www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Polres Rohul Bagikan 10.100 Masker, Sekaligus Deklarasi Komitmen Fakta Integritas Tim Bapaslon Pilkada 2020
Kamis, 10/09/2020 - 17:44:07 WIB

ROKAN HULU -Kepolisian Resor (Polres)  Rokan Hulu (Rohul), gelar apel Gerakan Memakai Masker, dan menjadikan masker sebagai gaya hidup, Kamis (10/9/2020) pagi di halaman Mapolres Rohul.

Agenda yang digelar serentak se Indonesia ditaja Polres Rohul, dihadiri Bupati Rohul H.Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat .SIK.MH, ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, Ketua PN Pasie Pangaraian Sunoto.SH.MH,Sekda Abdul Haris, serta pejabat Forkopinda lainnya.

Dikegiatan itu, juga mengundang ketua  KPU Rihul, dihadiri Komisioner bidang Divisi Perencanaan data dan informasi Asri Siregat.S.IP,Ketua Bawaslu Rohul M. Fajruo Islami, serta perwakilan dari Partai politik di Rohul, melibatkan personel TNI, Satol PP, BPBD Rohul, sejumlah Ormas, 

"Dalam kegiatan yang kita gelar, ada pembacaan deklarasi Politik dari setiap pendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Rohul berisi, fakta integritas berkomitmen. Kita juga menyiapkam 10.100 helai masker yang dibagikan ke masyarakat, termasuk polsek di Rohul," kata Kapolres Rohul usai kegiatan.

Dalam deklarasi tambah Kapolres, juga partai politik pengusung paslon Bupati- Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Rohul, juga harus patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan, pada setiap tahapan pilkada tahun 2020. Menjaga pelaksanaan pilkada tahun 2020 yang aman damai dan sehat, serta menjaga Kamtibmas yang kondusif demi terwujudnya pembangunan nasional dan keutuhan NKRI. 

Saat penandatangan fakta integritas ditanda tangani oleh Tim Pemenangan Koalisi Rokan Hulu Maju (H Sukiman- Indra Gunawan) oleh Abdul Halim, dari Tim Pemenangan Koalisi Rakyat Bersatu (Ir H. Hafit Syukri,MM- H. Erizal,ST) oleh Murkhas dan Tim Pemenangan Koalisi Rokan Hulu Lebih Baik ( H. Hamulian - M. Syahril Topan,ST) oleh Nono Patria Pratama, diketahui Kapolres, Kajari, KPUD dan Bawaslu Rohul. 

Usai apel, Bupati Sukiman, Kapolres dan rombongan, membagikan 10.100 helai masker ke masyakat aerta himbauan dan peringatan di tempat. Dari jumlah 10.100 masker, 4000 helai dibagikan ke Pasar Modern, Simp Tangun Pasir, Pasarlama, Taman Kota serta Pasar Gor Desa Koto Tinggi, juga dibagikan Polsek Rambah 500 helai ke masyarakat di depan Taman Kota Pasir Pangaraian Jalan Diponegoro. Di Polsek Rambah Samo 500 masker, Polsek Ujung Batu 600 masker,serta seluruh Polsek lainnya di Rohul masing masing 500 helai, dengan 26 tirik lokasi pembagian.

Bupati Rohul H.Sukiman daam arahannya mengatakan, COVID-19 sudah menghantui seluruh dunia. Sehingga dirinya tidak bosan- bosa mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup 3M, Mencuci Tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

"Kita harus jadi contoh bagi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Gerakan 3M harus benar-benar kita kan," himbau Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman menambahkan, untuk menanggulangi COVID-19, Pemkab Rohul sudah menerbitkan Perbup tentang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan COVID-19.

"Dengan adanya Perbup, kita himbau bagi masyarakat yang sudah diingatkan berkali-kali tapi mereka tidak mematuhi maka akan diberikan sanksi sosial, baik itu hormat bendera, bersihkan fasilitas umum juga ada sanksi denda," tegas bupati.

Diingatkan, agar aparatur pemerintah harus mau menegakkan peraturan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga perlu satu persepsi dalam penegakan peraturan yang sudah dibuat dalam Perbup.

Kapolres Rohul Taufik Lukman Nurhidayat berharap, dengan adanya pandemi COVID-19, harus sinergitas dari semua pihak untuk penanganannya.

Karena tambah Kapolres, harus ada upaya mencegah dengan memberikan masker, dan jadikan masker sebagai gaya hidup guna mengantisipasi penyebaran COVID 19. (Fah/SHI Group)

Keterangan foto, Bupati  H. Sukiman dan Kapolres Rohul, bagikan masker ke pedagang di Pasar Modern, usai apel Gerakan Memakai Masker juga penandatangan fakta integritas dengan parpol pengusung paslon Bupati- Wabup di Pilkada Rohul intinya harus patuhi melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19.




 
Berita Lainnya :
  • Jamin Kesehatan Tamu
  • Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi,S.Si Menghadiri Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai
  • Presiden joko widodo membuka Secara resmi dan beroperasi Tol Pekanbaru -Dumai
  • Polres Kuansing Silahturahmi Ciptakan Pilkadda Sitkamtibmas Aman dan Kondusif. Pondok pesantren
  • Sat Tahti Polres Bangka Barat Bina Tahanan dengan Program Pelita Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan
  • Pertemuan dengan Tim Pemenang dan Tim Relawan Oleh Paslon Bupati dan Wabup nomor 1 Nisel
  • Kapolres Rohul dan Jajarannya Giat Subuh Keliling dan Sholat Berjamaah di MAIC.
  • Polres Rohul Giat Monitoring Protokol Kesehatan Covid-19, Pleno Penetapan Nomor Urut Bacakada
  • Ini Dia Nomor Urut Tiga Paslon Bupati-wakil Bupati Rohul Pada Pilkada Serentak Desember 2020
  • Sudah Tau Putusan PN Pasir Pengaraian, H.W Hutahaean : Hakim,
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved