www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Pemkab Siak Terima Penghargaan Dari KPKNL Dumai
Jumat, 17/03/2023 - 12:12:07 WIB

TERKAIT:
   
 

hebatriau.com,Dumai - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai memberikan penghargaan kepada Pemerintah kabupaten Siak Kategori Koordinasi dan Sinergi Pengurusan Piutang Negara tahun 2022.

Penilaian dilakukan tahun 2022, meraih terbaik satu se-wilayah Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. Penghargaan itu diserahkan Kepala KPKN Dumai Muhammad Hasbi Hanif di terima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman pada Anugrah Seroja Awards KPKNL Dumai 2023.

Sekretaris Daerah kabupaten Siak Arfan Usman mengucapkan terima kasih kepada Dinas dan Instansi Vertikal yang ada di kabupaten Siak peraih Awards KPKNL Dumai penilaian tahun 2022.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kawan pimpinan OPD dan lembaga lain yang meraih awards ada dari Polres Siak, Kejaksaan Negeri Siak, Kemenag Siak. Awards ini bukanlah tujuan kita, namun bekerja keras, disiplin laporan tepat pada waktunya dan mentaati aturan yang berlaku ini merupakan target kita,”ucap Arfan.

Dengan penghargaan ini, kata mantan Kepala Dinas Diskominfo Siak itu, pengelolaan aset terutama di lingkungan Pemkab Siak ke depan lebih baik lagi. Jadikan capaian baik ini sebagai motivasi dan semangat dalam bekerja.

“Ada dua Dinas kita meraih penghargaan dari KPKNL Dumai yaitu Dinas Perikanan dan Peternakan dan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak. Kategori Mitra Penagihan Hutang Negara TerbaikTahun 2022. Kita ingin semua OPD nilainya baik dalam pengelolaan aset ini, baik pendataan, pelaporan dll,” terang Arfan.  

Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai Muhammad Hasbi Hanif mengatakan penghargaan ini diberikan, merupakan apresasi atas kinerja baik, serta kolaborasi kepada stakeholder yang ada di Riau.

“Penghargaan ini merupakan wujud terimakasih kami kepada bapak atau ibu semua yang telah bersinergi dengan baik. Pengelolaan barang miliki negara harus dilakukan secara efektif dan efisien untuk kemakmuran daerah,”ujarnya, di Ballroom Comforta Hotel jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai, Provinsi Riau, Kamis, (16/3/2023).

Ia menyampaikan tata kelola aset yang baik salah satunya di wujudkan dalam pelayanan yang baik, yang saat sedang di terapkan lepayanan online. Upaya Pemerintah mengembalikan hak negara berupa piutang instansi pemerintah pengelolaan barang milik negara serta mempercepat kselerasi pengurusan piutang negara, yang di atur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2022 tentang Pengurusan Piutang Negara oleh Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN).


“Poin terpentingnya bagaimana kita melaksanakan, tata kelola aset atau barang miliki negara dilakukan secara optimal mungkin. Jadi kalau ada tim kami mengunjungi daerah bapak/ibu tujuannya ingin berdiskusi bagimana aseti yang bapak/ibu miliki. Bisa seoptimal mungkin menghasilkan sesuatu nilai lebih yang bisa kita kelola untuk kita kembalikan kepada masyarakat, melalui program yang ada di lembaga atau instansi bapak ibu,”kata dia.

Pada kesempatan itu, ada sejumlah Dinas dan lembaga Vertikal di kabupaten Siak juga turut menerima penghargaan dari KPKNL Dumai, diantaranya BPN kabupaten Siak, KSOP Tanjung Buton, Polres Siak, Dinas Perikanan dan Peternakan, Kejaksaan Siak, Kemenang, KPU Siak, Dinas Koperasi dan UMKM Siak dengan ketegori berbeda.*jh/bnb.





 
Berita Lainnya :
  • PEMERINTAH DESA SUKA MAJU ADA KAN MUSYAWARAH DESA BAHAS PENETAPAN KPM BLT DD DAN PEREHAPAN RUMAH MISKIN TAHUN 2024
  • PEMERINTAH DESA RESAM LAPIS LAKUKAN MUSDESUS BAHAS PENETAPAN KPM BLT
  • HUT 105 Damkar Nasional, Wabup Harapkan Petugas Semakin Profesional Lindungi Masyarakat
  • Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten, Polres Bengkalis Gelar Apel
  • Program Unggulan Bupati, Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
  • Diikuti 110 peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
  • Sekda Bengkalis Hadiri Pelantikan Pj. Gubernur Riau
  • Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
  • Bupati Minta UPZ Masjid dan Mushalla Laksanakan Amanah Ikhlas, Cerdas dan Tuntas Dalam Optimalkan Pengumpulan Zakat
  • SF Hariyanto Jadi Pj Gubernur Riau, Ini Pesan Mendagri Tito Karnavian
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved