www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Pengamat, Patut diPuji Telkomsel telah ikut Ciptakan SDM Hebat Bagi Generasi Muda diPulau Sumatera.
Jumat, 22/01/2021 - 11:39:58 WIB

HebatRiau.com, Sumbar - Dukungan dari PT. Telkomsel Indonesia patut dipuji dan diberi acungan jempol, dimana berbagai terobosan dan strategi mereka lakukan bagi kemajuan Negeri Indionesia tercinta ini, semua ini dilakukan oleh pihak menajemannya untuk dipersembahkan bagi kemajuan ibu pertiwi kita Negara Kesatuan Republik salah satunya awal tahun 2021 ini, PT. Telkomsel Indonesia.

 pihak PT.Telokomsel Indonesia terlihat terus bergerak Maju mendorong generasi muda Indonesia untuk mengembangkan kompetensi dan meningkatkan daya saing sebagai sumber daya manusia unggul di Sumatera.

 Salah satu bentuk dukungan diwujudkan dengan kembali menyelenggarakan IndonesiaNEXT tahun 2020/21 session 5. Pada tahun ini, IndonesiaNEXT 2020 hadir di 3 wilayah regional yang mencakup 10 provinsi di Sumatera. Bertemakan "Agile Talent in Crisis", IndonesiaNEXT.

Sumatera dibuka dengan seminar online, untuk wilayah di Regional Sumbagteng kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 70 kampus diseluruh wilayah Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.
Hal itu, dikatakan dan ditegaskan oleh Pemerhati Komonikasi dan Hukum Sumatera Barat, Idul Fitri, SH ketika dihubungi wartawan suara hebat.co.id, jumat (22/ 1) di-kantornya dikota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Ia menjelaskan apa yang dilakukan oleh pihak PT. Telkomsel Indonesia 3 wilayah regional sumatera ini perlu diberikan pujian dan didukung oleh semua pihak, dimana Telkomsel sudah lebih duluan berbuat sementara yang lain baru memikirkannya.

“untuk dukungan yang dilakukan oleh PT. Telokomsel Indonesia pada 70 kampus dan 800  orang peserta memberikan pengalaman belajar daring yang terstruktur, efektif, dan efisien dengan dukungan pemateri dan materi yang berkualitas, sehingga setiap peserta dapat menerima manfaat dari inisiatif ini secara maksimal.

 “Peserta akan diajak untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) dengan menjadi pribadi yang agile dan cepat beradaptasi sehingga dapat bersaing di industri yang sangat dinamis.

Hal senada juga dikatakan oleh General Manager Consumer Sales Region Sumbagteng Telkomsel Mulyadi Indra mengatakan bahwa gelaran IndonesiaNEXT edisi kali ini berbeda edisi-edisi sebelumnya.

“Gelaran IndonesiaNEXT kali ini dilakukan secara online melalui vitur video conference learning, sehingga menghilangkan batasan wilayah. Oleh karena itu para generasi muda dari Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan dan menguji talentanya, untuk kemudian di sertifikasi oleh tim Telkomsel serta badan sertifikasi yang telah ditunjuk.”

Mulyadi menambahkan IndonesiaNEXT2020/21 dari Telkomsel akan memberikan pengalaman belajar daring yang terstruktur, efektif, dan efisien dengan dukungan pemateri dan materi yang berkualitas, sehingga setiap peserta dapat menerima manfaat dari inisiatif ini secara maksimal. “Peserta akan diajak untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) dengan menjadi pribadi yang agile dan cepat beradaptasi sehingga dapat bersaing di industri yang sangat dinamis”, tutup Mulyadi.

IndonesiaNEXT 2020/21 merupakan serangkaian program yang akan mengembangkan kompetensi para generasi muda. Rangkaian kegiatan diawali dengan kuis daring di laman IndonesiaNEXT. Hasil kuis ini akan dijadikan dasar pemilihan 300 peserta dengan skor terbaik di tiap regional yang nantinya akan diberikan program pelatihan. Di tahap pelatihan tersebut, peserta ditantang untuk menunjukkan keterampilannya dalam menggunakan empat platform produktivitas dan akan dipilih 100 peserta terbaik dari tiap regional untuk mengikuti proses sertifikasi.

Pada program sertifikasi, IndonesiaNEXT akan memberikan sertifikasi skala internasional kepada seluruh peserta yang berhasil sampai di tahap ini, dan akan memilih 10 peserta per regional untuk mengikuti bootcamp tingkat area berdasarkan skor tertinggi dan waktu tercepat. IndonesiaNEXT 2020/21 akan memberikan setidaknya 5 sertifikat bagi para peserta sesuai dengan ketentuan, antara lain E-Certificate Seminar of Attendance, E-Certificate Hard Skill Training of Complation, Microsoft Office Specialist or Adobe Certified Associate E-Certificate, Communication Skills Training e-certificate serta Program Achievement e-certificate.

Di tahap bootcamp area yang diselenggarakan secara daring selama 5–7 hari, peserta akan mengikuti pelatihan komunikasi dan presentasi serta pembekalan tentang industri untuk menghadapi babak kualifikasi yang akan menyaring tiga peserta terbaik di tiap regional untuk berpartisipasi di bootcamp tingkat nasional.

Peserta yang berhasil lolos ke tahap bootcamp tingkat nasional akan kembali mengikuti berbagai pelatihan dan pembekalan materi secara daring selama 5–7 hari. Setelahnya, para peserta akan melakukan presentasi ide di depan panelis yang meliputi pimpinan Telkomsel, pemimpin industri, praktisi, dan tenaga profesional. Nantinya, pengumuman pemenang dari IndonesiaNEXT 2020/21 akan dilakukan diprogram terpisah. Telkomsel juga memberikan reward khusus bagi para pemenang. Informasi lebih lanjut mengenai IndonesiaNEXT 2020/21 dapat diakses di www.indonesianext.id.

Ditambahakannya Awal tahun 2021 ini, pihak PT.Telokomsel Indonesia terlihat terus bergerak Maju mendorong generasi muda Indonesia untuk mengembangkan kompetensi dan meningkatkan daya saing sebagai sumber daya manusia unggul di Sumatera.

 Salah satu bentuk dukungan diwujudkan dengan kembali menyelenggarakan IndonesiaNEXT tahun 2020/21 session 5. Pada tahun ini, IndonesiaNEXT 2020 hadir di 3 wilayah regional yang mencakup 10 provinsi di Sumatera. Bertemakan "Agile Talent in Crisis", IndonesiaNEXT Sumatera dibuka dengan seminar online, untuk wilayah di Regional Sumbagteng kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 70 kampus diseluruh wilayah Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.



 
Berita Lainnya :
  • Kapolri Kunjungi LDII, Bahas Dai Kamtibmas Hingga Moderasi Beragama
  • Diduga Edarkan Shabu, Seorang Pemuda dan Seorang IRT Diciduk Polsek Tapung Hulu
  • PDIP Kritik DP Nol Persen Anies Sejak Awal Bermasalah
  • Pelayanan Publik di Kecamatan Kendor, DPRD Jangan Salahkan COVID-19
  • Selain Menjadi Kampus Politeknik implasemen Dabo Ini Juga Akan Di Jadikan Arena Car Free Day
  • Pemuda Nias Geram Terhadap Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawa Umur Warga Nias Di Riau
  • Kejaksaan Negeri Pekanbaru Angkat Bicara polemik Perpakiran, Pendampingan cari Benang Merah, Dishub dan PT.Datama
  • Kualitas Pemajuan Provinsi Maluku dan Strategi Membangun Indonesia Maju
  • DPP Hipakad Tunjuk Joko Riono Plt Ketua Hipakad Riau
  • Kapolresta Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah yang Menyebabkan Balita 3,5 Tahun Meninggal Dunia
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved