www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Resmikan Gedung PAUD Kasih Ibu, Bupati Rohul Berharap Sebagai Pondasi Peningkatan SDM dan Melahirkan Anak Yang Cerdas
Rabu, 05/08/2020 - 07:33:47 WIB

ROKAN HULU - Dengan diresmikan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Ibu yang representatif diharapkan sebagai pondasi untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia  (SDM) unggul anak-anak sejak dini. Dengan PAUD yang berkualitas akan melahirkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter.

Harapan itu disampaikan Bupati Rohul H. Sukiman didampingi Bunda PAUD Rohul Hj. Peni Herwati usai meresmikan Gedung PAUD Kasih Ibu ditandai dengan Penguntingan pita, di Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun, Selasa (4/8/2020).

Selain itu, menyempatkan meninjau gedung PAUD Kasih Ibu yang dinilai representatif dan nyaman untuk anak-anak dalam belajar dan bermain. Bupati dan Bunda PAUD Rohul juga memberikan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE).

Dalam kesempan itu Bupati H. Sukiman mengatakan, Gedung PAUD menjadi prioritas Pemkab Rohul untuk ditingkatkan, baik kuantitas maupun kualitas disemua layanan, seperti TK, kelompok bermain, taman belajar anak ataupun satuan Paud lainnya. Dengan harapan mampu mewujudkan generasi yang kreatif, inovatif, cerdas dan berakhlak mulia.

"Dengan diresmikan Gedung PAUD Kasih Ibu yang representatif ini, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan anak khususnya anak usia dini di desa Tapung Jaya," kata Sukiman

Dia menganjurkan para Bunda PAUD buatlah proses belajar dan mengajar senyaman mungkin sehingga anak-anak merasa senang dan ceria, karena pada usia tersebut akan terbentuk karakter anak.
 
Mantan Dandim Inhil ini meminta kepada masyarakat, agar bangunan dan fasilitas yang telah dibangun ini dapat dirawat oleh seluruh masyarkat, kerena bangunan ini merupakan aset daerah dalam melanjutkan pembangunan kedepannya. "Mari bersama-sama menjaga keberadaan fasilitas ini," tutur Bupati Rohul.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Rohul Hj Peni Herawati Sukiman kepada awak media mengatakan Gedung PAUD ini diharapkan bisa menempa anak didik untuk tempat bermain dan belajar sebagai generasi penerus bangsa.

"Kalau tempat anak-anak itu layak dia akan senang bermain, otomatis dia juga akan semangat bermain dan belajar," ujarnya

Hj Peni juga mengaku tujuan memberikan APE ini sebagai media proses pembelanjaran PAUD untuk membantu kecerdasan dan ketangkasan khususnya kreativitas anak-anak PAUD. 

"Awalnya kami juga tidak tau akan ada peresmian Gedung Paud ini, tapi sebagai bentuk kepedulian dan spontanitas saya berikan APE dan kedepannya kami komit untuk meningkatkan kebutuhan permainan anak-anak, karena anak-anak ini sebagai tunas bangsa," kata Hj Peni

"Kami selalu memberikan APE kepada anak PAUD di Rohul, Perkembangan anak-anak PAUD di Rohul sangat luar biasa dengan berbagai prestasi. Dengan adanya APE dapat menunjang tumbuh kembang anak yang tentunya bermain sambil belajar yang tersistimatis," kata Hj Peni  

Dengan diresmikannya Gedung PAUD Kasih Ibu dan bantuan APE, Ketua TP PKK Rohul ini berharap dapat mendukung kualitas proses belajar mengajar di kelas maupun luar kelas. Disamping juga meningkatkan kreativitas dan imajinasi siswa dalam proses belajar mengajar. (MC DisKominfo Rohul/Adv).

Keterangan foto Bupati H.Sukiman dan Bunda PAUD Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman pada acara peresmian gedung PAUD Kasih Ibu di Desa Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun, Selasa (4/8/2020).



 
Berita Lainnya :
  • Miris!! Pekerja Tak Bayar Utang, Pekerjaan Drainase Dijalintas Desa Sei Kandis Diduga Asal Jadi, Ini Kata Warga.
  • BK DPRD Pelalawan Akan Tindaklanjut Dugaan Video Call Sex (VCS) Oknum Dewan SH
  • Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka
  • Diduga Dua Kelompok Warga Bentrok Di PT Kopkar, 1 Meninggal dan 2 Luka-luka, TKP Sudah Kondusif Dijaga Polri, TNI
  • Ini Kata Setneg Soal Dugaan Aliran Dana Kasus PT DI
  • Resmi Dilantik Presiden Joko Widodo, Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri
  • Diduga Terlibat Jaringan Teroris Oknum PNS Di Aceh Sudah 2 Tahun Hendak Ikut ISIS
  • Presiden Jokowi Resmi Melantik Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri
  • Paripurna Komisi I DPRD Bersama Bapemperda Kabupaten Bengkalis Bahas Pemekaran Kecamatan Kelurahan dan Desa
  • Kuasa Hukum Korban Tak Kabulkan Permohonan Maaf Kepala SMKN 2 Padang Menunggu Tanggapan Surat Yang Telah di Kirim Kepada Pemerintah Pusat
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved