www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Apel 3 Pilar Pengamanan Pemilu 2024, Sukiman : Netralitas Hal Mutlak Bagi TNI Polri dan ASN
Jumat, 02/02/2024 - 16:02:49 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com, Rokan Hulu - Apel 3 (tiga) Pilar dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rokan Hulu di pimpin  bersama oleh Bupati Rokan Hulu, Kapolres Rohul Budi  Setiyono, S.IK, MH dan DANDIM 0313/ KPR  LETKOL, INF Setiawan Hadi Nugroho, SH, M.IP yang dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan,  langsung dari halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Jumat (02/02/2024).

Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan, Sekda Rokan Hulu Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kalaksa BPBD Zuljandri Rosa, Camat Se Rohul, Kapolsek dan Danramil Se Rohul, Kades dan Lurah Se Rohul serta seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan baik sehingga apel hari ini dapat diaksanakan.

Sukiman Menambahkan Tahun 2024  seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Rokan Hulu ini  akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum, Ini akan menjadi pemilihan pertama yang terbesar sebab, sebelumnya, pemilu dan pilkada belum pernah dilaksanakan di tahun yang sama.

"Untuk itu marilah kita bersama-sama menyukseskan jalannya pesta demokrasi nanti, sesuai dengan tugas kita masing-masing" ujarnya.

Lebih lanjut Sukiman menjelaskan Apel pada hari ini dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas dalam menyongsong dan mewujudkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan Legislatif dan dilanjutkan dengan pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur, pemilihan Bupati - Wakil Bupati  yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

"Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, kami mengajak kepada TNI, Polri dan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu ini  untuk bersatu padu guna mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum ini,  marilah kita jaga persatuan dan kesatuan, hindari tindakan yang dapat menimbulkan provokasi, fitnah dan hal lainnya yang dapat mengganggu terlaksananya kelancaran pemilu didaerah kita ini" ungkap Sukiman.

Kemudian Sukiman berpesan  bahwa  netralitas merupakan salah satu prinsip utama bagi setiap anggota tiga pilar. Dimana ASN, TNI, dan Polri memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pemilihan umum berlangsung.

"Netralitas adalah hal yang mutlak dalam menjalankan tugas kita sebagai pelayan masyarakat. Kita harus selalu mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan tertentu" pesan Sukiman.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh anggota tiga pilar untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan Mengingat pentingnya kerjasama antara tiga pilar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara, Sukiman mengajak ASN, TNI, dan Polri  harus saling  bersinergi yang baik agar dapat membawa dampak positif dalam melaksanakan tugas-tugas terkait pengamanan pemilu pada tahun 2024 ini.

"Kita juga harus menghindari segala bentuk intervensi, intimidasi, dan pengaruh-pengaruh lain yang dapat mempengaruhi pelaksanaan pemilu. Serta menjamin dan mengawal proses ini secara baik. Apabila ditemukan ada sesuatu hal yang bisa mengganggu kelancaran proses ini dilapangan, agar segera disampaikan" ingatnya.

Kemudian dipenghujung arahannya Bupati Sukiman menjelaskan TNI, Polri, dan ASN memiliki peran besar dalam menyampaikan informasi dengan akurat dan transparan kepada masyarakat.

"mari bersama-sama mencegah penyebaran informasi palsu yang dapat mengancam integritas pemilu. Dan dengan semangat kebersamaan dan dedikasi, kita yakin dapat menjaga pemilu 2024 di Rokan Hulu akan menjadi contoh demokrasi yang kuat dan berkualitas"  ujarnya.

Sukiman mengungkapkan Adapun jumlah personil yang dipersiapkan mulai dari POLRI TNI Satpol PP Dinas Perhubungan dan damkar kurang.*Ade/atali/bnb.



 
Berita Lainnya :
  • PEMERINTAH DESA SUKA MAJU ADA KAN MUSYAWARAH DESA BAHAS PENETAPAN KPM BLT DD DAN PEREHAPAN RUMAH MISKIN TAHUN 2024
  • PEMERINTAH DESA RESAM LAPIS LAKUKAN MUSDESUS BAHAS PENETAPAN KPM BLT
  • HUT 105 Damkar Nasional, Wabup Harapkan Petugas Semakin Profesional Lindungi Masyarakat
  • Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten, Polres Bengkalis Gelar Apel
  • Program Unggulan Bupati, Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
  • Diikuti 110 peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
  • Sekda Bengkalis Hadiri Pelantikan Pj. Gubernur Riau
  • Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
  • Bupati Minta UPZ Masjid dan Mushalla Laksanakan Amanah Ikhlas, Cerdas dan Tuntas Dalam Optimalkan Pengumpulan Zakat
  • SF Hariyanto Jadi Pj Gubernur Riau, Ini Pesan Mendagri Tito Karnavian
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved