www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati H. Sukiman Tanam Jagung Hibrida Bersama Koptan Makmur dan Bantu Pembangunan Mesjid
Jumat, 07/08/2020 - 15:22:13 WIB

ROKAN HULU – Komitmen pada program Ketahanan Pangan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) sangat mendukung dan siap mensukseskan diantaranya Tanam Jagung Hibrida bersama petani.

Bentuk dukungan tersebut, Bupati H Sukiman dan Ketua TP PK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman turun ikut Penanaman jagung hibrida perdana ditandai dengan Menugal dan menanam Jagung bersama dengan Kelompok Tani Makmur, di Desa Rambah Hilir Timur, Kecamatan Rambah Hilir, Kamis (6/8/2020),

Dalam Gerakan Penanaman Jagung itu, terpantau juga dihadiri Sekda Rohul, H Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua DWP Rohul, Staf Ahli Bupati, H Jaharuddin MSi, Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura  Mubrizal SP MMA dan Kepala OPD lainnya serta Upika dan Kades setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati H Sukiman mengatakan, penanaman jagung bersama Koptan Makmur Desa Rambah Hilir Timur itu merupakan terobosan yang diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam rangka mendukung dan mewujudkan Ketahanan Pangan bagi masyarakat di Desa Rambah Hilir Timur khususnya, umumnya di Kabupaten Rohul.

“Tanam Jagung Hibrida ini langkah yang bagus dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, ditengah dampak Pandemi Covid-19 saat ini yang ekonomi melambat, jadi dengan memanfaatkan lahan kosong ini dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Sukiman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kelompok Tani Makmur Desa Rambah Hilir Timur dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Rohul yang telah mengalokasi lahan serta bantuan benih jagung untuk petani di Kabupaten Rohul. 
Dengan harapan dimasa yang akan datang kegiatan ini dapat berlanjut dalam skala yang lebih besar.

Dengan adanya penanaman Jagung Hibrida ini, masih Sukiman, diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap realisasi penanaman dan produksi jagung hibrida di Rohul serta dapat memberi dampak terhadap peningkatan dan pendapatan dan kesejahteraan bagi petani.

“Penanaman Padi, Jagung dan Kedele ini diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan di Desa Rambah Hilir Timur ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Rambah Hilir Timur, H M Nasir H menyampaikan, penanaman jagung bersama hari ini merupakan program para petani untuk meningkatkan ekonomi bagi petani itu sendiri yang tergabung di Kelompok Tani Makmur Desa Rambah Hilir Timur itu sendiri.

“Kita berharap, melalui program ini dapat membantu dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Rambah Hilir Timur ini,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kadis TPH Rohul Mubrizal SP MMA menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan program Nasional seperti program Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedele. Jadi program nasional itu untuk di Rokan Hulu ini sudah kita laksanakan apa yang menjadi program pemerintah.

“Untuk jenis jagung di Rohul ini sudah kita lakukan penanaman semuanya dengan jumlah lahan secara keseluruhannya sekitar 1400 hektar dengan varietas jagung hibrida,” jelasnya.

Melalui rangkaian Kunkernya ke Desa Rambah Hilir Timur, Bupati H. Sukiman juga meresmikan Kantor Kepala Desa Rambah Hilir Timur, ditandai dengan penandatanganan Prasasti. 

Selain itu, Orang nomor satu di Rohul itu juga memberikan bantuan untuk Masjid Al-Jamaah sebesar Rp 25 Juta, untuk perbaikan Menara Mesjid. (MC Diskominfo Rohul Adv).

Keterangan foto Bupati Rohul H. Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul serta rombongan saat menanam jagung di Desa Rambah Hilir Timur.



 
Berita Lainnya :
  • Miris!! Pekerja Tak Bayar Utang, Pekerjaan Drainase Dijalintas Desa Sei Kandis Diduga Asal Jadi, Ini Kata Warga.
  • BK DPRD Pelalawan Akan Tindaklanjut Dugaan Video Call Sex (VCS) Oknum Dewan SH
  • Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka
  • Diduga Dua Kelompok Warga Bentrok Di PT Kopkar, 1 Meninggal dan 2 Luka-luka, TKP Sudah Kondusif Dijaga Polri, TNI
  • Ini Kata Setneg Soal Dugaan Aliran Dana Kasus PT DI
  • Resmi Dilantik Presiden Joko Widodo, Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri
  • Diduga Terlibat Jaringan Teroris Oknum PNS Di Aceh Sudah 2 Tahun Hendak Ikut ISIS
  • Presiden Jokowi Resmi Melantik Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri
  • Paripurna Komisi I DPRD Bersama Bapemperda Kabupaten Bengkalis Bahas Pemekaran Kecamatan Kelurahan dan Desa
  • Kuasa Hukum Korban Tak Kabulkan Permohonan Maaf Kepala SMKN 2 Padang Menunggu Tanggapan Surat Yang Telah di Kirim Kepada Pemerintah Pusat
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved