www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati H. Sukiman Resmi Kukuhkan Pengurus Kopwan Pena Tinta Emas Rohul Dihadiri Kapolres dan Sekda
Kamis, 10/09/2020 - 19:18:07 WIB

ROKAN HULU  - Bupati Rokan Hulu  H.Sukiman, resmi mengukuhkan pengurus dan anggota Koperasi Wartawan (Kopwan) Pena Tinta Emas Rokan Hulu, Periode 2020-2025, Syafri Ishaq dipercaya sebagai Ketua.

Acara dilaksanakan di aula Hotel Sapadia Pasirpengaraian, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kamis (10/8/0202), diawali pembacaan ayat suci Alquran dan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Koperasi dan pembacaan SK Pengurus Kapwan Pena Tinta Emas Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau

Tampak Hadir Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH Sekda H Abdul Haris, Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati, Kepala Dinas Kominfo, Drs Yusmar MSi, Kabid Diskop UKM Transnaker Rohul, GM PT.Torganda, Ketua BAM Rohul, ada dari Ikatan Pemuda Karya Rohul Sekretaris Ramses Hutagaul, SH, MH dan Wakil Ketua Faisal Purba, perwakilan dari LAMR dan undangan lainnya.

Dalam acara itu juga ditandai dengan Penyerahan Cindramata dan Baju Kopwan Pena Tinta Emas Rokan Hulu kepada Bupati Rohul, Kapolres, Sekda, Dinas Koparasi UKM Transnaker dan yang mewakili PT. Torganda wilayah Riau.

Dalam sambutanya Bupati Rohul H Sukiman mengatakan, dengan berdirinya koperasi wartawan yang baru pertama kali di Negeri Seribu Suluk ini. Dirinya yakin, kebaradaan Kopwan tinta pena emas kedepannya akan bisa maju dan berkembang, karena di dalamnya berisi wartawan yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang  baik dan handal.

Lanjut Bupati Rohul berpesan kepada pengurus dan anggota Kopwan tinta pena emas Rohul, agar koperasi wartawan yang sudah dikukuhkan bisa membawa koperasi untuk meningkatkan perekonomian khususnya bagi wartawan yang tergabung di dalamnya.

"Saya hanya berpesan, agar koperasi wartawan aktif sehingga Pemkab Rohul bisa memberikan suport. Paling utama lagi, pengurus koperasi harus transparan, dan jujur mengelola data keuangan;" Ujarnya

Pada acara Pengukuhan Kopwar Pena Tinta Mas Kabupaten Rohul sekaligus launching website Kopwar. Dimana, website ini nantinya sebagai pemberi informasi lebih luas tentang aktifitas dan program kerja koperasi tersebut.

Sementara itu, Sekda Abdul Haris sangat mendukung Kopwan Pena Tinta Mas, dirinya menyarankan agar membangun kerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) dan Diskop UKM Transnaker untuk mengembangkan program, diantaranya program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang saat ada program nasional untuk membantu petani kelapa sawit.

"Pemkab Rohul siap membuka jalan agar nantinya Kopwan Pena Tinta Emas Kabupaten Rokan Hulu  ini bisa mendapatkan peluang usaha program replanting sawit tersebut, intinya kita membatu masyarakat petani kelapa sawit sesui program pemerintah saat ini," kata Sekda Rohul 

Dalam wawancaranya, Ketua Kopwan Pena Tinta Emas Rohul, Syafri Ishaq menytakan, siap mengemban amanah memajukan koperasi, sehingga nantinya taraf ekonomi wartawan lebih sejahtera.

"Kami pengurus akan menjalin kerjasama dengan semua pihak, agar bidang usaha Kopwan bisa berjalan dengan baik. Termasuk tawaran dari Pemkab Rohul dalam pengembangan program PSR, kita akan jajaki kerjasama apa saja yang menjadi syarat kerjasama program tersebut," kata Syafri.

Pada Pengukuhan tersebut, selain Ketua, Sekretaris dan Bendahara juga dikukuhkan Badan Pengawas, Wakil Ketua dan bidang-bidang  Kopwan Pena Tinta Emas Rohul. Terlihat acaranya terlaksana sukses. (ADV Pemkab Rohul).



 
Berita Lainnya :
  • Warga Rumbai Temukan Mayat Lelaki Sudah Terbujur Kaku Dalam Parit
  • BEM STIE Dharma Putra Pekanbaru Galang Dana Untuk Bencana Alam
  • Tahniah HIPAKAD Riau ke-2, Danramil 06/Tampan: Organisasi ini harus diperhitungkan
  • Hitungan Jam, 3 Pelaku Judi Online Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kuantan Singingi dilokasi Yang Terpisah
  • Pelaksanaan Pembubaran Panitia Natal Serta Syukuran Tahun Baru Di Gereja AFG Lolozarambua Di Desa Lahemo Kec.Gido
  • Ini Pandangan Majelis Rektor Soal Kasus Self -Plagiarism USU Terpilih
  • Satpol PP Kota Tangsel Ancam Tutup Kafe-Kafe Yang Melanggar Aturan PPKM
  • Presiden Jokowi Menerbitkan Perpres Terkait pencegahan Dan Penanggulangan Extremisme
  • Ketua FKPM Dukung Penuh Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri
  • Seorang Pria Warga Koto Ruang, Gantung Diri Ditemukan Dirumah Kebunnya Sudah Meninggal.
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved