www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Advetorial
Bupati Rohul Sampaikan Pujian, Akan Ajak Seluruh Kades Rakor Jadikan Desa Sontang Contoh
Kamis, 16/07/2020 - 14:11:49 WIB

ROKAN HULU – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Rabu (15/07/2020). Pada Kunker nya itu Bupati H. Sukiman janji akan Rapat Koordinasi (Rakor) Kedes bersama dan jadikan Desa Sontang contoh bagi desa lainnya.

Selain itu pada Kunker Bupati Rohul di Desa-Desa diantaranya Desa Sontang tersebut, tidak hanya menyerah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara simbolis. Orang nomor satu di daerah itu juga gencar mensosialisasikan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Juga dalam mengantisipasi dini pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, (Karhutala), juga untuk  menyerap aspirasi masyarakat serta melihat berbagai pembangunan yang sudah terealisasi selama ini.

Kedatangan Bupati H.Sukiman, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman dan rombongan disambut hangat oleh Upika Kecamatan Bonai Darussalam, Camat, Kapolsek, Kades Sontang, tokoh masyarakat dan lainnya.

Pada kunjungan kerja Bupati H.Sukiman di Desa Sontang, dirinya menyampaikan pujian atas kemajuan Pembangunan di Desa tersebut yang Kepala Desanya Zulfahrianto, SE.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Bupati Rokan Hulu untuk melihat dan berjumpa langsung dengan masyarakat nya.

Ia menyampaikan keluhan mereka selama 1 tahun belakangan ini, terkait kerusakan jalan lintas Provinsi Riau sepanjang lebih kurang 1 Km yang menghubungkan Dusun I Desa Sontang ke Dusun III Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam.

Kelanjutan pengaspalan jalan Lintas Provinsi sepanjang lebih kurang 1 Km yang menghubungkan Dusun I Desa Sontang ke Dusun III Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam, mereka masyarakat sangat mengharapkan dilanjutkan.

"Kami masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten Rohul menjadi perpanjangan tangan menyampaikan di Provinsi Riau untuk kelanjutan pembangunan jalan lintas Provinsi Riau yang menjadi lintas keluarnya hasil perekonomian mereka masarakat Kecamatan Bonai Darussalam dan Desa Sontang khususnya," harap Zulfahrianto.

Lanjut yang ang akrab disapa Anto Sontang ini  pada Kunjungan Kerja Bupati Rohul H.Sukiman dalam hal mengawasi penyerahan bantuan BLT DD di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam,

"Di Desa Sontang ada 144 Kepala Keluaga (KK) terdampak Covid-19 yang menerima manfaat BLT DD  tahap dua di tahun 2020 ini," kata Kades Sontang.

Selain itux Kades Sontang juga kembali  bermohon mewakili masyarakat nya, penambahan tenaga didik atau guru yang menurutnya masih kurang dan hal ini juga pernah dirinya sampaikan pada Kunker Bapak Bupati sebelummya di Desa Sontang.

Mereka sangat berharap agar Bupati mengabulkan permintaan masyarakat ini agar anak anak di desa Sontang bisa di bekali ilmu pengetahuan yang baik, karena Pendidikan masa depan bangsa Indonesia.

“Ada dua yang menjadi aspirasi masyarakat Desa kami, pertama jalan dan kedua tenaga pendidik, Kami berharap Bapak Bupati Rohul mau mengabulkan permintaan kami ini," tutur Anto Sontang.

Diakui Kades Sontang, Pemdes dan Masyarakat nya sangat mendukung Pemkab Rohul, TNI dan Polri mengatisipasi dan untuk tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Desa Sontang khususnya
dan di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam. 

"Pada memasuki musim kemarau yang rentan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), saya dan masyarakat mendukung Pemkab, TNI dan Polri mengatisipasi dan optimis tidak akan terjadi Karhutla di Kecamaatan Bonai Darussalam khusus nya di Desa Sontang," terangnya.

Untuk Karhutla tersebut katanya, Bersama Polri dan TNI Pemdes nya sudah melakukan langkah-langkah sosialisasi dan ada dibentuk tim Kresna serta pihak Desa dan Kecamatan juga sudah lakukan kerjasama dengan pihak perusahaan untuk tetap giat dalam mengatasi Karhutla

"Kami juga mendukung kebijakan Pemerintah dalam melaksanakan upaya pencegahan Covid-19 dengan tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran dari Pemerintah," sebutnya.

Sementara itu Bupati Rohul H. Sukiman menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan merupakan wewenang nya dalam hal mengawasi terkait penyerahan BLT DD ini, sekaligus memberikan motivasi bagi masyarakat terutama yang terdampak akan Covid 19.

Lanjutnya saat ini pemerintah sosialisasikan tentang tatanan kenormalan baru untuk selalu tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan mendisiplinkan diri dengan tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan di air mengalir pakai sabun dan jaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Sukiman menghimbau dan gencar mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan bila warga membuka lahan pertanian nya, akuinya, apalagi di Kecamatan Bonai Darussalam ini merupakan rawan dengan tanah gambutnya. 

"Sesuai data dari BMKG yang mengatakan akan terjadinya kekeringan atau kemarau hingga September nanti, bahkan mencapai 20 cm panasnya dibawah tanah. Untuk itu mari kita semua mengatisipasi tidak terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Rokan Hulu," imbaunya.

Untuk pembangunan dan tenaga pendidikan yang keluhkan, akan di upayakan sesuai harapan dari masyarakat terutama pengaspalan jalan 1 km satu tahun akan tetap dilanjutkan, begitu juga tenaga guru Pemkab Rohul juga akan di dirinya sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rohul.

Pada Kunker tersebut Bupati Rohul bangga akan kemajuan Desa Sontang dan berjanji akan mengajak para Kades Se-Rohul untuk melakukan rapat koordinasi di Desa Sontang. "Desa Sontang dijadikan contoh bagi Desa yang lain," pungkasnya. (ADV/Pemkab Rohul)

Keterangan foto Kunker Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dan rombongan disambut oleh Upika Kecamatan Bonai Darussalam dan Kepala Desa Sontang Zulfahrianto, SE bersama masyarakat.



 
Berita Lainnya :
  • Pemilik Ruko dan Rumah Mewah Sekitar 20 Unit Diduga Ilegal Bungkam, Diminta Walikota Pekanbaru Hancurkan Bangunan
  • 3 Anak Dibawah Umur Ini Ditangkap Polisi, Diduga Pelaku Pidana Curat
  • Polsek Kepenuhan Sudah Serahkan SPDP di Kejaksaan, Diminta Netralnya Keadilan Hukum dan Diduga Pelaku Harap Ditahan
  • Pemuda Desa Suka Maju Bersama Babinsa dan Bhaminkamtibmas Rambah Peduli Kebersihan TPU
  • Dipimpin AKBP Dasmin Ginting, Jajaran Polres Rohul Apel Kesiapsiagaan Karhutla.
  • Bawaslu Rohul Ajak Sukseskan Pendataan Data Pemilih Pada Tahapan Pilkada dan Sudah Buka Posko Pengaduan
  • Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh di Masa Pandemi. Kades Koto tuo Sponsori Home Turnamen Bulu Tangkis di Pb. Jaya.
  • Terima Bantuan Dari Kapolres Siak, Kini Kharisma Bisa Belajar Secara Online
  • Menara Tumbang Dan Mengenai Seorang Pengendara motor
  • Prestasi Polri : Idham Azis & Listyo Sigit Prabowo Memaknai Komitmen Jokowi Tangkap Dan Tindak Djoko Tjandra
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved