www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bangun Jembatan Sungai Sei Siasam Rokan IV Koto dan Ruas Jalintas, DPRD Rohul Terimakasih Kepada Gubernur Riau
Senin, 13/07/2020 - 15:24:30 WIB

ROKAN HULU - Pimpinan dan Anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si yang sudah  merealisasikan melalui Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang (PUPR) Riau pelaksanaan pembangunan Jembatan Sungai Siasam Kecamatan Rokan IV Koto ( Desa Rokan Timur )dan beberapa ruas jalan provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu yang menjadi keluhan masyarakat selama ini.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Nono Patria Pratama, SE dan Anggota DPRD Patrun Rahman, M.Aidi SH kepada reporter  media ini Senin, (13/7/2020), setelah DPRD Rohul  pertemuan dengan Sekeretaris dan penjabat struktural Dinas PUPR PKPP Riau belum lama ini di Dinas PUPR Riau.

Dalam pertemuan tersebut adanya realisasi pembangunan dari Pemprov Riau di Kabupaten Rokan Hulu, Pembangunan Jembatan Sei Siasam diruas jalan Ujungbatu Rokan batas Sumatera Barat (Sumbar) dengan Anggaran RP, 14.950. Milyar, Pengawasan Rp 549.882.400 Juta.

Selanjutnya Preservasi Jalan Provinsi Wilayah II ada program pemeliharaan jalan Tandun- Pasirpengaraian, Rp 4.960.000.000, berkala 1 Km dan 15 KM rutin, pengawasan Rp 550.000.000, Pasirpengaraian-batas Sumut Rp 4.960.000.000, 1 Km berkala, 15 KM rutin, Pengawasan Rp, 450.000. 000, ada Peningkatan jalan Sotang-Simpang Jurong-Duri Dana Alokasi Khusus (DAK), 4 Km Rp 38.079.743, 431, Pengawasan Rp 550.000.000. 

"Atas realisasi pembangunan ini, kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi  kepada Bapak Gubernur Riau Syamsuar dan Dinas PUPR Riau yang sudah memperhatikan Kabupaten Rokan Hulu meski saat ini masih ditengah penerapan new normal wabah Covid-19," ucap yang akrab disapa Nono Anggota DPRD Rohul Fraksi Partai Golkar juga Anggota Komisi IV DPRD Rohul bidang pembangunan.

Nono Patria Pratama menjelaskan, pembangunan itu yakni, jembatan Sungai Sei Siasam Rokan IV Koto batas Sumbar sudah dimulai. 

"Kita berharap bila jembatan penghubung Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau-Provinsi Sumbar sudah selesai dibangun, dapat membantu dan meningkatkan perokonomian masyarakat dan lancar dan mudahnya angkutan hasil pertanian dan perkebunan warga di dua daerah," sebutnya
 
Sedangkan Jalintas Riau di kota Kecamatan Tandun, Ujungbatu dan Jalan Lingkar Pasirpengaraian juga segera akan dimulai meski pemeliharaan sudah beberapa kali sudah dilaksanakan oleh UPT PUPR Riau dan PUPR Rohul
Dan ia  berharap kepada Dinas Perhubungan Rohul untuk terus melakukan pemantauan pada Tonase mobil dijalan tersebut.

Lanjutnya pada pertemuan itu,  sebelum pembangunan Jalintas di Kota Kecamatan Tandun dimulai, adanya median jalan yang menjadikan jalan itu jalur dua yang di bangun oleh Kabupaten Rokan Hulu, oleh  pihak Dinas PUPR Riau mengusulkan untuk di bongkar, karena jalan itu sempit sehingga dibuat untuk satu jalur saja.

"Sebelum pelaksanaan pembangunan jalan di Kota Kecamatan Tandun, Dinas PUPR Prov Riau mengharapkan Median jalur dua dijalan tersebut dibongkar dan dijadikan satu jalur, karena bila dua jalur jalannya sempit dan bisa mengakibatkan terus rusak meski berulang-ulang diperbaiki," kata Wakil Ketua DPRD Rohul dalam wawancara nya di Kantor DPRD Rohul di jalan Panglima Sulung, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah.

Sementara itu, Anggota DPRD Rohul dari Fraksi Partai Gerindra juga menyampaikan hal yang sama, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Riau meski dana pembangunan jalan lintas Provinsi Riau tahun  ini belum memadai, namun diharapkan ada peningkatan pada tahun depan

"Kita ucapkan terimakasih atas realisasi Pemprov Riau  untuk tahun ini, meski belum memadai anggaranya dan tetap kita upayakan pada APBD-P tahun 2020 ini, dan kita juga mengajukan berharap adanya penambahan anggaran di tahun 2021 mendatang untuk pembangunan jalan lintas provinsi Riau di wilayah Kabupaten Rokan Hulu," tuturnya.

Sementara itu Kadis PUPR Riau melalui  Ka UPT Dinas PUPR Riau wilayah Rohul Sutirman yang dikonfirmasi membenarkan ada Anggota DPRD Rohul yang pertemuan di Dinas PUPR PKPP Riau terkait jalan lintas Provinsi Riau di Rohul dan akuinya  pelaksanaan pemeliharaan sudah dimulai beberapa waktu lalu, dan segera juga ada juga secepatnya pengaspalan jalannya dari Dinas PUPR Riau sedang proses.

Terangnya, dijalintas Riau di kota Kecamatan Tandun tetap dilaksanakan pemeliharaan sesuai yang ada programnya, tidak harus diusulkan median jalannya dibongkar, karena tahun 2021 depan  jalan lintas itu sudah menjadi jalan nasional dari Rantau Berangin Kabupaten  Kampar Simpang TB - Pasirpengaraian- Batas Sumut.

"Jadi di jalintas Kota Kecamatan Tandun, kita dari Dinas PUPR Riau tetap melaksanakan pembangunan pemeliharaan nya, sesuai program, tidak harus mengusulkan ke Pemkab Rohul membongkar median jalannya, karena tahun 2021 mendatang jalintas itu menjadi jalan Nasional dari Simpang Rantau Berangin Kampar -Simpang TB-Pasirpengaraian Batas Sumatera Utara," terang Sutirman.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton, ST, MM yang dikonfirmasi untuk dijalan linta jalan jalur dua di Kota Kecamatan  Tandun, ia meminta Dinas PUPR Riau untuk pelebaran jalannya, tidak harus diusulkan pembongkaran median jalan tersebut.

"Pada pembangunan jalannya  diperlebar perbaikan nya, tidak harus diusulkan median jalan nya dibongkar, karena dimedian jalan itu ada liang listrik penerangan kota Kecamatan Ujungbatu, jadi diperlebar saja perbaikan dan pengaspalan nya," pungkasnya. 
(Fah/SHI Group)




 
Berita Lainnya :
  • Pemilik Ruko dan Rumah Mewah Sekitar 20 Unit Diduga Ilegal Bungkam, Diminta Walikota Pekanbaru Hancurkan Bangunan
  • 3 Anak Dibawah Umur Ini Ditangkap Polisi, Diduga Pelaku Pidana Curat
  • Polsek Kepenuhan Sudah Serahkan SPDP di Kejaksaan, Diminta Netralnya Keadilan Hukum dan Diduga Pelaku Harap Ditahan
  • Pemuda Desa Suka Maju Bersama Babinsa dan Bhaminkamtibmas Rambah Peduli Kebersihan TPU
  • Dipimpin AKBP Dasmin Ginting, Jajaran Polres Rohul Apel Kesiapsiagaan Karhutla.
  • Bawaslu Rohul Ajak Sukseskan Pendataan Data Pemilih Pada Tahapan Pilkada dan Sudah Buka Posko Pengaduan
  • Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh di Masa Pandemi. Kades Koto tuo Sponsori Home Turnamen Bulu Tangkis di Pb. Jaya.
  • Terima Bantuan Dari Kapolres Siak, Kini Kharisma Bisa Belajar Secara Online
  • Menara Tumbang Dan Mengenai Seorang Pengendara motor
  • Prestasi Polri : Idham Azis & Listyo Sigit Prabowo Memaknai Komitmen Jokowi Tangkap Dan Tindak Djoko Tjandra
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved