www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati H Catur Susanto Secara Resmi Launching Aplikasi Kampar.Lapor.go.id.
Selasa, 12/04/2022 - 13:54:45 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com | Bangkinang Kota – Didampingi Kepala Dinas Komunikasi Imformatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril,S.STP, Bupati H Catur Susanto,SH,MH secara resmi Lounching Aplikasi Kampar.Lapor.go.id.

Selain Launching Aplikasi Kampar.Lapor.go,id, Bupati Kampar bersama Rektor Universitas Pahlawan Bangkinang Prof Dr Amir Luthfi pada kesempatan tersebut juga melakukan penandatanganan Berita Acara Menyerah Internet Gratis kepada Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai Bangkinang.


Acara yang disaksikan langsung para kepala OPD dan para Mahasiswa/i Universitas Pahlawan tersebut, dilaksanakan di Aula Gedung Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang Kota, selasa (12/4/2022).

Bupati Kampar usai Launching menyampaikan bahwa dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam rangka kualitas layanan publik. Maka sesuai dengan UU No 25 tentang layanan publik yang mengamanahkan bagi penyelenggara publik untuk menyediakan sarana pengaduan dalam pengelolahan pengaduan.

Catur Sugeng berharap, dengan telah dilauching aplikasi ini hendaknya mahasiswa serta seluruh masyarakat dapat mengunakan dengan baik atas apa yang wajar disampaikan kepada pemda kampar melalui OPD terkait yang bersipat membangun.


Sekali lagi Ini adalah wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, saran dan kritik kepada pemerintah secara online. Selain aplikasi, sebagai wujud kepedulian pemda kampar terhadap sumber daya manusia,  khusus mahasiswa UP nantinya akan bisa menggunakan internet gratis yang diberikan pemda kampar melalui Diskominfo kampar.

Sementara itu Rektor Universitas Pahlawan Bangkinang Prof Dr Amir Luthfi menyampaikan apresiasi terimakasih kepada pemda kampar melalui Bupati Kampar telah memilih Universitas Pahlawan dalam Lounching Aplikasi ini.

Terimakasih telah memberikan kontribusi guna peningkatan sumber daya manusia dalam dunia digital melalui internet gratis untuk para mahasiswa. Dimana saat ini Universitas dalam penggunaan internet masih membebankan kepada setiap mahasiswa Rp 90 ribu/tahun.

Sesuai dengan perencanaan UP sendiri, bahwa kedepan akan dilakuka perluasan taman baca seperti taman bunga Negeri Belanda dengan membuat meja-meja agar mahasiswa bisa duduk belajar dan membaca dengan menggunakan jaringan internet yang telah disediakan Diskominfo Kampar saat ini.”harap Luthfi i”.


Selanjutnya Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kampar Yuriko Efril dalam laporannya menyampaikan, bahwa Lapor sendiri merupakan layanan aspirasi dalam bentuk pengaduan secara online untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang ditujukan kepada aparatur penyelenggara publik.

Dalam aplikasi ini jelas sudah terintegrasi secara nasional dalam satu sistem pengolahan yang disingkat dengan SP4N. Jelas diatas dimana aplikasi yang sudah resmi dilounching dapat diakses melalui Website www.lapor.go.id.

Dengan demikian, apapun nantinya yang menjadi keluhan seluruh masyarakat bisa diajukan melalui aplikasi, dan langsung terkoneksi ke Kementrian. Dalam sistem, dua hari setelah seluruh aduan akan sampai OPD terkait serta Bupati Kampar bisa langsung bisa melihat melalui Emailnya dimanapun berada.”terang Yuricho”.(Adv/Endang/SHI GROUP)
Sumber: Diskominfo Kampar

Editor: Zahra



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved