www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Diresmikan Bupati, Ketua DPRD Rohul Dan PT Pertamina, Budiman : SPPBE Ini, Kerja Keras Orang Tua Yang Tak Sanggup Biaya Sekolah Dulu
Rabu, 07/04/2021 - 09:27:43 WIB
Foto Anggota DPRD Rokan Hulu Budiman dan Kedua Orang Tua mereka dan para undangan di Acara Peresmian SPBE PT Pertamina.

HebatRiau.com, ROKAN HULU - Grand Opening Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPBE) PT. Arghita Triberlian Mandiri (ATM) yang berbeda di Jalan Lintas Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, dihadiri Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST. MM, Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK. M.H, dan dari perwakilan PT. Pertamina Wilayah Riau Reggi S.P.

Acara Grand Opening Selasa, (6/4/2021), setelah PT Pertamina resmi menyetujui Operasional SPPBE ATM satu-satunya di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk tersebut sejak Senin, (8/3/) lalu. SPPBE PT. ATM tersebut melayani Gas LPG 3 Subsidi Pemerintah melalui para agen diteruskan kepada masing-masing pangkalan.

Turut hadir juga, Anggota DPRD Rokan Hulu, Hj. Sumiartini, Karneng Dimara Lubis, Perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohul, Direktur Perusahaan Umum Daerah ( Prumda) Rokan Hulu Marjeni dan Staf, Ketua APDESI Kabupaten Rokan Hulu Zulfahrianto, SE.

Ada Ketua MPC Pemuda Pancasila Rokan Hulu Sahmadi Malau didampingi Sekretaris dan Pengurus, Camat Rambah Hilir, Kopolsek Tambusai AKP Yulihasman, S.Sos, Pj. Kades Rambah, Kades Tingkok Herman Lubis, Perwakilan Manajemen PT. Togus Hopas, para perwakilan Agen, Pangkalan serta undangan lainnya.

Kedatangan seluruh undangan disambut hangat oleh Komisaris Utama SPPBE PT. ATM H. Syafi'i Lubis bersama Ibunda Hj.Sitihajar, H.bahron Lubis mantan anggota DPRD Rohul dua periode, Budiman Lubis juga Anggota DPRD Rohul, H.yahya lubis, M.Edwar, Pendi Dalimunte, dr. Marheni Lubis, Nurpesona Lubis, Nur Yadani Lubis, Akhiruddin Harahap, ditandai dengan pengalungan bunga kepada Bupati Rokan Hulu dan Perwakilan dari PT. Pertamina.

Grand Opening SPPBE PT. ATM tersebut, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, Tari Persembahan dan tari Tepak Sirih sesuai dengan penyambutan tamu di daerah tersebut, juga ditandai dengan pemotongan pita SPPBE PT ATM resmi dibuka oleh Bupati Rokan Hulu, Perwakilan PT..Pertamina, Ketua DPRD Rokan Hulu dan Komisaris Utama PT..ATM.

Dalam sambutannya Budiman Lubis putra dari Komisaris Utama (Komut) SPPBE PT. ATM menyampaikan ucapan terima kasih kehadiran Bupati, Ketua DPRD, Anggota DPRD Rokan Hulu, Perwakilan dari PT Pertamina serta seluruh undangan yang hadir pada acara Grand Opening SPPBE PT ATM tersebut.

Lanjut Anggota DPRD Rohul Fraksi Partai Gerindra menceritakan bagaimana sejak awal SPPBE PT. ATM tersebut dibangun, merupakan usaha Keluarga hingga selesai dan sampai pada pelaksanaan acara greand opening.

Akui yang akrab disapa Budiman ini, selama itu juga, berbagai hal yang diurus karena harus sesuai peraturan yang ada. Juga mulainya wabah pendemi Covid 19 sejak bulan Maret 2019 lalu, namun pihaknya tak pasrah, karena niat tulus dari mereka keluarga mendirikan SPPBE itu, tidak hanya untuk membantu masyarakat bisa mendapatkan Gas Elpiji 3 Kg dengan harga yang dapat dijangkau sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET),

Juga sekaligus mendukung program pemerintah memberikan subsidi kepada masyarakat kurang mampu, serta meski tidak banyak tenaga kerja yang sudah bekerja yang diutamakan putra daerah setempat, bukti  SPPBE PT ATM  membantu Pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran pada wabah Pandemi Corona yang masih malanda saat ini.

"Mari terus kita doakan, mudah-mudahan Pendemi bencana non alam ini berakhir, sehingga ekonomi masyarakat Indonesia  khususnya di Rokan Hulu kembali seperti biasanya," ajak Budiman

"Kami keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Rohul, Pemerintah Desa Rambah, dan Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir juga PT Pertamina yang sudah  mendukung dalam kepengurusan,  sehingga SPPBE satu-satunya di Kabupaten Rokan Hulu resmi sudah operasional," Ucap Anggota DPRD Rohul menambahkan.

Masih Budiman, sejak mulai operasional, SPPBE PT. ATM  sudah 20 Ton perhari melayani Agen, dengan harapan adanya juga penambahan kouta Gas LPG 3 Kg di kabupaten Rokan Hulu kedepan, mengingat meningkatnya kebutuhan dan selama ini terkadang kekurangan kebutuhan masyarakat.

"SPPBE PT. ATM sudah melayani para Agen sejak awal operasional  20 Ton perhari. Mudah-mudahan bisa terus bertambah sesuai kouta LPG 3 Kg di Kabupaten Rokan Hulu saat ini. Dengan harapan kedepan ada penambahan kouta sesuai kebutuhan masyarakat yang semakin bertambah terkhusus terhadap masyarakat kurang mampu yang disubsidi pemerintah," tutur Budiman.

Dalam kesempatan itu, Budiman Lubis mengundang kedua orang tua mereka  diatas panggung untuk menyampaikan terima kasih yang sudah membimbing menasehati, menyekolahkan dan mendo'akan.mereka selama ini, sampai dengan mereka bekerja hingga bada usaha keluarga, sebelumnya juga sudah ada SPBU serta bidang usaha lainnya.

"Orang Tua Kami ini tidak bisa sekolah dulu karena tidak sanggupnya biaya,  namun karena mereka tekun dan terus berupaya dengan kerja keras, sehingga kami anak-anak mereka di sekolahkan hingga  saat ini ada usaha Keluarga, terima kasih ayah, ibu dan seluruh keluarga yang sudah memberikan dukungan di SPPBE ini hingga diresmikan," urai Budiman dengan nada haru, mengenang saat mereka masih kecil-kecil yang masih diurus Ayah dan Ibu mereka.

Sementara itu, Bupati Rohul Sukiman  mengatakan, kehadiran SPPBE di Rokan Hulu bisa menstabilkan harga Gas Elpiji 3 Kg di tengah masyarakat.

"Dengan diresmikannya PT. ATM pada hari ini mudah-mudahan dapat membantu kesulitan masyarakat kita yang selama ini agak susah mendapatkan Gas Elpiji, tentunya dengan berdirinya SPPBE PT. ATM ini Masyarakat tidak akan merasa kesulitan lagi, apalagi dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat Rokan Hulu." Ungkapnya.

Sementara itu ketua DPRD Rohul Novliwanda mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Rokan Hulu untuk memiliki SPPBE, Karena bisa memudahkan bagi masyarakat terlebih pada masa Pandemi ini.

"Dengan adanya SPBE ini, tentunya tenaga kerja lokal sesuai dengan Perda kita tertera dengan baik, dan kita berharap juga khususnya PT. ATM ini untuk selalu memperhatikan, Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3), terutama kepada seluruh karyawannya bekerja, sukses SPPBE PT. ATM." Ucap Novliwanda Anggota DPRD dua periode tersebut menjawab wartawan.

Ditempat yang sama Perwakilan dari PT Pertamina Reggi juga mengungkapkan selamat atas Greand Opening SPPBE PT ATM, dia berharap satu-satunya SPPBE di Kabupaten Rokan Hulu ini bisa melayani Agen nya dan LPG 3 Kg ini sampai kepada masyarakat sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Terkait harga kepada masyarakat segara akan dilakukannya penyesuaian HET okeh  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Rokan Hulu," kata Reggi.

Reggi juga menambahkan, Kouta LPG 3 Kg untuk Kabupaten Rokan Hulu rata-rata 32 Ton/Hari, sedangkan SPPBE PT. ATM sudah melayani melalui Agen 20 Ton/Hari, sedangkan 12 ton lagi masih dari Pekanbaru, diharapkan kedepan ini bertahap  dan bisa satabil dan Ia meminta PT. ATM untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para Agen.

"Tentang meningkatnya kebutuhan dan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu berharap adanya penambahan kouta LPG 3 Kg, kita lihat dulu kedepan, saya tidak bisa berkomentar tentang hal tersebut." pungkasnya.

Terpantau wartawan media Suara Hebat Indonesia (SHI) Group, selama acara berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19, memakai masker, mengukur panas suhu badan dan mencuci tangan melalui pelayanan penerima tamu dan di diakhir acara makan bersama dan hiburan beand atau keyboard.(Fah/SHI Group).



 
Berita Lainnya :
  • Anies Baswedan, Pelonggaran Jangan Dimanfaatkan Untuk Acara Buka Bersama.
  • Mengawali Ramadhan, TNI Dan Polri Melaksanakan Sahur Bareng Dengan Masyarakat Setempat.
  • Tidak Lagi Membahas Demokrat, Moeldoko Tertarik Membahas Pencegahan Korupsi.
  • Ketua KPK, Ada 1.552 Orang Ditangkap Karena Kasus Korupsi.
  • Untuk Masyarakat Riau, Menteri LHK Bawa Program Pemulihan Lingkungan dan Ekonomi
  • Selama Ramadhan, Gubri: Daerah Melaksanakan PPKM Dianjurkan Tidak Berjamaah di Masjid
  • Rapat Paripurna, Bupati Siak Alfedri sampaikan Laporan Keterangan LKPj Kepala Daerah Tahun 2020
  • Selama Ramadan, Raja Salman Izinkan Tarawih di Masjidil Haram-Masjid Nabawi
  • Budaya Bangun Sahur Kembali Dihidupkan Ratusan Warga Kota Gorontalo
  • Mendag: Harga kebutuhan pokok di Bandung stabil di Hari pertama puasa
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved