www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Berikut 6 Cara Membersihkan Make Up yang Tepat Agar Bersih Maksimal
Jumat, 29/12/2023 - 18:56:27 WIB

TERKAIT:
   
 

Tidur dengan make up masih menempel pasti tidak nyaman dan jika terjadi terus-menerus akan menimbulkan masalah pada kulit. Pilihan cara Anda membersihkan make up akan berpengaruh pada kesehatan kulit wajah. Lakukan cara membersihkan make up yang benar agar kulit wajah Anda terhindar dari jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya.


6 Cara Membersihkan Make Up yang Tepat Agar Bersih Maksimal


Mungkin masih banyak yang berpikir jika membersihkan make up wajah dengan make up remover saja sudah cukup. Padahal hal ini salah, jika Anda hanya melakukan itu maka masih banyak make up yang tertinggal dan menyumbat pori-pori kulit wajah. Untuk itu Anda harus mengikuti cara membersihkan make up yang tepat seperti di bawah ini:


1. Gunakan Produk Face Cleansing


Bersihkan make up dengan tepat menggunakan produk face cleansing khusus. Ambil kapas dan gunakan micellar water atau cleansing balm, cleansing oil yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Oleskan produk pembersih pada bagian wajah yang akan dibersihkan dari make up. Gosok perlahan hingga kotoran make up terangkat, ulangi sampai make up bersih semua.


2. Bersihkan Lipstik pada Bibir


Beberapa lipstik memang memiliki sifat tahan air sehingga susah untuk dibersihkan. Oleh sebab itu Anda membutuhkan make up remover atau krim pembersih yang berbahan minyak untuk membersihkannya. Oles krim pada bibir, tunggu selama beberapa menit kemudian tempelkan kapas pembersih lalu usapkan dengan gerakan memutar kecil untuk menghapus lipstik dari seluruh bibir.


3. Bersihkan Eye Make Up


Make up mata adalah bagian yang lumayan sulit dibersihkan karena letaknya yang tepat berada di atas mata. Kulit area mata biasanya lebih tipis dan sensitif sehingga harus berhati-hati saat membersihkan eye make up. Basahi kapas dengan make up remover berbahan minyak, tempelkan kapas pada mata agar make up terserap kemudian usap lembut untuk membersihkan kelopak mata.


4. Hapus Base Make Up


Langkah selanjutnya adalah dengan melepas base make up pada seluruh wajah. Oleskan pembersih make up pada seluruh wajah untuk menghapus sisa base make up. Gunakan kapas yang lembut dan bilas dengan air, sehingga kulit wajah akan bersih dari sisa make up dan kotoran base make up yang masih menempel.


5. Bersihkan Wajah dengan Face Wash


Melakukan double cleansing dengan mencuci wajah menggunakan facial wash adalah cara membersihkan yang terbaik. Setelah selesai membersihkan riasan di wajah maka saatnya mencuci wajah agar bersih sempurna menggunakan produk face wash. Aplikasikan facial wash yang lembut yang biasa Anda gunakan sehari-hari agar kulit wajah bersih dan sehat. Gosok sebentar kemudian bilas.


6. Keringkan dengan Handuk Wajah atau Tisu Wajah


Setelah Anda membilas sisa sabun yang ada di wajah, jangan lupa untuk mengeringkan agar bisa melakukan proses skincare. Keringkan wajah dengan handuk khusus wajah atau tisu wajah agar wajah bersih dan tidak terkontaminasi bakteri lainnya. Jangan sekali-kali menggunakan handuk badan untuk wajah, karena hal ini akan menimbulkan masalah kesehatan pada kulit akibat kontaminasi kuman dan bakteri.


Merawat kesehatan kulit wajah sangatlah penting untuk menjaga penampilan. Membersihkan make up pada wajah dengan benar juga termasuk salah satu cara merawat kesehatan kulit wajah. Rangkaian cara membersihkan make up di atas akan membantu Anda mencegah timbulnya permasalahan pada kulit wajah.


Selain cara yang benar, produk yang digunakan untuk membersihkan wajah pun harus tepat. Gunakan facial tissue murah berkualitas yang memang dibuat khusus untuk membersihkan wajah. Dapatkan produk facial tissue terbaik hanya di Blibli, marketplace yang selalu menjual produk ori dengan harga terjangkau. (*)




 
Berita Lainnya :
  • Rikky Fermana Wakil Ketua KI Babel: Peran Penting Keterbukaan Informasi di Bangka Belitung
  • MTQ Ke IX Tahun 2024 Tingkat Desa Senderak Resmi Di Tutup Camat Bengkalis
  • Abel Iqbal Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni Berpesan Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan PDAM
  • Galian Parit Jalan Lintas,Disanggah Pemdes Rantau Sakti
  • Gerakan Bulan Penimbang Serentak Sekabupaten Bengkalis Tahun 2024 Desa Senderak
  • Miris! Seorang Guru Yang Dianiaya Oknum Ortu Murid Kini Dituduh Gelapkan Kolekte Persembahan?
  • Pelepasan SMPN 016 Tambusai Utara Tahun Ajaran 2023/2024 Secara Simbolis
  • MTQ Tingkat Desa Senderak Ke IX Tahun 2024 Resmi Di Buka Camat Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Terima Dua Penghargaan dari Kemenkeu RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved