www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
PT Hutahaean "Keok, Bayar Ganti Rugi Rp 7.4 M, Putusan PN Pasirpengaraian Kabulkan Gugatan Penggugat H. Syafi'i Lubis.
Selasa, 22/09/2020 - 16:55:27 WIB


ROKAN HULU - Setelah kurang lebih 3 Bulan Sidang dan kurang lebih 20 tahun hasil tak terima pemilik, akhirnya Pengadilan Negeri (PN) Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mengabulkan gugatan perdata wanprestasi lahan 57, 25 Hektar dengan Putusan PT Hutahaean Dalu-dalu membayar ganti rugi penggugat Rp 7.4 Milyar

Putusan sidang ini Selasa, (22/9/2020) lahan yang berada di Afdeling 8 PT Hutahaean Dalu-dalu. penggugat H.Syafi'i Lubis warga Desa Tingkok nomor gugatan 66/PDT/2020/Prp.

Selama sidang tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19, dipimpin Majelis Hakim Ketua Lusiana Ampieng SH MH juga Wakil Ketua PN Pasirpengaraian didampingi Hakim Anggota Adhika Budi Prasetyo, SH, M.BA, MH, Adil Martogo Franki Simarmata, SH dan Penitera. 

Hadir Penasehat Hukum dari PT Hutahaean J. Simatondang dan rekannya sedangkan Penasehat Penggugat Efesus DM Sinaga, SH dan Ramses Hutagaol, SH, MH.

"Dikutip dalam putusan mengabulkan gugatan perdata wanprestasi sebesar kurang lebih Rp 7.4 Milar pada lahan seluas 57.25 hertar diganti rugi oleh PT Hutahaean dalu-dalu," baca Ketua Majelis Hakim dan Hakim Anggota.

Kepada Wartawan, PH Penggugat Efesus Sinaga didampingi Ramses Hutagaol menyampaikan ucapan terimakasih atas putusan PN Pasirpengaraian pada sidang gugatan wanprestasi lahan milik klaien mereka H. Syafi'i Lubis yang sudah di bacakan  hari ini.

Lanjutnya sesuai putusan ini pihaknya juga menyampaikan apresiasi, karena majelis hakim sudah benar-benar memeriksa semua berkas perkara yang kita ajukan, sehingga dikabulkan nya gugatan meski tidak semua, namun ada dua yang divacakan, Lahan benar milik pengggugat dan hasil lahan selama dikuasai penggugat dengan nilai Rp 7. 4 Milar kurang lebih.

"Meski semua gugatan kita tidak dikabulkan, namun klaien kami sudah mendapatkan keadilan pada lahannya selama dikuasai tergugat, dan sekalilagi kita ucapkan terimakasih kepada yang mulia majelis hakim Pengadilan Negeri Pasirpengaraian," ucap Efesus Sinaga.

Sementara itu Budiman Lubis Putra dari H. Syafi'i Lubis didampingi seluruh keluarga besarnya usai sidang tersebut  mengucapkan Alhamdulillah kepada Allah SWT, berkat pertolongan nya  atas putusan Pengadilan Negeri Pasirpengaraian hari ini yang mengabulkan gugatan mereka keluarga.

Karena akuinya, sudah lama mereka keluarga meminta untuk dibayarkan dan dikembalikan oleh PT Hutahaean yang Direktur Utama nya Harangan Wilmar Hutahaean lahan mereka tersebut yang selama ini sudah dikuasainya, dengan berbagai upaya mediasi sudah dilakukan.

"Pada lahan itu, Orang tua kami sudah terzolimi selama ini, belum lagi masyarakat yang miliki lahan di PT Hutahaean dalu-dalu itu," tuturnya.

Namun, keadilan itu tetap berpihak kepada yang benar sesuai fakta, sehingga pada putusan hari ini sesuai yang sudah dibaca secara resmi oleh yang mulia majelis hakim PN Pasirpengaraian, segan mangubulkan gugatan kami keluarga melalui PH mereka keluarg.

"Kami dari keluarga mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap yang mulia Mejelis Hakim PN Pasirpengaraian yang telah bekerja secara profesional selama sidang gugatan perdata wanprestasi lahan kami  keluarga. Kepada PH juga kami ucapkan terimakasih," ucapnya.

Terkait Putusan tersebut, PH PT Hutahaean mangatakan akan banding, dengan diberi waktu selama 14 hari kedepan setelah putusan sidang ini  dibacakan Yang Mulia Majelis Hakim. (Fah/SHI Group).



 
Berita Lainnya :
  • Bongkar Rumah di Jalan Rindang, Polsek Bukit Raya Ringkus Tiga Pelaku Curat
  • Korupsi di lingkungan kabupaten Kuansing, milenial kuansing mintak semua kasus terungkap dan harus selesai
  • Ini Pesan Kapolres Rohul dan Jajarannya di Masjid Darul Iman, Rutin Giat Safari Subuh Keliling
  • Pelaku Penyalahguna Narkotika Diketahui Memiliki Riwayat Sakit Jiwa Tetap diamankan Polisi.
  • Polsek Tambut, Tangkap Tiga Pelaku Curanmor
  • Peringati Hari Sumpah Pemuda, Taruna Akpol Riau Gelar Bhakti Sosial.
  • Milenial Masyarakat Nias Selatan-Medan Menyatakan Dukungan Kepada HD-Firman
  • Kapolres Rohul dan Jajarannya Rutin Giat Subuh Keliling, Himbau Prokes Covid-19 dan Sitkamtibmas
  • Peringati Hari Sumpah Pemuda, Taruna Akpol Riau Gelar Bhakti Sosial.
  • Penabalan Dan Menghadiri Keluar Suluk di Surau Rido Ilahi
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved