www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Nasional
Luar Biasa Kerja Tim Gugus Covid-19 Pemkab Rohul, Tanggal 4 Mei 2020, Semua PDP Sehat, 5 Orang Meninggal Hasil Swab Negatif
Senin, 04/05/2020 - 18:42:26 WIB
Foto Bupati H.Sukiman dan Tim Gugus Tugas serta data Covid-19 Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Senin, (4/5/2020).

ROKAN HULU - Luar biasa kerja  Tim Gugus Tugas Covid-19 atau Corona Virus Desease Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, bisa diancungi jempol dan bisa menjadi contoh, terbukti Pesien Dalam Pengawasan (PDP) semuanya sudah sehat dari perawatan Tim medis dan ada 5 orang yang meninggal dunia hasil Swab negatif.

Data ini sesuai Rekap Surveilens Covid 19 RSUD, Dinas Kesehatan, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu dari  data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

Disampaikan Bupati H. Sukiman melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pemkab Rohul Drs. Yusmar, M.Si, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menurut Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu, tidak ada penambahan tetap 30 orang. 

"Alhamdulillah hari ini, PDP yang dirawat di RSUD atas nama : 1. Ny Tamrini 40 tahun asal langkitin dan  2 Tn Bambang Setiawan 21 tahun asal Tambusai Utara pada hari ini di pulangkan dalam keadaaah baik dan hasil swab PCR negatif dinyatakan tidak ter infeksi COVID 19. Dan pada hari ini tidak ada lagi PDP yang dirawat di RSUD Rokan Hulu," ucap Kadis Kominfo Kabupaten Rokan Hulu kepada Wartawan, Senin (4/5/2020).

Lanjutnya, PDP atas nama : 1. Alm Muhammad 54 tahun meninggal di Awal Bros Panam dari Kecamatan Kepenuhan hasil Swabb ( PCR ) negatif/tidak menderita Covid 19, sementara Pasien PDP yang meninggal di RSUD .a.n Tn. Saleh Umar 40 tahun asal Papaso . Sibuan juga hasil Swab PCR negatif

"PDP tidak ada lagi dirawat, 24 orang semua sudah sehat sesuai hasil test swab dan telah kembali ke rumah masing masing," jelasnya lagi.

Tegasnya, semua yang meninggal 6 orang, 5 orang statusnya Negatif swab dan 1 orang menunggu hasil swab diantaranya 1 orang warga Sumatera Utara (Sumut) dan yang positif sudah dinyatakan sehat. Sehingga pasien status positif 0 (NOL).

Mantan Kadis di beberapa OPD Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu lanjut menguraikan, Orang Dalam  Pemantauan (ODP) Senin, (04/05/2020) pukul 16.37 WIB, 5.813 orang, dengan status masih dipantau 1.478, selesai pemantauan 4.335 orang.

"ODP ini warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19." kata Yusmar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu.

Yusmar menjelaskan total ODP hari ini adalah 5.813, sebelummya 5.503, ODP baru 310 orang. Dipantau hari ini, 1.478 orang, sebelummya 1.461 orang, bertambah ODP di pantau 17 orang. ODP selesai di pantau atau sehat hari ini 4.335 orang dan sebelummya 4.042 atau ODP sehat bertambah 293 orang.

Masih juru bicara Covid-19 Rohul, Tim gugus terus berupaya bekerja sesuai tugas dan fungsinya dalam pencegahan penularan Covid-19.

Sesuai laporan dan dokumentasi serta Vidcon yang disampaikan, semua tingkatan hingga di daerah perbatasan tetap melaksanakan pemeriksaan suhu badan warga yang datang dari luar ke wilayah Rokan Hulu.

"Pemerintah Kecamatan dan Desa kerjasama dengan TNI dan Polri serta elemen masyarakat termasuk pihak swasta, terus kompak dan saling bersinergi, bahu membahu, sampai mengembangkan tradisi kearifan lokal, termasuk mendirikan Posko, pengadaan  masker, desinfektan serta bantuan lain kepada masyarakat secara mandiri," pungkasnya. (Fah/Adv/Diskomifo Rokan Hulu).



 
Berita Lainnya :
  • Hitungan Jam, 3 Pelaku Judi Online Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kuantan Singingi dilokasi Yang Terpisah
  • Pelaksanaan Pembubaran Panitia Natal Serta Syukuran Tahun Baru Di Gereja AFG Lolozarambua Di Desa Lahemo Kec.Gido
  • Ini Pandangan Majelis Rektor Soal Kasus Self -Plagiarism USU Terpilih
  • Satpol PP Kota Tangsel Ancam Tutup Kafe-Kafe Yang Melanggar Aturan PPKM
  • Presiden Jokowi Menerbitkan Perpres Terkait pencegahan Dan Penanggulangan Extremisme
  • Ketua FKPM Dukung Penuh Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri
  • Seorang Pria Warga Koto Ruang, Gantung Diri Ditemukan Dirumah Kebunnya Sudah Meninggal.
  • Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri Mendapat Apresiasi dari Tokoh Agama Kab Kuansing
  • 3 SMA di Ramhil Rohul Akan Gelar Belajar Tatap Muka Terbatas, Kapolsek Iptu Budi Ikhasani Monitoring Dengan TGT Covid-19
  • Ninik Mamak Ujungbatu Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri Baru Diusulkan Presiden Jokowi Dodo.
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved