www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Rakor Virtual dengan Wagubri, Pemkab Rohul Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19
Senin, 11/01/2021 - 20:39:43 WIB
Foto Sekda Rohul bersama Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Saat Rakor Virtual dengan Wagubri, Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Hebatriau.com - Untuk melaksanakan program Pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi di Provinsi Riau, Pemprov Riau melakukan Rapat Koordinas (Rakor) dengan Forkompinda Riau dan Bupati/Walikota, yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution secara Virtual, yang membahas rencana vaksin Covid-19 di daerah serta pengetatan protokol kesehatan, Senin (11/1/2021).

Sementara Pemkab Rohul, dipimpin langsung Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Kadiskes dr Bambang Triono, di Pendopo Rumdis Bupati Rohul.

Pada Vicon itu, Wagubri menyampaikan bahwa pelaksanaan rakor tersbeut terkait meneruskan informasi serta arahan yang telah diterima dari Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) terkait vaksinasi di pusat dan daerah serta pengetatan protokol kesehatan.

"Rapat ini dilakukan untuk meneruskan apa yang telah kita terima dari bapak Presiden dan Menko Manves dan Mendagri beberapa hari belakangan memberikan arahan kepada ke 34 gubernur," katanya

Terkait vaksinasi, Lanjut Wagubri, akan dilakukan perdana vaksinasi Covid-19 pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang di tingkat pusat. Di mana vaksinasi dimulai dengan Presiden RI Jokowi bersama beberapa tokoh lainnya.

"Insyaallah nanti 13 Januari mendatang akan dimulai di pusat, dimulai dengan bapak presiden bersama beberapa tokoh lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan berdasarkan harapan Presiden RI kepada masing-masing daerah di tingkat provinsi untuk melaksanakan vaksinasi serentak pada tanggal 14-15 Januari mendatang tentunya menunggu izin dari BPOM terkait pelaksanaan di daerah.

Sementara itu, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si kepada Media Center Diskominfo Rohul mengatakan sesuai arahan dari Wagubri, Pemkab Rohul siap laksanakan Program Pemerintah terkait Pelaksanaan Vaksinasi.

"Untuk di Rohul kita juga sudah mendapat informasi dan arahan dari Pak Wagubri, Pemkab akan ikut bersama-sama Program Pemerintah pelaksanaan Vaksinasi secara bersamaan. Nanti tangal 13/1/2021 tingkat Pusat, nanti kita didaerah tanggal 14 Januari 2021," kata Sekda 

Untuk persiapan Vaksinasi di Rohul, diakui Sekda saat ini Pemkab Rohul sudah menyiapkan fasilitas kesehatan dan tempat pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Rambah 1 Pasir Pengaraian.

"Selain itu, Kita juga sudah memiliki petugas yang siap untuk pelaksanaan vaksinasi baik untuk petugas vaksin maupun petugas yang akan memberikan pelayanan terhadap beberapa hal saat vaksinaasi tersebut baik skreening, maupin pelayanan lainnya terkait vaksinasi," ujar Sekda

Sekda menambahkan, Rokan Hulu secara umum sudah siap melaksanakan vaksinasi sesuai dengan program Pemerintah. Sebanyak 10 orang termasuk pejabat publik seperti dari Pemda, Kepolisian dan Forkompinda, organisasi Kemasyarakatan.

"Insyaallah nanti akan diawali 10 orang termasuk pejabat publik yang ada diantaranya nanti dari Pemda, Kepolisian, dari Forkompinda lainnya, dan beberapa-beberapa organisasi kemasyarakatan pelaksanaan Vaksinasi tanggal 14 Januari," kata Sekda

"Untuk pelayanan publik juga dilanjutkan, setelah itu nanti pertama Petugas Kesehatan, kita juga sudah siapkan untuk tahap pertama nanti ada sekitar 500 vaksin yang kita terima nanti akan dimanfaatkan petugas kesehatan selain dari pejabat Publik sebagai penerima pertama, bahwa vaksin ini memang aman untuk dilakukan Vaksinasi," pungkasnya. (MC Diskominfo Rohul)



 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Gagas Dialog Interaktif bertema Riau Sejahtera, Polri Dan Masyarakat Menjaga
  • Polres Rohul Brantas Judi, Lagi Pelaku Togel dan Kim Hongkong Ditangkap di Dua TKP
  • Kapolres Rohul Terus Giat Safari Suling, Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Protokol Kesehatan
  • Di Rohul Digelar Turnamen Free Fire Melayu Nogoi Berjalan Dengan Sukses
  • Haripiansyah, Gagas Karya Motor Kancie Kancil Rakitan produksi Lokal Dari Bahan Bekas
  • Bantu Korban Bencana Alam, IMM Pekanbaru mengajak masyarakat pekanbaru memberikan donasi terbaik.
  • Danlanal Dumai Kunker ke Pemkab Bengkalis Pererat Silaturahmi
  • Sekda Kamsol Hadiri Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kep. Meranti 2021-2024, Ingatkan Pentingnya Pembinaan Moral dan Spritual
  • Akun FB ini Akan Dilaporkan Sesuai UU ITE Sebut Media Kompaspos.com Abal-Abal
  • H. SUPRATMAN: PERMARA (Persaudaraan Masyarakat Sumatera)
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved