www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Pemkab Rohul, Kordinasi ke Mendagri, Dalam Efisiensi Anggaran 2021
Kamis, 08/07/2021 - 13:16:03 WIB
Foto : Bupati Rohul dan TAPD Saat Kordinasi ke Kemandagri.
TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com, -ROKAN HULU – Untuk mengambil langkah-langkah percepatan penyerapan anggaran tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI secara Virtual.

Rapat Koordinasi dengan Kemendagri ini dipimpin Bupati Rohul H. Sukiman, turut dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Inspektur Inspektorat Rohul H. Helfiskar SH MH, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, para Asisten dan seluruh Kepala OPD, di Pendopo Rumdis Bupati, Rabu (7/7/2021).

Usai mengikuti Rakor dengan Kemendagri, Bupati Rohul H. Sukiman kepada Media Center Diskomifo Rohul, mengatakan untuk mengefisiensikan dan percepatan penggunaan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku ditengah Pandemi, Pemkab Rohul berkonsultasi dengan Inspektur 4 Kemendagri.

“Hari ini kita berkonsultasi dengan narasumber dengan Inspektur 4 Kemendagri dengan tujuan bagaimana kedepan kepala-kepala OPD dan seluruh pengelola APBD di Rohul ini semakin meningkatkan percepatan anggaran ditengah Pandemi Covid-19,”

“Tentunya kita berharap bisa melakukan sesuai dengan amanat kepada Pemda untuk penanggulangan Covid-19 dan bagaimana kita kedepan menyusun rencana untuk membangun Rohul,” ujarnya

Dari konsultasi bersama Kemendagri, Lanjut Bupati H. Sukiman, Pemkab Rohul mendapatkan arahan dari Kemendagri untuk melakukan beberapa langkah dalam pelaksanaan APBD, dengan harapan dalam pelaksanaannya yang baik, efisiensi berjalan dan semuanya sesuai koridor ketentuan regulasi di Kemendagri tertutama pengelolaan keuangan daerah.

“Arahan dari Kemendagri tadi kita mendapat arahan, bagaimana supaya Pemda harus melihat kebutuhan pelayanan dasar dan kebutuhan-kebutuhan yang mendesak dimasyarakat seperti adanya bencana alam,” jelasnya

“Kemudian jika ada pelayanan masyarakat terganggu yang membutuhkan penanganan dari Pemerintah dan, ini yang menjadi arahan fokus Kemendagri harus diutamakan, contoh jika warga kita ditimpa musibah angin kencang beberapa hari yang lalu terjadi, jembatan kita digerus banjir sehingga masyarakat tidak bisa melewati, ini perlunya penanganan,” ujarnya

Bupati Sukiman mengaku hal-hal pelayanan dasar seperti ini lah yang menjadi penekanan dari Kemendagri, agar bisa mencari solusi ditengah keterbatasan anggaran dan kebutuhan darurat, kebutuhan mendesak, ini menjadi perhatian Pemda.

“Anggaran untuk musibah kebencanaan ini tersedia dan dianggarkan melalui Biaya Tak Terduga (BTT), ketika nanti ada bencana ada hal yang tidak terkira terjadi setahun sebelumnya, yang sifatya kejadian mendadak, diarahkan agar bisa memanfaatkan anggaran BTT,” pungkasnya (MCDiskominforohul/Adv)



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved