www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Momen HUT Rohul Usia Ke 22 Tahun 2021, Dilaksanakan Sederhana Ditengah Pandemi Covid-19
Selasa, 12/10/2021 - 21:52:01 WIB

Hebatriau.com | ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman memimpin Upacara Peringatan HUT Rohul ke 22. Dalam amanatnya, Ia mengajak seluruh element masyarakat Rokan Hulu untuk bersama-sama, membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik dan maju.Selasa (12/10/21)

Dalam Upacara itu turut juga dihadiri Wakil Bupati H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK,

Selain itu, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rohul Hendah Karmila SH MH, Kalapas Rohul Eri Erawan, Kakan Kemenag Rohul Drs H. Afrialsah Lubis M.Pd dan Kepada Dinas maupun Badan OPD Pemkab Rohul lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Rohul H. Sukiman atas nama Pemkab Rohul mengucapkan Selamat hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 22 tahun dan berterima kasih kepada masyarakat mulai dari TNI, Polri, Camat, Lurah atau Kepala Desa, serta seluruh element masyarakat Kabupaten Rokan Hulu lainnya

Dalam momentum hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 22 tahun, Bupati Sukiman mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat memaknai kembali perjalanan sejarah Negeri Seribu Suluk sebagai evaluasi dan introspeksi untuk pembangunan Kabupaten Rokan Hulu lebih maju kedepannya.

"Selama 22 tahun Kabupaten Rokan Hulu, tidak kita pungkiri berbagai pembangunan telah dilaksanakan, secara umum terlihat dan dapat dirasakan oleh masyarakat, baik dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun bidang lainnya," Tambah Bupati.

Diakui Bupati Sukiman, dalam satu tahun belakangan ini, Kabupaten Rokan Hulu juga telah menorehkan berbagai penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Provinsi Riau.

"Penghargaan pertama yakni sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia, yang kedua penghargaan terbaik tingkat Nasional dalam pelayanan keluarga Berencana serentak sejuta akseptor dalam rangka hari jadi Nasional ke 28 tahun,"sebut Bupati.

Sedangkan yang ketiga yakni penghargaan tingkat nasional lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 yang diberikan  oleh BPOM Republik Indonesia, serta penghargaan Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau.

Walau demikian, diakui Bupati Sukiman bahwa pembangunan Rokan  Hulu belum dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara sepenuhnya. Hal ini dikarenakan beberapa keterbatasan seperti kemampuan keuangan, regulasi dan dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia terkhusus Kabupaten Rokan Hulu.

"Oleh karena itu, kedepan kita akan berusaha melakukan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap sesuai dengan kemampuan kita," Ungkap Bupati.

Untuk mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul dalam 5 tahun kedepan, Sukiman berharap dan mengajak seluruh element masyarakat Rokan Hulu untuk bersama-sama, membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik dan maju.

Sementara itu, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra mengatakan momentum HUT Rohul ke 22 untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat untuk Rohul untuk berkemajuan.

Ia berharap tahun 2021 ini Pandemi segera berlalu dan Pemerintahan kembali normal dan pembangunan berjalan sesuai dengan posisi kemampuan keuangan, aktivitas, sekolah dan bekerja bisa normal kembali.

"22 Tahun Pembangunan di Rohul, kalau berbicara pembangunan kita tidak pernah ada ujungnya. Pembangunan itu selalu dibutuhkan apalagi sesuai dengan perkembangan teknologi," ujarnya

"Tentu sampai hari ini, inilah wajah Rohul tapi kedepan kita berharap bisa meningkatkan Pembangunan Infrastruktur dan teknologi informasi sehingga kita tidak tertinggal lagi dari daerah-daerah lain," katanya

Wanda mengaku PR saat ini Pemda Rohul berkaitan dengan Infrastruktur, persoalan kesehatan berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan tak kalah pentingnya Pendidikan demi masa depan.

Usai memimpin Upacara HUT Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Sukiman menyerahkan penghargaan kepada pencipta lagu Mars dan Hymne Rokan Hulu, serta pemenang Lomba Logo HUT Rokan Hulu ke 22 tahun.

Sesuai pantauan media ini, acara HUT Rohul ke 22 dilanjutkan Rapat Paripurna di Ruang Paripurna  DPRD Rohul dihadiri para tokoh pendiri Rohul dan Anggota DPRD Riau Dapil Kabupaten tersebut.*Adv/Fahrin/shi

Sumber : MC Diskominfo Rohul



 
Berita Lainnya :
  • Polres Rohul Amankan Barang Bukti Uang 20 Juta Serta 10 Persil SKRT Dan SKGR
  • Hadiman : Kami Akan Tuntaskan Kasus Tiga pilar Tahun Ini
  • Kunker Gubri Dan Rombongan Di Rokan IV Koto, Disambut Bupati-Wakil Bupati Dan Kapolres Rohul
  • Kapolda Riau Serta Jajarannya Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal
  • Mantan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dr Anton Charliyan Narsum Polisi Jangan Anti Kritik Di Kompas TV
  • Panglima TNI Apresiasi Kepedulian Akabri 99 Bantu Percepatan Program Vaksinasi Pemerintah
  • OTT Kepala Daerah Di Riau Oleh KPK; Bukti Belum Ada Pembenahan Birokrasi Yang Baik Sepanjang Tahun 2017-2021
  • BMKG: Waspada Potensi Hujan, Petir Dan Angin Di Tiga Wilayah Jakarta
  • Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Di Kantor Desa Pasir Baru Rohul, Riau
  • Heboh Solar Langka Di Berbagai Daerah, Pertamina Imbau Beli Sesuai Kebutuhan
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    2 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    8 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved