www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Sampaikan Simpati dan Belasungkawa: PPWI Lakukan Courtesy Call di Kedubes Rusia untuk Mengekspresikan Solidaritas
Jumat, 29/03/2024 - 10:22:03 WIB

TERKAIT:
   
 

hebatriau.com, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, bersama jajarannya melakukan courtesy call atau kunjungan kehormatan ke Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Rabu, 27 Maret 2024, kemarin. Kedatangan Pengurus Nasional PPWI ini disambut langsung oleh Deputy Chief of Mission, Yang Mulia Madam Veronika Novoseltseva, Ph.D. Untuk diketahui bahwa Madam Veronika Novoseltseva saat ini menjabat sebagai Acting Ambassador menjelang pergantian Dubes Rusia yang baru untuk Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, PPWI berkolaborasi dengan President of First Union Association dari Lebanon, Dr. Abdul Rahman Salem Dabboussi. Selain itu ikut hadir juga dari PPWI Nasional, yakni Wasekjen Julian Caisar, Bendahara Winarsih Lalengke, dan staf sekretariat Ferlisan Tabanci. Sementara, dari pihak Kedubes Rusia hadir bersama Madam Veronika Novoseltseva, atase Kedubes Rusia, YM. Mr. Anton Tikhomirov.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Rusia menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas courtesy call PPWI dan Firsts Union ke kantornya. Team kunjungan mendapatkan penjelasan terkait berbagai hal, antara lain peristiwa penyerangan terhadap masyarakat sipil oleh sejumlah teroris yang terjadi di Crocus City Hall, Moscow, baru-baru ini. Merespon hal itu, Ketum PPWI menyampaikan bahwa inilah salah satu tujuan utama team PPWI dan Firsts Union bertandang ke Kedubes, untuk menunjukkan rasa simpati yang mendalam dan turut berbelasungkawa atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di negerinya Vladimir Putin itu.

“Atas nama Persatuan Pewarta Warga Indonesia, baik yang ada di dalam negeri maupun di manca negara, saya menyampaikan simpati, duka cita yang mendalam, dan turut berbelasungkawa atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Moscow beberapa waktu lalu. Kita mengutuk keras tindakan brutal dan tidak berperikemanusiaan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. PPWI berdiri bersama masyarakat Rusia dalam menyikapi kejadian memilukan ini,” ungkap Wilson Lalengke kepada Dubes Rusia, Madam Veronika Novoseltseva.

Topik lain yang mengemuka dalam pertemuan tersebut adalah tentang hubungan yang sangat erat antara Indonesia dengan Rusia sejak masa perjuangan, berlanjut di awal-awal kemerdekaan hingga saat ini. “Kita berharap hubungan baik yang sudah dibangun hampir seratusan tahun itu tidak luntur dan bahkan mesti lebih kuat lagi di masa depan,” ujar Dubes dalam Bahasa Indonesia yang sangat fasih.

Untuk mengembangkan hubungan yang baik dan lebih erat lagi, kedua belah pihak bersepakat menyelenggarakan beberapa program, seperti publikasi dan inseminasi informasi dari Kedubes Rusia kepada masyarakat Indonesia melalui media-media yang tergabung dalam PPWI Media Group bersama jejaring lainnya. Juga, PPWI akan mendukung Kedubes dalam pemutaran film documenter terkait hubungan Indonesia – Rusia dari masa ke masa yang diproduksi oleh Kedubes Rusia.

Selain itu, PPWI bersama Firsts Union akan menyelenggarakan program literasi sejarah Indonesia – Rusia melalui berbagai bentuk kegiatan seperti lomba menulis bertema hubungan kedua bangsa, pameran, dan pagelaran seni-budaya, serta mengikuti acara-acara seremonial Kedubes dan Konjen Rusia di Indonesia. Dubes Madam Veronika Novoseltseva amat menghargai dan mendukung dilakukannya program semacam ini dalam rangka mengingatkan generasi penerus kedua bangsa tentang hubungan baik yang sudah terjalin selama ini.

Pertemuan selama lebih-kurang satu jam tersebut berlangsung dengan hangat, akrab, dan penuh semangat kekeluargaan. PPWI bersama mitranya Firsts Union memberikan kenang-kenangan berupa Certificate of Appreciation kepada Dubes Rusia yang kemudian diakhiri dengan foto bersama. Sebelum pamit, Ketum PPWI menyempatkan diri memberikan pernyataan pers terkait dukungannya kepada bangsa Rusia, juga menuliskannya dalam buku memori yang disediakan staf Kedutaan Rusia. (APL/Red)

Link video pernyataan pers PPWI: https://youtu.be/dZtUo9Mvwxo.*bnb.



 
Berita Lainnya :
  • Rikky Fermana Wakil Ketua KI Babel: Peran Penting Keterbukaan Informasi di Bangka Belitung
  • MTQ Ke IX Tahun 2024 Tingkat Desa Senderak Resmi Di Tutup Camat Bengkalis
  • Abel Iqbal Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni Berpesan Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan PDAM
  • Galian Parit Jalan Lintas,Disanggah Pemdes Rantau Sakti
  • Gerakan Bulan Penimbang Serentak Sekabupaten Bengkalis Tahun 2024 Desa Senderak
  • Miris! Seorang Guru Yang Dianiaya Oknum Ortu Murid Kini Dituduh Gelapkan Kolekte Persembahan?
  • Pelepasan SMPN 016 Tambusai Utara Tahun Ajaran 2023/2024 Secara Simbolis
  • MTQ Tingkat Desa Senderak Ke IX Tahun 2024 Resmi Di Buka Camat Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Terima Dua Penghargaan dari Kemenkeu RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved