www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Pesan Pangdam XVIII/Kasuari Saat Pimpin Acara Pelepasan Penerimaan Pejabat Kodam
Jumat, 18/06/2021 - 07:17:57 WIB

hebatriau.com, JAKARTA - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) mengatakan bahwa makna tugas bagi seorang perwira adalah kehormatan yang harus dijawab dengan bekerja keras, pantang menyerah, berkarya baik dalam rangka untuk kesuksesan dalam menjawab semua tuntutan tugas.

“Jadikan momentum ini sebagai sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” kata Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) saat memimpin acara tradisi korps pelepasan dan penerimaan pejabat Kodam di aula Makodam XVIII/Kasuari, di Manokwari, Papua Barat. Kamis (17/6/2021).

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama dan selamat atas kepercayaan dan kehormatan kepada pejabat baru.

“Jabatan adalah amanah dari Tuhan disamping itu juga tantangan. Sebagai generasi penerus tongkat estafet kepemimpinan di satuan agar segera memahami sejarah Kodam XVIII/Kasuari, mempelajari kearifan lokal dan budaya papua barat serta menghayati makna patriot pembela rakyat dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Ia menambahkan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan sebagai implementasi dari proses regenerasi. Selain itu, juga merupakan upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran.

“Para perwira dituntut dapat meningkatkan kredibilitas, profesionalitas dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien di satuan yang baru, serta berdaya guna bagi kemajuan TNI AD. Kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif, dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas,” imbuhnya.

Di akhir amanatnya Pangdam mengingatkan sebagai prajurit Kodam XVIII/Kasuari dengan slogan Patriot Pembela Rakyat harus senantiasa menempatkan kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia diatas kepentingan pribadi. Selain itu, harus memiliki keyakinan dan keteguhan dengan didasarkan pada tekad dan itikad yang tulus dalam mendukung pemerintah khususnya di wilayah Papua Barat.

Para pejabat yang lama yang mendapatkan rotasi jabatan keluar kodam XVIII/ Kasuari yaitu Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila, S.E., M.Si. (Kasrem 181/PVT Kodam XVIII/Kasuari menjadi Paban Sahli Kasad Bid. Kamteror), Kolonel Inf Ricky Budi M. Simarmata, S.Sos., M.Han. (Kabaglat Rindam XVIII/Kasuari menjadi Kasiops Kasrem 091/ASN), Kolonel Arm Aprianko Suseno, S.Sos. (Irutben Itdam XVIII/Kasuari menjadi Irutben It Pussenarmed), Letkol Inf Feby Hasidungan Lambantu (Dandodikbelanegara Rindam XVIII/Kasuari menjadi Asintel Kasdiv 1 Kostrad), Letkol Czi Ir. Endro Pranoto, M.M. (Wakazidam menjadi Kasilog Kasrem 033/WP (Tanjung Pinang), Letkol Inf Anton Siswanto (Waaslog Kasdam XVIII/Kasuari menjadi Aslog Danpaspampres) dan Letkol Cba Haris Kusdaryanto, S.Sos. (Wakabekangdam XVIII/Kasuari menjadi Kabekangdam IV/Diponegoro).

Sedangkan pejabat yang baru diantaranya Kolonel Arm Immer Hotma Partogi Butarbutar, S.I.P., M.M. (Pamen Denmabesad menjadi Kasrem 181/PVT Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Slamet Riyadi, S.I.P. (Pamen Denmabesad menjadi Wadanrindam XVIII/Kasuari) dan Letkol Cpm Jefridin, S.E. (Irdyarenproggar Irutben It Akmil menjadi Irutben Itdam XVIII/Kasuari).

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko, para pejabat teras Kodam XVIII/Kasuari dan Ketua beserta pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari. (Rls/Ricky M. Hulu/Kas/SCC).

Sumber : (Dispenad)
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat.
Editor Fahrin Waruwu



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Pelalawan Ingatkan Seluruh PKS Yang Beroperasi Di Kabupaten Pelalawan Agar Tidak Ada Pemegang DO
  • Ombudsman Tindaklanjut Laporan Warga Ganti Rugi Lahan, Sebut Pemda Rohul, Sudah Proses Sesuai Aturan
  • Meski Terik Matahari, Semangat Goro TNI dan Masyarakat Perbaikan Jembatan Rusak di Perbatasan RI-Malaysia
  • Tunjukkan Indonesia-mu Yang Beragam, Dari Keberagaman, Akan Melahirkan Pemahaman
  • Polda Jateng Akhirnya Menangkap Dua Terduga Provokator Aksi Demo Serentak 24 Juli 2021
  • Surat Edaran Wako Pekanbaru, Mulai 26 Juli Pusat Perbelanjaan Tutup       
  • Penampakan Desain Kantor Bupati Nias Utara Sumut di Medsos, Warga Net Ada  Mengkritik dan Memuji
  • Beredar Tagar #BongkarBiangRusuh, Isi Chat WA Provokator Aksi 24 Juli 2021, Diminta Polisi Tangkap.
  • Wakil Bupati Siak Husni Merza, Menerima Kunjungan Silaturahmi Dari Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MAS)
  • Tindaklanjut Arahan Bupati Rohul Cegah Covid 19, PTPN V Dukung Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    2 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    8 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved