www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Hari Istimewa Kepada H.Sukiman-H.Indra Gunawan, Dilantik Gubernur Riau Jabatan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu Periode 2021-2026.
Senin, 21/06/2021 - 07:33:52 WIB
Foto H.Sukiman-H.Indra Gunawan Saat Dilantik Jabatan Bupati-Wakil Bupati Rohul
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, hebatriau.com -- Drs. H. Syamsuar M.Si., resmi melantik H. Sukiman-H.Indra Gunawan Jabatan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) periode Tahun 2021-2026 bersamaan dengan Bupati-Wakil Bupati Siak H Alfedri-H Usni Mirza, Seluruh rangkaian acara dilaksanakan secara Protokol Kesehatan Covid 19 dan juga secara Virtual dari luar tempat acara.

Pelantikan bertempat di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau Senin, (21/6/2021), diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, membacakan Surat Keputusan (SK) penetapan dan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, serta penandatanganan berita acara. Selama acara tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19, yang hadir dari Pemkab Rohul Rokan diwakilkan 25 Penjabat sesuai undangan.

Kedua pasang Kepala Daerah itu, datang ketempat acara dengan menggunakan mobil dinas plat merah 1 bersama istri
Bupati Rokan Hulu H. Sukiman didampingi Hj. Peni Herawati Sukiman dan Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan didampingi Hj. Sri Yulita Indra Gunawan.





Turut hadir pada acara hari istimewa tersebut, Ketua DPRD Provinsi Riau dengan beberapa Anggota, Forkopimda mewakili, Ketua TP PKK Pemprov Riau Hj. Misnarni
Syamsuar, Anggota DPRD Riau, mantan Ketua DPRD Rohul, Ketua DPC Partai Demokrat Rohul juga ketua Tim Pemenangan Rokan Hulu Maju Kelmi Amri, SH Plh. Bupati Rokan Hulu H.Abdul Haris Lubis, S.Sos.M.Si, Ketua DPRD Rohul dari Fraksi Gerindra Novliwanda Ade Putra, ST.MM, Hardi Candra Wakio Ketua DPRD Rohul, Ketua DPC PDIP, Anggota DPRD Hj.Sumiartini, Budiman, Mukhlizar, SH,
Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan lainnya yang dapat undangan.

Gubernur Riau Syamsuar langsung memimpimpinan Pelantikan bersama Rohaniawan, dengan mengambil sumpah jabatan secara agama Islam, dan yang dibacanya diikuti kedua pasangan Bupati-Wakil Bupati Rohul dan Siak, untuk setia pada negara, Pancasila, UUD 1945, jujur adil dalam bertugas dan tanggung jawab menjalankan roda pemerintah, serta melaksanakan amanah kepercayaan rakyat dengan baik.

"Saya rmelantik saudara H.Sukiman-H.Indra Gunawan sebagai jabatan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu untuk periode tahun 2021-2026. Jabatan ini amanah dari masyarakat untuk kemajuan Pembangunan di Kabupaten yang bapak-bapak pimpinan, demi meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Rokan Hulu kedepan," ucap Gubernur Riau Syamsuar.

Lanjut Gubernur. Riau dalam amanatnya, selain mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan itu, Gubri menyampaikan selamat bertugas sebagai Jabatan Bupati-Wakil Bupati di Kabupaten Rokan Hulu. Apa lagi saat ini masih wabah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Untuk itu mari terus kita bersama melakukan pencegahan penularan virus Corona dari wilayah Riau dengan menghimbau kepada masyarakat tetap patuhi protokol Kesehatan dan Pelaksana'an vaksinasi terus kita tingkatkan untuk menambah ketebalan imunitas tubuh sesuai perintah Bapak Presiden RI Joko Widodo dan pemerintah Pusat," tutur Syamsuar.

Syamsuar juga berpesan, di Riau sudah memasuki musim kemaru, hal ini diminta untuk melakukan antisipasi, agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di daerah nya masing-masing.

"Selamat bekerja dan rangkul seluruh masyarakat. Pilkada sudah selesai, mari bersatu, mari bersama membangun Riau dan Kabupaten, Kota ini lebih baik lagi kedepan," kata Gubernur Riau menutup.

Sesuai pantauan, acara dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua TP.PKK baik Rohul dan Siak, kemudian sesi Foto bersama, penyampaian ucapan selamat kepada Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu dan Siak yang baru dilantik dan makan bersama.

Melalui wawancara wawancara, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang berpasangan dengan Wabup Rohul H. Indra Gunawan ini komitmen melaksanakan arahan Gubernur Riau, baik melanjutkan pembangunan dalam konsep membangun ketersediaan infrastruktur yang berimbang dengan desa menata kota sesuai sesuai dengan Visi dan Misinya, untuk mewujudkan Rokan Hulu lebih maju dan sejahtera

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT saya H. Sukiman dan H. Indra Gunawan hari ini telah dilantik sebagai Bupati dan Wabup Rohul oleh bapak Gubernur. Sesuai arahan Gubri tadi, kami siap melanjutkan Pembangunan, Penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, untuk Rokan Hulu Lebih Maju," harap Bupati H. Sukiman

Tak hanya persoalan Pembangunan, sesuai arahan Gubri untuk merangkul seluruh komponen pasca Pilkada, diakui H. Sukiman, Pasca Pemilihan dan Penetapan Bupati Rohul oleh KPU, ia bersama pasangannya H. Indra Gunawan dan Timnya sejak awal telah merangkul rivalnya di Pilkada dan seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk membangun Rohul.

"Memang kami akui, polarisasi ditengah masyarakat sempat terkotak-kotak sebelum dan pasca Pilkada, tapi hari ini akhiri lah perdebatan yang tak bermanfaat, jadikan perbedaan itu sebagai modal kekuatan kita untuk membangun Rokan Hulu lebih jaya dan sejahtera,"pintanya.

Untuk diketahui, Pelantikan ini merupakan hari yang istimewa kepada H.Sukiman-H.Indra Gunawan untuk Jabatan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) periode untuk tahun 2021-2026, berdasarkan Surat Keputusan, Mentri Dalam Negeri, (SK-Mendagri) Nomor : 131.144-1271 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketiga Atas Keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor : 131.144-281 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota di Propinsi Riau.

Pelantikan orang nomor satu dan nomor dua di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu, mencatatkan sejarah selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Daerah itu, sesuai dari perjalanannya di Pilkada Tahun 2020 lalu, hingga kembali lagi dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di wilayah itu.

Kedua hasil Pilkada dan PSU tetap digugat di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI), yakni hasil Pilkada 9 Desember 2020 dan hasil PSU di 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah PT. Torganda Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara 21 April 2021, namun Tuhan Yang Maha Kuasa sudah berkehendak, dan ditetapkan Pasangan H.Sukiman-H.Indra Gunawan (Sukawan) resmi menjabat Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu periode-2021-2026.

Tidak itu saja, Pasangan Sukawan ini pada Pilkada yang sudah digelar secara serentak se Indonesia itu, di usung dan didukung 7 Partai Politik Parlemen non Parlemen 27 Kursi DPRD Rokan Hulu yakni, 8 kursi Partai Gerindra, 6 Kursi PDI-P, 4 Kursi Partai Demokrat, 4 Kursi PKS, 4 Kursi Partai Nasdem, 1 Kursi Partai Hanura dan non parlemen PBB serta Partai Gelora.

Sedangkan pada rival politiknya saat pesta demokrasi itu, hanya diusung dua Paslon 9 kursi DPRD masing-masing, Paslon nmor urut 3, Ir. H.Hafith Syukri MM-H.Erizal, ST. PKB 3 Kursi, PAN 6 Kursi dan H.Hamulian-M.Sahril Topan, ST, Partai Golkar 7 Kursi dan PPP 2 kursi.

Kemudiaan H. Sukiman merupakan mantan Komandan Kodim di Riau kala itu, lalu berkarir ke politik dua kali menjadi Wakil Bupati Rokan Hulu berpasangan dengan Drs.H.Achmad, M.Si dan H. Suparman, S.Sos, M.Si, belum habis masa jabatannya menjadi Bupati akhir jabatan tahun 2015-2020 gantikan Suparman, lalu periode 2021-2026 ini mendatang H. Sukiman berpasangan dengan H. Indra Gunawan menjadi jabatan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu.

Sementa itu, H.Indra Gunawan merupakan pengusaha sukses, orangnya sederhana, dermawan, berjiwa sosial di daerah itu. Indra Gunawan anak seorang mantan Lurah, sehingga beliau akrab disapa Ujang Lurah hingga saat ini. Beliau sudah mendirikan sekolah agama, Nama Pesantren, Mesjid Syuhada yang beralamat Jalan Ngaso Kota Lama, Desa, Ngaso, Kecamatan Ujung Batu.

SHI Group/Advetorial Pemkab Rohul.
Editor Fahrin Waruwu



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved