www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Deklarasi Persatuan Media Nasional, Hondro: Kita Akan Berjuang Menjadi Konstituen Dewan Pers
Jumat, 17/11/2023 - 19:18:04 WIB

TERKAIT:
   
 

HebatRiau.com, JAKARTA - Persatuan Media Nasional (PMN) secara resmi mendeklarasikan organisasi badan usaha media massa di aula Hotel Sparks Life Jakarta, Jum'at (17/11/2023). Dengan tujuan mengkampanyekan keberadaan organisasi media yang berdiri sejak 10 November 2023 lalu.

Ketua umum PMN, S Hondro dalam sambutannya mengatakan, saat ini ada 12 provinsi yang sudah terbentuk pengurusnya dan akan diberi mandat untuk kemudian dikukuhkan.

"Kita akan berupaya keras bagaimana setiap provinsi itu sudah berkibar bendera PMN. Dan ini akan menjadi pemicu semangat kita untuk berjuang menjadikan PMN sebagai konstituen Dewan Pers," ungkap Hondro.

Dikesempatan itu, Hondro juga menjelaskan, bahwa PMN adalah organisasi yang mengusung semangat dalam upaya menjadikan pers yang berkompeten menuju indonesia 2045.

"Ini sesuai dengan tema acara yang kita gagas ini. Bagaimana menjadikan pers sebagai kekuatan yang kompeten untuk ikut serta dalam membangun bangsa. Kita patut berbangga, karena PMN memiliki keunggulan dengan keragaman anggota dari berbagai pemilik media. Baik media cetak (surat kabar), online, media sosial, televisi, konten kreator, dan lainnya," ujar Hondro.

Dia mengaku optimis, dengan semangat kebersamaan seluruh anggota akan dapat menghadapi tantangan pers yang ada saat ini.

"Kita harus menjadi garda terdepan dalam menjunjung profesi pers. Mari kita kuatkan kerjasama dalam upaya membangun organisasi ini menjadi lebih hebat lagi. Mari kita terus bergerak maju secara bersama-sama mengejar cita-cita menjadikan pers kompeten menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPTJI) Taufik dalam sambutannya menyambut baik deklarasi PMN yang dihadiri pengurus yang ada di berbagai provinsi. "Kita berharap, kehadiran PMN bisa mewarnai pers di Indonesia. Dan semoga PMN bisa menjadi konstituen dewan pers," ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif yang menghadirkan Narasumber Ketum PJS Mahmud Marhaba dan Ketum IPTJI, Taufik.

Di kesempatan itu, Mahmud Marhaba yang dikenal sebagai penggagas/pendiri organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dalam paparannya mengupas soal bagaimana membangun organisasi perusahaan pers yang kuat.

"Bagaimana caranya? Organisasi harus punya visi yang jelas. Visi dan misi adalah pondasi dasar organisasi. Visi inikah yang menjadi gambaran ideal tentang masa depan organisasi. Sedangkan misi adalah langkah-langkah yang akan diambil untuk mencapai visi tersebut," ucap Mahmud..

Kemudian, organisasi akan kuat dengan kepemimpinan yang kuat. "Saya yakin dibawah kepemimpinan pak Hondro, PMN akan berkibar dan menjadi organisasi media yang tercatat sebagai konstituen dewan pers," ucapnya.

Ketiga, kata Mahmud lagi, organisasi akan kuat jika memiliki struktur organisasi yang jelas. Untuk itu, taati aturan dan pedoman dasar organisasi.

Keempat, sumber daya yang memadai. Baik berupa sumberdaya manusia, finansial, maupun sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan organisasi.***



 
Berita Lainnya :
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • Kejati Riau Enggan Periksa Laporan Karena Hibah? Berikut Penjelasannya
  • Wabup Harapkan LAMR Rohul Segera Lakukan Pendataan Desa Adat dan Pengembangan SDM Pemangku Adat
  • Soal Dugaan Pelanggaran Hukum Barang Sita Eksekusi PT Asuransi Jiwasraya, Berikut Penjelasan Kejagung RI
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved