www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Gubri Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Raya Annur, Tahun Ini Pemprov Riau Sebanyak 31.490 Hewan Qurban
Jumat, 31/07/2020 - 17:29:41 WIB

RIAU  - Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si bersama Umat muslim di Kota Pekanbaru, memadati masjid raya Annur, melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020).

Shalat ini tahun ini dilakasanakan ditengah pandemi Covid-19, pengurus masjid tetap menerapkan protokol kesehatan cukup ketat, dimana setiap jemaah yang akan memasuki areal masjid wajib menggunakan masker, mencuci tangan, membawa sajadah serta pemeriksaan suhu tubuh, kepada Gubernur Riau dan Penjabat lainnya dilakukan hal yang sama.

Dalam sambutannya Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi antusiasme umat muslim menunaikan Salat Ied di Masjid Raya Annur, meski masih situasi Pandemi Covid-19, hari ini kita semua tetap mematuhi ptotokol kesehatan.

Lanjutnya menyampaikan terkait kondisi pandemi Covid-19 di Riau yang cenderung meningkat dimasa new normal akhir-akhir ini.

"Kami ingatkan kepada kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena covid-19 sekarang cenderung meningkat. Dulu ada kabupaten Rokan Hilir yang nihil kasus Covid-19, sekarang sudah semua daerah di Riau ditemukan orang terkena Covid-19 ini. Untuk itu  mari kita tingkatkan kewaspadaan,"ucap Syamsuar.

Syamsuar juga mengingatkan masyarakat agar memakai masker dalam setiap kegiatan diluar rumah, termasuk dilingkungan kerja.

"Seharusnya sudah jadi kewajiban memakai masker ini. Silahkan beraktifitas,  tapi protokol kesehatan tak boleh diabaikan, karena menggunakan masker ini 70 persen bisa menangkal penyebaran virus,"tukasnya.

Dengan adanya momentum idul adha, Syamsuar mengajak umat muslim ikut berkorban untuk kepentingan bangsa yang saat ini "berperang" melawan penyebaran Covid-19 ini.

"Mendisiplinkan umat dalam menjalankan protokol kesehatan, membiasakan hidup bersih, merupakan salah satu cara kita berkorban menyelamatkan bangsa yang sedang dilanda musibah ini. Mari kita berikan contoh bagi umat lainnya,"ujarnya.

Sementara itu, meski masih situasi Covid-19, namun masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau berqurban sebanyak 31.490 Hewan Ternak di Potong pada hari Raya Idul Adha ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Hewan Rahmat Setiyawan menjelaskan sebanyak 31.490 ekor hewan ternak di Riau disiapkan pemotongan untuk Iduladha 1441 Hijriah. 

Berkaitan dengan hal tersebut Dinas peternakan dan Kesehatan Hewan sudah melakukan pengawasan dan pengecekan hewan yang akan di qurbankan tersebut. 

"Untuk hewan yang di qurbankan pada Idul adha tahun ini terdiri dari  jenis hewan sapi 20.992 ekor, kerbau 3.367 ekor, kambing 6871 ekor dan  domba 2.260 ekor. Sehingga total hewan Qurban se Riau 31.490 ekor di Provinsi Riau,"ujarnya.

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan dari jumlah 31.490 ekor hewan yang diqurbankan pada tahun ini, dinilai berkurang 20 persen di bandingkan tahun 2019 yang lalu. Hal ini dipengaruhi oleh faktor ekonomi selama pandemi Covid-19 ini. 

"Ada kemungkinan penurunan pemotongan hewan qurban 20 persen, berdasarkan pada laporan kabupaten kota, jumlah masyarakat yang berqurban juga mengalami penurunan. mungkin salah satu nya pengaruh ekonomi dari pandemi Covid19 ini,"terangnya (Sumber MCR)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul, Bila Benar dan Terbukti, Oknum ASN Diduga Kabur, Setelah Pinjam Uang Senilai 1,4 Miliyar Harus Diproses.
  • Bupati Rohul, Bila Benar dan Terbukti, Oknum ASN Diduga Kabur, Setelah Pinjam Uang Senilai 1,4 Miliyar Harus Diproses.
  • AKBP Taufiq Baru Menjabat Kapolres Rohul, Jajarannya Ungkap Pelaku Curanmor 5 Unit SPM BB.
  • Ditreskrimum Polda Riau Ringkus 4 Pelaku Pencurian
  • GERAK MISI Melayangkan Surat Ke DPRD
  • Polda Metro Jaya Layangkan Panggilan Kepada Hadi Pranoto
  • Kecelakaan Lintas Antara Sepeda Motor
  • Kade - Iyet Didukung PDIP, Gerindra Dan PKB Dipilkada Bengkalis 2020
  • DR. Hardianto, M.PD Resmi Mendaftar Sebagai Balon Rektor UPP Periode 2020-2024
  • Seorang Bocah Tewas Tenggelam
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved