www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Advetorial
Serahkan Santunan JKM Almarhum Pegawai Honorer, Pemkab Rohul dan Ahli Waris Ucapkan Terimakasih Kepada BPJamsostek
Senin, 27/04/2020 - 19:15:43 WIB
Foto Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Pasirpengaraian Ridwan Lubis bersama Asisten III Bidang Administrasi Pemkab Rohul Edi Suherman, SH, MH mewakili Bupati H. Sukiman didampingi Kep


ROKAN HULU - Kembali buktikan programnya untuk masyarakat tenaga kerja, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Pasirpengaraian Senin, (27/4/2020) menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) terhadap salah satu honorer di Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang meninggal dunia karena sakit.

Almarhum bernama Azmadi Albadawi 24 Tahun belum menikah, honorer dari Inspektorat Pemkab-Rohul, meninggal dunia Kamis tanggal 16 April 2020, karena mengalami sakit yang sudah diderita almarhum beberapa tahun terakhir dan sudah menjadi peserta BPJamsostek sejak tahun 2019 lalu.

Santunan JKM almarhum secara simbolis diserahkan Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Pasirpengaraian Ridwan Lubis bersama Asisten III Pemkab Rohul Edi Suherman, SH, MH mewakili Bupati H. Sukiman didampingi Kepala Inspektorat H. Helfiskar SH MH di ruangan kerja Sekeretaris Daerah H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si di Kantor Bupati Komplek Bina Praja setempat.

JKM sebesar Rp 42 Juta yang sudah masuk melalui rekening diterima oleh orang tua almarhum selaku Ahli Waris bernama Adam S Alamat Jalan Riau Nomor 93, RT 02 RW 02 Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah, Senin, (27/4/2020) 

“Besaran santunan JKM BPJamsostek yang diberikan senilai Rp 42 juta, sesuai dengan Perubahan Peningkatan Santunan  Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan yang tertuang dalam PP No. 82 Tahun 2019 dan ini santunan ini adalah bukti program Pemerintah melalui BPJamsostek terhadap masyarakat Indonesia tenaga kerja” tutur Kepala Kantor  BPJamsostek Cabang Pasirpengaraian Ridwan Lubis.

Disampaikan Bupati H. Sukiman melalui Asisten III Bidang Admistrasi Setdakab Rokan Hulu Edi Suherman, SH, MH menyampaikan  ucapan terimakasih kepada BPJamsostek yang sudah membuktikan program dalam memberikan perlindungan dan santunan kepada tenaga kerja melalui ahli waris, sebagai bukti hari ini penyerahan santunan JKM Kepda salah satu honor Pemkab Rokan Hulu yang sudah diterma owlh ahli waris, orang tua almarhum.


"Kita berharap santunan dari  BPJamsostek ini, bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan terutama di tengah pandemi Covid19 saat ini. Kami juga mewakili Pemkab Rokan Hulu menyampaikan turut berdukacita meninggalnya almarhum," Kata Edi Suherman.

Lanjut Kepala Inspektorat Pemkab Rokan Hulu Helfiskar almarhum honorer di Kantornya dikenal baik dalam bekerja. Namun Tuhan berkehendak lain dengan memanggil duluan almarhum. Ia juga berharap keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kesabaran.

Ditanya wartawan ini tentang penyerahan santunan JKM BPJamsostek tersebut, kata Helfiskar mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi, karena  ini bukti program BPJamsostek yang menjadikan motivasi honorer yang lain di Pemkab Rokan Hulu untuk mereka mendaftar menjadi peserta. 

"Kami dari Inspektorat Pemkab Rokan Hulu berterimakasih kepada BPJamsostek dan semoga dari santunan ini dapat bermanfaat kepada ahli waris," tuturnya.

Helfiskar juga menambahkan, setiap pekerja hendaknya mendaftar ke BPJamsostek, agar hak pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan terpenuhi.

"Manfaatkan program BPJS Ketenagakerjaan salah satunya seperti ini. Bila terjadi musibah, negara hadir memberi santunan,” ajaknya.

Ditempat yang sama diakui Adam S. Orang Tua almarhum juga ahli waris, kaget bisa anaknya mendapatkan santunan JKM dari BPJamsostek, karena sebelumnya anaknya itu belum memberitahu ke mereka. 

"Tiba-tiba saat itu, kami kaget datang Bapak Kepala BPJamsostek Pasirpengaraian Ridwan Lubis bersama pegawainya untuk memberitahu pengurusan data anaknya yang almarhum, karena BPJamsostek memberikan santunan JKM sambil dari BPJamsostek menjelaskan anak kami ini. Kami kaget ternyata anak kami almarhum sudah menjadi peserta," ungkap Orang Tua Almarhum.

Lanjut Adam S mewakili keluarga nya mengucapkan terimakasih banyak kepada BPJamsostek yang sudah memberikan bukti terhadap masyarakat Indonesia yang sudah menjadi peserta, sama seperti anaknya yang diberikan santunan JKM tersebut.

"Uang santunan JKM ini, akan digunakan untuk pembayaran utang-utang anaknya saat masih hidup, diantanya pelunasan tanah kepingan yang pernah dia cicil yang sebagian sudah dibayar sebelum nya, kepingan itupun juga baru diberitahu kepada merekan keluarga," akui orang Tua Almarhum mengenang anaknya itu.

Lanjutnya bercerita bahwa, anaknya  Azmadi Albadawi sudah bekerja honor di Pemda Rohul kurang lebih lima tahun dan menderita penyakit yang ia tidak ketahui, namun setiap tahun berobat di Rumah Sakit Cipto Jakarta.

"Pada awal bulan April 2020 ini, berencana anaknya itu pergi berobat lagi, namun karena Pandemi Corona ini tak jadi ia pergi, tiba-tiba sakinya kembali kumat dan anaknya pun meninggal saat itu juga," pungkasnya. (Fah/Adv Hunas Pemkab Rokan Hulu).



 
Berita Lainnya :
  • Miris!! Pekerja Tak Bayar Utang, Pekerjaan Drainase Dijalintas Desa Sei Kandis Diduga Asal Jadi, Ini Kata Warga.
  • BK DPRD Pelalawan Akan Tindaklanjut Dugaan Video Call Sex (VCS) Oknum Dewan SH
  • Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka
  • Diduga Dua Kelompok Warga Bentrok Di PT Kopkar, 1 Meninggal dan 2 Luka-luka, TKP Sudah Kondusif Dijaga Polri, TNI
  • Ini Kata Setneg Soal Dugaan Aliran Dana Kasus PT DI
  • Resmi Dilantik Presiden Joko Widodo, Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri
  • Diduga Terlibat Jaringan Teroris Oknum PNS Di Aceh Sudah 2 Tahun Hendak Ikut ISIS
  • Presiden Jokowi Resmi Melantik Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri
  • Paripurna Komisi I DPRD Bersama Bapemperda Kabupaten Bengkalis Bahas Pemekaran Kecamatan Kelurahan dan Desa
  • Kuasa Hukum Korban Tak Kabulkan Permohonan Maaf Kepala SMKN 2 Padang Menunggu Tanggapan Surat Yang Telah di Kirim Kepada Pemerintah Pusat
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved