www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Reses Masa Sidang II 2022, Anggota DPRD Meranti, Dedi Lubis Jaring Aspirasi Masyarakat
Selasa, 01/03/2022 - 11:50:10 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI, hebatriau.com -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara Lubis turun menyapa masyarakat dalam rangka menampung aspirasi masyarakat di dapil pemilihan (reses) di masa sidang kedua tahun sidang ketiga tahun anggaran 2022.

Anggota Dewan dari Partai Hanura itu kembali menyapa khususnya masyarakat yang berada di Jalan Pusara Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi Kepulauan Meranti, Senin (28/02/2022) siang.

Melalui ceritanya, Daerah sekitaran Jalan Pusara ini merupakan tempat yang tidak asing untuk seorang Anggota Dewan dengan identik rambut panjang. Karena daerah inilah dimana Dirinya tinggal bersama keluarga.

Ditambahkannya, Gang telah ia upayakan untuk dilakukan semenisasi juga merupakan Gang dimana ia nya bermain dan bercanda dimasa kecil dulu. Untuk itu dirinya tidak akan pernah melupakan tempat dimana ia tinggal.

“Ini merupakan gang kami kecil, dan tempat ini sudah tidak asing dan banyak kawan kecik disini. semoga dengan disemenisasinya jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, amin,” ucapnya.


Dikatakan Anggota Komisi II itu, bahwa selama dirinya menjabat sudah ada beberapa bantuan yang disalurkan untuk masyarakat yang sangat membutuhkan. Karena, menurutnya, prioritas bagi kemaslahatan masyarakat ramai sangat penting ketimbang dirinya pribadi.

“Alhamdulilah selama ini sudah ada 13 Gang dan 3 Jalan yang kita bangun atau semenisasi. Juga ada 3 unit Rumah Layak Huni (RLH) serta juga 4 set komplit tenda bagi tempat ibadah yang terdiri 3 Mushalla dan 1 Untuk Masjid,” jelasnya.

Sementara itu, banyak usulan yang disampaikan kepada masyarakat yang hadir, salah satunya dari Ibu Samsinah. Adapun yang disampaikan mengenai bantuan PKH (Program keluarga harapan). Pasalnya hingga saat ini, Ibu Samsinah belum mendapatkan bantuan dari PKH.

Menyikapi hal tersebut, langsung ditanggapi oleh Anggota Dewan Dedi Yuhara Lubis, dimana dikatakannya akan berusaha dan berupaya untuk berkoordinasi dengan pihak dinas terkait.


“Insyalah akan kita sampaikan di dinas sosial, karena menyangkut ini sebelumnya sudah kita sampaikan ke pihak dinas untuk segera mengakomodir,” terang Dedi.

Sementara itu, pertanyaan datang dari Ibu Ita. Dimana dirinya meminta agar dapat diusulkan alat rebana (kompang) untuk perkumpulan ibu-ibu yang ada di sekitaran daerah pusara.

Menanggapi itu, Dedi Yuhara selaku Anggota Dewan Meranti akan tetap mengakomodir keluhan dan usulan dari masyarakat tempatan. Namun, semua itu melihat aturan yang berlaku, apakah pengadaan alat kompang/rebana.

“Nanti kita lihat dulu programnya dan kita tanyakan dulu aturan di dinas terkait boleh atau tidaknya. Sebab, melihat program sumur bor dan Pah Air Drum untuk penampungan air hujan untuk sekarang tidak bisa di masukkan dalam program pokok pikiran karena terbentur dengan peraturan,” tuturnya.

Untuk itu dirinya berpesan kepada masyarakat agar tidak berkecil hati apabila usulan yang disampaikan tidak terealisasi, “yang tidak tercapai usulannya jalan berkecil hati ya bapak ibu, Namun walaupun bagaimana yang sangat krusial yang dipriotaskan,” harapnya.

Selain itu, ada ucapan terimakasih yang disampaikan salah satu warga tempatan yang telah merasakan nikmatnya pembangunan semenisasi Gang dari upaya Anggota Dewan Meranti Dedi Yuhara.

“Saya ucap terimakasih atas bantuan Gang Keluarga, karena berkat Gang yang sudah di bangun makanya pas acara nikahan kemarin tidak banjir walaupun hujan. Karena biasa banjir,” ucap seseorang itu.


Dimomen terakhir Dedi Yuhara tidak henti-hentinya meminta maaf, karena dua tahun belum bisa berbuat banyak dan optimal dalam membantu masyarakat.

Acara kegiatan reses ditutup dengan pembagian santunan berupa sembako kepada masyarakat yang hadir.

Sekedar informasi, sudah ada 6 titik yang dilaksanakan dalam reses di masa sidang kedua tahun sidang ketiga tahun anggaran 2022, yang tersebar di 2 di Kelurahan Selatpanjang Kota, 2 di Kelurahan Selatpanjang Timur, 1 di Kelurahan Selatpanjang Selatan dan 1 di Kelurahan Selatpanjang Barat.***



 
Berita Lainnya :
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • Kejati Riau Enggan Periksa Laporan Karena Hibah? Berikut Penjelasannya
  • Wabup Harapkan LAMR Rohul Segera Lakukan Pendataan Desa Adat dan Pengembangan SDM Pemangku Adat
  • Soal Dugaan Pelanggaran Hukum Barang Sita Eksekusi PT Asuransi Jiwasraya, Berikut Penjelasan Kejagung RI
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved