www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Polsek Tandun Turut Bersama Pembagian Masker Secara Serentak Putus Mata Rantai Covid-19
Kamis, 10/09/2020 - 14:11:43 WIB

ROKAN HULU - Polisi Sektor (Polsek) Tandun, Resor Rokan Hulu, Daerah Riau, turut bersama dalam rangka penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Giat dilaksanakan Kamis, (10/9/2020) diawali apel di Halaman Kantor Camat Tandun, Kapolsek AKP S. Sinaga, SH selaku Pemimpin Apel dan Briptu Indra Komandan, hadir Camat Tandun Muhamad Rodi. S.sos, Ka Puskesmas Tandun I Imam Sabana. SKM. 

Ada KUA Tandun Ari Gusmanto S.pi, Sekcam Rasono.SE, Danramil Tandun diwakili oleh Pelda Muksin, Personil  Polsek Tandun, Personil TNI, Pegawai dan Staf Camat Tandun. 

Setelah apel bersama dilanjutkan pembagian masker di lokasi Jalan Raya Pasar Tandun Desa Tandun dan Simpang TB  Desa Puo Raya.

Dalam arahan pada giat tersebut disampaikan Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH melalui Kapolsek Tandun menyampaikan ucapan syukur atas kesehatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga diacara hari ini bisa sama kita laksanakan.

Lanjutnya, bahwa dalam kegiatan apel bersama ini, sekaligus bagi-bagi masker secara serentak, merupakan program Polri dalam hal ini Polres Rokan Hulu Polda Riau untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, dan dihimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah

"Kita himbau masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan dengan bagi-bagi masker kepada masyarakat sebanyak 500 helai, karena Covid 19 ini belum selesai dan saat ini semakin meningkat khususnya di Kabupaten Rohul," kata Kapolsek Tandun AKP S. Sinaga.

"Kita patut bersyukur bahwa di Kecamatan Tandun belum terdapat masyarakat yang terpapar virus corona," tambah mantan Kasat Sabhara Polres Rohul ini.

Dijelaskan nya, selama ini Polsek Tandun setiap hari masih terus melaksanakan himbauan kepada masyarakat baik siang maupun malam hari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan namun masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. 

"Untuk itu, mari kita bersama sama mengingatkan atau menghimbau kepada Keluarga, kerabat dan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," imbaunya. 

Sementara itu, Camat Tandun menyampaikan dukungan atas giat yang dilaksanakan Polri dalam hal pencegahan penularan covid 19 di Kecamatan tandun. Akuinya, bahwa penyebaran covid 19 smpai saat ini masih belum selesai dan masih meningkat. 

"Pemcam sangat mendukung dan mengapresiasi Polri dalam hal ini masih tetap berupaya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tutur Camat Tandun. 

Ditempat yang sama Ka puskesmas Tandun I Juga menyampaikan dukungan penuh kepada Polsek Tandun dalam pelaksanaan pembagian masker serentak ini. 

Juga diakuinya sampai saat ini Penyebaran Covid 19 masih belum berakhir. Dan di Kecamatan Tandun khususnya belum ada masyarakat yang terpapar Covid 19 

"Namun kita harus mengantisipasi kluster yang saat ini meningkat, seperti di Kecamatan tetangga yang terdapat meningkat. 90 % seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Rohul sudah ada yang terpapar covid, namun kita patut bersyukur bahwa Kecamatan Tandun belum ada yang terpapar covid 19," paparnya.

Kemudian setelah pelaksanaan apel bersama  Camat Tandun bersama Kapolsek Tandun dan Rombongan menuju ke Pasar Tandun untuk membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 300 Helai. Selanjutnya rombongan Kapolsek Tandun menuju ke Simpang TB Desa Puo Raya membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 200 Helai. 

"Kegiatan selesai selesai 10.00 wib selama. Kegiatan terdapat dal keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. (Fah/SHI Group). 



 
Berita Lainnya :
  • Jamin Kesehatan Tamu
  • Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi,S.Si Menghadiri Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai
  • Presiden joko widodo membuka Secara resmi dan beroperasi Tol Pekanbaru -Dumai
  • Polres Kuansing Silahturahmi Ciptakan Pilkadda Sitkamtibmas Aman dan Kondusif. Pondok pesantren
  • Sat Tahti Polres Bangka Barat Bina Tahanan dengan Program Pelita Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan
  • Pertemuan dengan Tim Pemenang dan Tim Relawan Oleh Paslon Bupati dan Wabup nomor 1 Nisel
  • Kapolres Rohul dan Jajarannya Giat Subuh Keliling dan Sholat Berjamaah di MAIC.
  • Polres Rohul Giat Monitoring Protokol Kesehatan Covid-19, Pleno Penetapan Nomor Urut Bacakada
  • Ini Dia Nomor Urut Tiga Paslon Bupati-wakil Bupati Rohul Pada Pilkada Serentak Desember 2020
  • Sudah Tau Putusan PN Pasir Pengaraian, H.W Hutahaean : Hakim,
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved