www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Advetorial
Bupati H. Sukiman Ajak Masyarakat Sukseskan Program KB di Rohul
Selasa, 28/07/2020 - 08:44:35 WIB

ROKAN HULU - Pemerintah daerah terus menggaungkan pelayanan Program Keluarga Berencana (KB), dengan mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan program KB dalam momentum Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke- 27 seiring dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
        
‘’Mari kita sukseskan pelaksanaan program KB yang merupakan program Nasional di Kabupaten Rohul. Karena Pelayanan KB gratis yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Rohul saat ini, sebagai bentuk upaya pemerintah daerah untuk mengendalikan angka kelahiran dan pertambahan jumlah penduduk di Negeri Seribu Suluk,’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, kemarin, usai meninjau Pelaksanaan Pelayanan KB gratis yang di Pusat di Puskesmas Rambah, baru baru ini.
        
Menurutnya, Pemerintah daerah tahun ini, menargetkan 1.148 akseptor KB baru. Untuk mensukseskan program pelayanan sejuta akseptor KB itu, perlu didukung oleh masyarakat dan organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Rohul terkait dan TNI.
        
‘’Program KB ini sudah lama dicanangkan tahun 70 an. Dengan slogan cukup dua anak saja, sebagai upaya pemerintah untuk mengendalikan angka kelahiran dan lajunya jumlah pertumbuhan penduduk. Tentunya dengan adanya pelayanan KB gratis oleh pemerintah daerah, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,’’ tuturnya
        
Mantan Dandim Indragiri Hilir itu, menjelaskan, dengan melaksanakan program KB, selain mengendalikan pertambahan jumlah penduduk, dapat meningkaktan kesejahteraan keluarga, karena dengan program KB mampu merencanakan pengeluaran dan kebutuhan keluarga agar seimbang dengan pendapatan yang dimiliki. Disamping meningkatkan kesehatan keluarga dan mengatur jarak kelahiran
        
‘’Jika ingin keluarga sehat dan sejahtera sebaiknya ikut program keluarga berencana. Karena dapat memperbaiki kesehatan fisik dan mental, seluruh anggota keluarga juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik,’’ terangnya.
        
Ditegaskannya, pelayanan KB gratis yang dilaksanakan pemerintah daerah, untuk memberikan stimulan kepada kaum perempuan, agar mau mengikuti dan mensukseskan program KB.
        
‘’Biasanya kalau gratis ibu-ibu pasti mau, ini untuk menambah semangat, agar kaum ibu ikut Program KB.  Mudah-mudahan Allah SWT, memberikan kemudahan dengan harapan dapat mengendalikan jumlah penduduk,’’ katanya.
        
Dalam pada itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Rohul Drs H.Sariaman MSi kepada wartawan, Senin (27/7) menjelaskan, pelaksanaan Pelayanan KB gratis dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke 27, dengan menargetkan  1.148 akseptor KB baru.

Diakuinyam untuk menyukseskan program KB di Kabupaten Rohul, diperlukan kerja sama semua pihak. Bahkan, sosialisasi mengenai program KB selain tugas pemerintah daerah, tapi perlu dibantu dan didukung oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang memang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.
        
Dia mengingatkan pentingnya program KB digelorakan kembali. Karena kalau tidak, laju angka pertambahan penduduk akan meningkat dan juga bisa memicu meningkatnya angka kematian ibu melahirkan di Kabupaten
Rohul. (ADV Pemkab Rohul).

Keterangan Foto, Bupati H. Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman saat meninjau pelaksanaan Pelayanan KB gratis yang di Pusat di Puskesmas Rambah, baru baru ini.



 
Berita Lainnya :
  • Warga Rumbai Temukan Mayat Lelaki Sudah Terbujur Kaku Dalam Parit
  • BEM STIE Dharma Putra Pekanbaru Galang Dana Untuk Bencana Alam
  • Tahniah HIPAKAD Riau ke-2, Danramil 06/Tampan: Organisasi ini harus diperhitungkan
  • Hitungan Jam, 3 Pelaku Judi Online Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kuantan Singingi dilokasi Yang Terpisah
  • Pelaksanaan Pembubaran Panitia Natal Serta Syukuran Tahun Baru Di Gereja AFG Lolozarambua Di Desa Lahemo Kec.Gido
  • Ini Pandangan Majelis Rektor Soal Kasus Self -Plagiarism USU Terpilih
  • Satpol PP Kota Tangsel Ancam Tutup Kafe-Kafe Yang Melanggar Aturan PPKM
  • Presiden Jokowi Menerbitkan Perpres Terkait pencegahan Dan Penanggulangan Extremisme
  • Ketua FKPM Dukung Penuh Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri
  • Seorang Pria Warga Koto Ruang, Gantung Diri Ditemukan Dirumah Kebunnya Sudah Meninggal.
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved