www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Advetorial
Shalat Idul Adha 1441 Hijiriah di Kampung Halaman, Bupati Kampar Serahkan Hewan Qurban, Sekda Serahkan di Mesjid Bangkinang
Jumat, 31/07/2020 - 16:19:33 WIB

KAMPAR - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur dan keluarga bersama-sama ratusan Jema'ah melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 Hijiriah di Kampung Halaman nya, Jum'at (31/7/2020).

Shalat Idul Adha itu di Masjid Baiturrahman Desa Sei Lembu Makmur, Kecamatan Tapung, yang diimami oleh Ahmad Muslim  dan bertindak khatib Imam Al Amin Berjalan dengan khidmad tetap penerapan protokol kesehatan.

Usai Shalat bersama masyarakat, Bupati Kampar dan keluarga menyerah hewan Qurban, langsung ia menyaksikan penyembelihan kurban tersebut yang dibagi-bagikan kepada masyarakat. 

Dikatakan Bupati Catur Sugeng, meski masih situasi Pandemi Covid-19, dirinya dan keluarga masih bisa bersama masyarakat merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijiriah di tahun ini.

"Ini merupakan Bukti dari pada ketaatan rasa taqwa kepada Allah swt, dimensi lain adalah dimensi sosial dan kebersamaan dan gotong royong, ini mengandung nilai yang luhur dan tanggung jawab yang tinggi atas nikmat dan karunia serta rezky yang diberikan Allah swt," Kata Catur Sugeng Susanto.

Lanjut Catur Sugeng bahwa ia atas nama pribadi dan keluarga menyerahkan hewan qurban di 6 mesjid dibeberapa tempat. 

Selain itu tambahnya lagi bahwa, Pemerintah Kabupaten Kampar  menyerahkan hewan Qurban di Masjid Islamic Centre yang akan diserahkan dan dibagikan kepada seluruh masyarakat miskin di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Kampar. 

Sementara itu, di Bangkinang, mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri. M. Si atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan secara simbolis 29 ekor sapi Qurban dengan jumlah keseluruhannya 34 ekor.

Kurban itu  langsung diterima oleh  panitia Qurban mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang sebelum shalat Idul Adha dilaksanakan

Dalam sambutannya Sekda Kampar mengatakan, Peringatan Idul Adha atau hari raya qurban tahun ini meperlihatkan kebersamaan umat islam di seluruh dunia khususnya Kabupaten Kampar yang dikenal dengan serambi mekahnya di Provinsi Riau yang masyarakatnya memang religius, sebab saat ini untuk saling berbagi satu sama lainnya dengan hati ikhlas dalam ridho Allah Swt.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat seefisien mungkin dan tidak memakan waktu berlama-lama mengingat saat ini Pandemi Covid-19.”ujar Yusri

Sekda Kampar juga menyebutkan Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar menyampaikan Kepada kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Kampar, meski dalam situasi Pendemi Covid-19 kita semua masih bisa melaksanakan tugas dan pekerjaan.

"Mengingat saat ini masih Pandemi Covid-19, kami menghimbau, mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak serta pakai masker,” tutur Sekda Kampar.

Selain itu juga Sekda Kampar memaparkan peringatan Hari Idul Adha tahun ini memang berbeda dari tahun lalu karena saat ini masa Pandemi Covid-19.

“Tentu ini ada hikmahnya yang harus kita ambil, dan kita kembalikan kepada Allah Swt seraya berdoa agar Covid-19 ini cepat berlalu sekaligus kita fokus kepada Alquran sebagai pedoman hidup umat muslim di seluruh dunia khususnya Kabupaten Kampar yang kita cintai ini," pungkasnya. (Diskominfo Kampar/Adv)

Keterangan foto Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH di bersama keluarga Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah di kampung halaman di Desa Sei Lembu Makmur, Kecamatan Tapung dan Sekda Drs. Yusri, M. Si saat serahkan Hewan Qurban di Mesjid Bangkinang Ibu Kota Kabupaten Kampar.



 
Berita Lainnya :
  • Warga Rumbai Temukan Mayat Lelaki Sudah Terbujur Kaku Dalam Parit
  • BEM STIE Dharma Putra Pekanbaru Galang Dana Untuk Bencana Alam
  • Tahniah HIPAKAD Riau ke-2, Danramil 06/Tampan: Organisasi ini harus diperhitungkan
  • Hitungan Jam, 3 Pelaku Judi Online Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kuantan Singingi dilokasi Yang Terpisah
  • Pelaksanaan Pembubaran Panitia Natal Serta Syukuran Tahun Baru Di Gereja AFG Lolozarambua Di Desa Lahemo Kec.Gido
  • Ini Pandangan Majelis Rektor Soal Kasus Self -Plagiarism USU Terpilih
  • Satpol PP Kota Tangsel Ancam Tutup Kafe-Kafe Yang Melanggar Aturan PPKM
  • Presiden Jokowi Menerbitkan Perpres Terkait pencegahan Dan Penanggulangan Extremisme
  • Ketua FKPM Dukung Penuh Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri
  • Seorang Pria Warga Koto Ruang, Gantung Diri Ditemukan Dirumah Kebunnya Sudah Meninggal.
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved