www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Rapat Paripurna DPRD Kampar Resmi Sahkan 7 Ranperda dan Laporan Reses Masa Sidang III
Rabu, 22/11/2023 - 00:12:12 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com, kampar – Dibuka secara resmi langsung oleh Ketua DPRD Kampar, M. Faisal, ST, Rapat Paripurna DPRD Kampar terkait Laporan Panitia Khusus (Pansus) dimulai pada pukul 14.30 Wib. Senin, (13/10/2023).

 Dihadiri langsung Pj Bupati Kampar, H. Muhamad Firdaus, SE, MM, didampingi Pj Sekda Kampar, Ramlah, SE, M.Si, para Asisten, Staf Ahli, dan para Kepala OPD dan Kepala Bagian.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kampar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada penghargaan kepada pimpinan dan anggota yang tergabung dalam Pansus yang telah melakukan pembahasan secara mendalam Ranperda yang telah diajukan Pemda Kampar.

Dimana tujuh Ranperda tersebut antara lain, Ranperda tentang Pengelohan dan Pengembangan Perikanan Perairan Darat, Ranperda Pajak Daerah dan Restribusi Daerah, Ranperda Pengarusatamaan Gender, ranperda Penyelenggaraan Cadangan Pangan Daerah. Ranperda pencabutan perda tentang Izin Usaha Kontruksi dan pencabutan Perda tentang pengelola Markas Islami Center Bangkinang.

Dengan telah dibahas 7 Ranperda ini, maka pada tahun 2023 Pemda Kampar bersama DPRD Kampar telah melakukan 9 Ranperda, satu Ranperda telah di undangkan atau selesai, sebanyak 7 dalam proses persetujuan DPRD, serta satu masih tahap evaluasi.

Dengan demikian, Pj Bupati Kampar sekali lagi menyampaikan penghargaan kepada pimpinan dan anggota tergabung dalam Pansus yang telah melakukan pembahasan secara baik terhadap Ranperda yang telah diajukan Pemda Kampar.

Terakhir Pj Bupati kampar menyampaikan harapan, semoga Ranperda ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kampar,” tutup Firdaus”
[11.50 PM, 21/11/2023] Barnabas Bu'ulolo: Sementara itu dari tujuh Ranperda tersebut, hasil pembahasan di Panitia Khusus I oleh Iib Nursaleh. Di pansus I ini dibahas Jasa Pengurusutamaan Gender, Ranperda Pajak Restribusi Daerah, serta pencabutan Ranperda Jasa Internet.

Selanjutnya Pansus II disampaikan Ketua Nefrizal terkait Ranperda Perikanan Darat, dan Pencabutan Izin Usaha Jasa Kontruksi.

Begitu juga Pansus III yang disampaikan Habiburahman, SAg, dalam Pansus III dibahas Ranperda tentang tata cara Pengadaan Cadangan Pangan Pemda Kampar dan Pencabutan tentang pengelolahan Markas Islami Center Bangkinang.

Setelah dibacakan 7 Ranperda masing -masing Pansus, maka seluruh anggota DPRD Kampar yang disaksikan langsung Pj Bupati Kampar sah dijadikan Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2023.

Kemudian rapat paripurna dilanjutkan dengan laporan hasil Reses masa sidang III, dimana untuk Dapil Kampar I hasil reses disampaikan saudari Zumrotun.

Dalam dapil I, para anggota DPRD dapil itu menyampaikan aspirasinya masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota, Salo, Kuok, Bangkinang, XIII Koto Kampar dan Kec. Koto Kampar Hulu.

Selanjutnya Kampar II atau Dapil II, dalam hal ini hasil reses anggota dewan disampaikan oleh Rizal Rambe, untuk Dapil II ini mencakup aspirasi masyarakat Kecamatan Tapung Hulu dan Kecamatan Tapung Hilir. Begitu juga Kampar III atau Dapil III Wilayah Tapung, disampaikan Sri Rahayu.

Sedangkan untuk Dapil IV disampaikan Edi Afrizon, Dapil IV Mencakup wilayah Kampar, Kampa, Kampar Utara, Rumbio Jaya dan Tambang. Kemudian Kampar V atau Dapil V disampaikan Jama’an, dapil ini mencakup aspirasi masyarakat dari wilayah Kecamatan Siak Hulu dan Perhentian Raja.

Terakhir Kampar V atau Dapil V yang disampaikan oleh Habiburahman, wilayah ini memcakup Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir dan Kecamatan Gunung Sahilan. ADV*bnb.



 
Berita Lainnya :
  • Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Nias Utara Tahun 2025-2029
  • Serentak Se Indonesia Pemerintah Desa Senderak Ikut Sukses Kan PIN Polio Tahun 2024
  • Pembukaan POPDA lX Kepri, Walikota Batam Ajak Atlet Junjung Sportivitas
  • Polresta Barelang Berikan Imunisasi Gratis Kepada Masyarakat Kel. Baloi Permai Kota Batam
  • Rapat Koordinasi TPPS Batam, Target Penurunan Stunting Sentuh 10,8 Persen
  • Wakil Bupati Nias Utara Ingatkan Panitia HUT KEMRI Ke -79
  • Pendistribusian Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani Di Nias Utara
  • Pelaksanaan Acara Dies Natalis Satu Tahun Forum Mahasiswa Nias Utara
  • Edi Widodo, SKM, M.Kes Diangkat Sebagai PLH Sekda Oleh Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP
  • Cukup Dua Tetes, Plt. Kadis Kesehatan Imbau Masyarakat Imunisasi Polio Anak 0-7 Tahun
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    9 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved