanggaan di Desa Lahemo dan keluarga terlebih-lebih di Gereja Katolik Stasi Santo Augustinus di Lolozarambua ini'' ucap Dewia.

Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan ini yang berparas cantik dan baik hati mengharapkan agar di masa-masa yang akan datang di Desa Lahemo khususnya di Gereja Katolik Stasi Santo Augustinus ini lahir lagi Imam yang baru. 

Sebagai wakil rakyat siap memberi dukungan dalam pelayanan bagi nama Tuhan.(Media SHI GROUP)

Reporter :Faebolododo Waruwu



 
Berita Lainnya :
  • Kapolresta Pimpin Apel Operasi Patuh 2021 Yang Diadakan Serentak Di Seluruh Indonesia
  • Polda Riau Dan Jajaran Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Di Halaman Mapolda
  • Kadinkes Dr MH Di Tahan Polda Riau, Di Duga Korupsi Hibah Alat Kesehatan
  • Gereja HKBP Immanuel kemalingan
  • Jeritan Petani Atas Kesewenang-wenangan Para Penggugat Napit Bandung
  • Hadiman; Kajari Kuansing Tidak Gentar Lawan Koruptor Di Kuansing
  • Demi Jaga Hilangnya Barang Bukti Rusakan Sawit, Diadakan Penjagaan Dan Gali Parit
  • Togel Di Duga Sudah Meraja Lela Di Pemkab Siak
  • Ketua MPR RI Kecam Keras Tindakan Pelecehan Nakes Hingga Tewas Oleh Teroris KKB
  • Pemerintah Desa Lahemo Salurkan BLT-DD Tahap Ke I, II Dan III Tahun 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    2 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved