www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Resmi ! Bupati Nias Buka Pelaksanaan Musrenbang Jangka Menengah, RPJMD TA. 2021-2026
Jumat, 27/08/2021 - 16:45:56 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com | NIAS -- Bupati Nias Ya’atulö Gulö, SE, SH, M,Si Buka Secara Resmi Pelaksanaan Musrenbang, RPJMD TA. 2021-2026 Bupati Nias Membuka Secara resmi Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Untuk Penyusunan RPJMD kabupaten Nias, di aula kantor Bupati Nias, Rabu (25/08/21)

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Wakil Bupati Nias, mewakili Gubernur Sumatera Utara Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara, dan Prof. Ir. Zulkifli Nasution, M.Sc, Ph.D Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Para Asisten Sekda Kabupaten Nias serta Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Pimpinan Perguruan Tinggi Kab. Nias, Pimpinan Instansi Vertikal di Daerah Kabupaten Nias, Pimpinan BUMD di Kabupaten Nias, Camat Se-Kabupaten Nias, Delegasi Kecamatan,Tokoh Agama,Masyarakat, Pemuda,Perempuan di Kecamatan, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, dan rekan media.

Bupati Nias, Ya’atulö Gulö, SE, SH, M,Si. menyampaikan Selaku Umat beragama izinkan saya mengajak kita semua mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas perlindungan dan anugerah-Nya yang senantiasa menyertai kita dan dapat bertemu pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Kabupaten Nias Tahun 2021-2026.

Sejalan Dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 86 Tahun 2017 ditegaskan bahwa salah satu tahapan yang dilaksanakan setelah Kepala dan Wakil Kepala Daerah dilantik adalah menyelenggarakan musrenbang untuk penyusunan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dimana musyawarah ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam Rancangan Awal RPJMD, Kesepakatan Bersama DPRD Kabupaten Nias serta Konsultasi Rancangan Awal RPJMD oleh Bappeda Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu kita juga berharap agar dalam pelaksanaan musrenbang ini dapat mempertegas rumusan Rancangan RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2021-2026,

Lanjut Bupati Nias Ya’atulö Gulö, SE, SH, M, Si. S Untuk mewujudkan Visi tersebut ada 3 (tiga) Misi yang harus dilaksanakan Yaitu :Desa Terakses, Ibu Kota Terurus Misi untuk membangun Desa Terakses dimaksudkan untuk membuka keterisoliran wilayah, pengembangan kawasan Strategis, Pengembangan irigasi, penyediaan energilistrik dan prasarana pendukung kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan lainnya dengan tetap memperhatikan daya tampung dan daya dukung lingkungan, rencana tata ruang wilayah serta perhatian terhadap pengurangan resiko Bencana. Pembangunan desa, Semua faktor tersebut diperlukan guna mengimplementasikan dan mengintegrasikan pembangunan desa ke dalam suatu rencana yang terstruktur dalam desain tata ruang.

Misi Ibu Kota Terurus dengan tetap memperhatikan Rencana Tata Ruang dan Wilayah di mana Kecamatan Gido menjadi Pusat Kegiatan Lokal dengan mengusung konsep modern dengan tetap memperhatikan kelestarian dan keberlanjutan lingkungan.”

Selain itu didalam Misi terkait juga Tujuan Untuk Menciptakan Kerukunan hidup umat beragama, kehidupan masyarakat yang penuh toleransi,aman, tenteram, dan damai yang didasarkan pada nilai-nilai luhur Budaya Ono Niha. Di samping itu dalam misi ini juga perlu dibangun semangat kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

Kesehatan, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Beranjak Misi ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia sebagai sumberdaya pembangunan yang sehat, cerdas dan profesional serta berkarakter mulia sehingga terwujud sumberdaya manusia yang berdaya saing sebagai kunci dari keberhasilan pelaksanaan misi yang lainnya.

Dalam misi ini diberikan perhatian pada peningkatan kualitas dan aksesibilitas pendidikan dan kesehatan, Misi 2 ini memiliki Tujuan untuk membangun masyarakat Kabupaten Nias yang mempunyai Tujuan untuk membangun masyarakat Kabupaten Nias yang mempunyai kualitas kesehatan, pendidikan dan keterampilan sesuai bidang yang unggul, dengan

Sasaran Sebagai Berikut :
a. Meningkatnya kualitas Pendidikan masyarakat ; dan
b. Meningkatnya derajat kesehatan masyarakat;

Dengan Indikator Sasaran :
a. Harapan Lama Sekolah;
b. Angka Partisipasi Kasar dan Angka Partisipasi Murni;
c. Angka Harapan Hidup;
3. Petani, Peternak dan Nelayan Produktif, katanya.

Pada Rapat Akhirnya Dengan Memanjatkan Puji Syukur Ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa maka Musyawarah Perencanaan Pembangunan dalam rangka Penyusunan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias Tahun 2021-2026, kami Buka Secara resmi. Semoga forum ini Memperoleh hasil yang Bermanfaat Untuk Terwujudnya “Kabupaten Nias Maju”(Red)

Reporter : Faebolododo Waruwu
(Media SHI GROUP/Mesra)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kasmarni Khatam Bersama Para Santri Penghafal Qur'an
  • Sosialisasi Perlindungan PMI: Peran Direktur Guetilang di Indramayu
  • Ikut Awasi Dana Participating Interest 10 persen dari PHR, Gabungan Wartawan di Rohil sampaikan Surat Permintaan Audensi ke DPRD
  • Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
  • Seorang Pencuri Sapi Antar Propinsi Diringkus Unit Reskrim Polsek Tambusai UtaraTidak Berkutik
  • Polsek Kandis dan Upika Kecamatan Kandis Menggelar Kegiatan FGD
  • Penuh Berkah, Pj Gubri dan Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir
  • Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Sampaikan Jawaban Terkait LKPj Tahun 2024
  • Kepala Kejati Riau Terima Kunker Inspektur Keuangan Jamwas Kejagung RI
  • Ketum IMO Dukung Ninik Rahayu: Miliki Potensi Besar untuk Masuk Kabinet Pemerintahan Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved