www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati H.Sukiman Kunker di Desa, dan Kelurahan Bukti Untuk Memajukan dan Membangun Rohul Lebih Baik Kedepan
Rabu, 22/07/2020 - 10:51:54 WIB

Hebatriau.com, Rokan Hulu - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman terus melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di seluruh Kecamatan, Desa, Kelurahan untuk langsung melihat, bertatap muka, mendengarkan keluhan dan juga menyerap asipirasi masyarakatnya.

Tidak hanya itu ditahun ini Pemkab Rohul dibawah kepemimpinan Bupati H.Sukiman juga mendapat berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau, diantaranya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau bahkan sudah yang ke empat kalinya.

Pada kunker orang nomor satu di daerah itu, ia juga turun langsung untuk melakukan pengawasan dan menyerahkan berbagai bantuan dari Pemerintah Pusat dan Rokan Hulu  kepada warga yang benar-benar terdampak di masa pendemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia dan Dunia sekaligus sosialisasi penerapan kehidupan baru atau adaptasi kebiasaan baru Covid-19.

Apa yang dilaksanakan orang nomor satu di daerah itu, meski Kunker siang dan malam, baik ditengah teriknya matahari dan kadang diguyur hujan disaat kunker tersebut, membuktikan dirinya untuk memajukan, membangun Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini lebih baik kedepan.

Dalam beberapa kesempatan pada Kunker itu, juga turun mendampingi Bupati Rohul, Sekda H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Forkopimda Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST, Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK, Ketua PN Sunoto, SH, Kajari Rohul Ivan Damanik, SH, MH, Kalapas Kelas II B Pasirpengaraian M. Lukman, Kakan Kemenag Drs. H. Syahrudin, M.Sy.

Ada juga para Asisten, Staf Ahli, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman, Ketua DPW Hj. Neti  Herawati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Drs. Yusmar, M.Si, Plt. Kabag Humas Tanty Ekasari, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab setempat.

Diantarnya keberhasilan Bupati H.Sukiman ditahun ini, capaian yang membanggakan, Pemkab Rohul Senin (29/6/2020) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau.


WTP itu merupakan yang ke 4 kalinya, atas keberhasilan pengelolaan keuangan daerah, diterima Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M. Si bersama Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra ST.

Lalu kegiatan Kunker Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersama Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris, S. Sos M.Si, menyerahkan sertifikat tanah Program Tanah Objek Reforma Agraria di Kecamatan Tandun. Sertifikat Tora Program Pemerintah Pusat itu diserahkan kepada masyarakat di Desa Dayo dan Desa Bono Tapung Sabtu (04/07/2020)


Tidak itu saja, komitmen Bupati Rokan Hulu H. Sukiman pada antisipasi Karhutla didaerahnya Senin (6/7/2020), Ia mengikuti Rapat Koordinasi Khusus Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama Gubernur Riau dan Forkompinda, di Balai Dang Merdu, Menara Bank Riau kepri, di Jl Jend. Sudirman Kota Pekanbaru.