www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Advetorial
Dibuka Bupati H.Sukiman, Prusda RHJ Taja Expo Bazar di Pasar Modren Tingkatkan Ekonomi Kreatif Libatkan 107 UMKM di Rohul
Rabu, 15/07/2020 - 02:57:55 WIB

ROKAN HULU - Perusahaan Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya (RHJ) Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau menggelar Expo Bazar dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat menuju tatanan kehidupan baru produktif dan aman COVID-19.Selasa (14/7/2020) hingga tanggal 30 Juli mendatang, dengan melibatkan 107  Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) setempat.

Expo Bazar ini secara resmi sudah dibuka oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman bersama-sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat, ada Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra ST, Kabag Ren Kompol Jurnal Purba mewakili Kapolres,  Asisten II H.M. Ruslan, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati dan Ketua DWP Rohul, Hj Neti Herawati.

Tampak.Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Kadis Perindag Rohul Hen Irfan,Direktur Utama Prusda RHJ Marjeni, SE, MM bersama Dewan Pengawas, para Direktur, Manage, Staf dan 107 pelaku UMKM serta masyarakat undangan yang datang.

Acara pembukaan Bazar Expo Ditaja Prusda RHJ itu, dilaksanakan di Komplek Pasar Modren alamat di Jalan Tuanku Tambusai, Kampung Padang Pasirpengaraian, di  Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan selama acara tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Terlihat reporter media ini, berbagai jenis sudah dipajangkan di stan yang disediakan oleh panitia, memenuhi areal Pasar Modren tersebut,. Selain ada yang jualan berbagai makanan oleh-oleh khas Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu diantarnya gula merah dari pohon Aren juga kuliner khas Rohul serta berbagai macam atau jenis hasil kreativitas, ada pakaian, otomotif, kuliner, Furniture, Perbankan dan UKM lainnya.

Dalam kesempatan itu bersama Forkopimda, Bupati Rohul H. Sukiman keliling dengan melihat langsung Stan Bazar Expos itu dan menyampaikan apresiasi dan bahkan memuji Kinerja Manajemen Perusda RHJ yang dipimpin oleh Marjeni bersama teman-temanya di Prusda RHJ, semoga kedepan  dapat mendongkrak ekonomi para pelaku UMKM di daerah itu.

“Kita berharap dengan digelarnya kegiatan Expo Bazar dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat menuju tatanan kehidupan baru produktif dan aman Covid-19 penerapan new normal ini, dapat mendongkrak, meningkatkan perekonomian pelaku UMKM serta hasil jualan para pedagangnya kembali meningkat, sebab selama hampir 4 bulan kurang lebih, situasi Pasar Modern sepi sehingga omset para pedagangnya menurun akibat dampak Pandemi  Covid-19," kata  Bupati Rohul menjawab wartawan.

"Dan mudah-mudahan menghadapi new normal atau tatanan hidup baru produktif dan aman Covid-19, pasar kebanggaan Rokan Hulu ini diharap kembali seperti biasanya, namun setiap masyarakat dihimbau tetap menerapkan Protokol Kesehatan,  cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun ditempat yang sudah disediakan, pakai.masker, jaga jarak pedagang dan pembeli.dan dites suhu panas badannya," kata Bupati Rohul lagi menambahkan 

Selain itu H.Sukiman berharap melalui Expo Bazar di Pasar Modren itu, perekonomian masyarakat semakin membaik lagi kedepan, "Untuk itu mari bersama-sama memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kegiatan Expo Bazar Pasar Modren ini," tuturnya

"Saya berterima kasih kepada Manajemen Prusda RHJ yang telah berupaya dan berinisiatif menggelar Expo Bazar Pasar Modern, dengan tema, dalam meningkatkan ekonomi para Pelaku UMKM di era new normal produktif dan aman Covid-19, Expo Bazar ini resmi kita buka dan tetap menerapkan protokol Kesehatan," ucap Bupati Rokan Hulu H.Sukiman.

Sementara itu, Dirut Prusda RHJ Marjeni menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu yang sekaligus membuka acar  Expo Bazar Pasar Modren ini.

Menurutnya kegiatan Expo Bazar ini  dilaksanakan untuk menggairahkan kembali ekonomi kerakyatan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Melalui Expo Bazar kita buat ide-ide kreatif, untuk mengangkat ekonomi kerakyatan baik pelaku-pelaku usaha yang ada di pasar modren sendiri, maupun pelaku-pelaku usaha yang berada diluar pasar modern kita undang ke Bazar ini,” Ujarnya

Dijelaskannya, ada 107 pelaku usaha yang mengikuti Expo Bazar Pasar Modern. Bazar dimulai 14 Juli hingga 30 Juli 2020 mendatang, yang terdiri dari usaha pakaian, otomotif, kuliner, Furniture, Perbankan dan UKM lainnya.

“Kami juga nantinya mengundang pelaku usaha dari luar, sehingga ada pertemuan bisnis antara pedagang sama pembeli nanti dengan adanya Bazar ini tentunya roda ekonomi kembali normal di tengah Pandemi Covid-1919 saat ini,” terangnya.

Walaupun di tengah Covid-19, Marjeni mengaku, setiap pelaku usaha dan pengunjung tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan. Dengan harapan ekonomi harus berjalan dan bergerak dalam upaya untuk membantu Pemerintah melalui pergerakkan ekonomi kerakyatan ini. 

"Apalagi Prusda RHJ milik Pemkab dan Masyarakat Rohul, sehingga diharapkan dari Expo Bazar ini, kami selaku pengelola yang dipercaya ingin membantu pemerintah untuk menggerakan ekonomi kerakyatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya. (ADV Pemkab Rokan Hulu)

Keterangan Bupati H. Sukiman dan Forkopimda Pemkab Rohul serta tamu undangan saat meninjau berbagai macam produk-produk asli lokal Rohul di stand Expo Bazar Pasar Modern ditaja Prusda Rokan Hulu Jaya. 



 
Berita Lainnya :
  • Hadirkan Ade Rai, Komandan Pusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi Zebua Resmikan Fasilitas Fitnes
  • Warga Rumbai Temukan Mayat Lelaki Sudah Terbujur Kaku Dalam Parit
  • BEM STIE Dharma Putra Pekanbaru Galang Dana Untuk Bencana Alam
  • Tahniah HIPAKAD Riau ke-2, Danramil 06/Tampan: Organisasi ini harus diperhitungkan
  • Hitungan Jam, 3 Pelaku Judi Online Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kuantan Singingi dilokasi Yang Terpisah
  • Pelaksanaan Pembubaran Panitia Natal Serta Syukuran Tahun Baru Di Gereja AFG Lolozarambua Di Desa Lahemo Kec.Gido
  • Ini Pandangan Majelis Rektor Soal Kasus Self -Plagiarism USU Terpilih
  • Satpol PP Kota Tangsel Ancam Tutup Kafe-Kafe Yang Melanggar Aturan PPKM
  • Presiden Jokowi Menerbitkan Perpres Terkait pencegahan Dan Penanggulangan Extremisme
  • Ketua FKPM Dukung Penuh Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved