www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Advetorial
Bupati H.Sukiman Resmikan Bangunan DD di Desa Puo Raya dan Serahkan Bantuan Bangunan Masjid RP 20 Juta di Koto Ranah
Sabtu, 18/07/2020 - 16:02:11 WIB

ROKAN HULU  - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman terus melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di seluruh Kecamatan, Desa, Kelurahan untuk langsung melihat, bertatap muka, mendengarkan keluhan dan juga menyerap aspirasi masyarakatnya. 

Kali ini Jum'at (17/7/2020) Orang nomor satu di Daerah tersebut, Kunker di Desa Puo Raya Kecamatan Tandun dan Desa Koto Ranah Kecamatan Kabun. Tampak kehadiran Bupati bersama rombongan disambut hangat oleh Upika, Kades dan masyarakat setempat.

Di Desa Puo Raya, Bupati Rohul  selain ia menyerahkan secara simbolis Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terdampak Covid-19 dan sekaligus ia melihat dan meresmikan pemanfaatan pembangunan jalan Setapak di Dusun Dua Sri Punggu yang di bangun melaui anggaran Dana Desa sepanjang 600 meter

Penyerahan BLT DD di Desa Puo Raya untuk tahap ke 3 (Tiga) dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 57 KPM, dan penyerahan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Kades Puo Raya Yasrijon menyampaikan ucapan terimakasih Bapak Bupati yang sudah datang melihat mereka di Desa Puo Raya dan untuk meresmikan bangunan jalan semenisasi di Dusun Dua Sei Punggu dan sudah sesuai seperti yang di arahkan pak Bupati pada waktu lalu.

Selain itu, lanjut Kades Puo Raya dalam laporannya, tujuan kehadiran Bapak Bupati juga sebenarnya, menyaksikan secara langsung penyerahan BLT DD benar-benar  sampai ke tangan masyarakat yang benar-benar ada haknya. "Dalam artian apakah dipangkas atau tidak," kata Kades Yasrijon

Sementara itu Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menyampaikan permohonan maaf nya kepada masyarakat atas tidak bisanya membangun pada tahun ini, semua di karenakan akibat Covid-19 yang menghambat semua rencana pembangunan karena diserap anggaranya untuk mengatasi penanganan Covid 19.

Selain dari pada itu Sukiman juga menyampaikan bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan PT.PN V untuk membantu pembangunan SMP di Desa Puo Raya.

Sebagai pemimpin Daerah Sukiman tidak bosan bosannya menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan, jangan sampai kita salah arti dengan keadaan New Normal bukan Berarti kembali Normal namun New Normal adalah kehidupan tatanan baru menuju Normal.

"Oleh karena itu saya harap bapak ibu semua mari bersama menjaga diri dengan selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan" harap Sukiman.

Mantan Dandim Inhil ini juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan terutama bagi warga yang ingin membuka lahan, sebab sesuai prediksi dari BMKG Daerah Prov.Riau akan terjadi kekeringan atau kemarau bahkan hingga akhir tahun 2020 ini.

Setelah menyaksikan secara langsung penyerahan BLT DD kepada warga yang di serahkan kepala Desa secara simbolis, serta Bupati juga menyerahkan KTP warga Desa Puo Raya sebanyak 13 keping dan Desa Tandun 29 keping yang diserahkan kepada masing-masing Kepala Desa untuk dibagikan kepada warganya.

Sejanjutnya Bupati dan Rombongan menuju Desa Koto Ranah, Desa yang terkenal dengan Wisata Bukit Atas Awan nya, disana Bupati H. Sikiman, selain secara simbolis membagian sertifikat tanah melalui program TORA Badan Pertanahan Nasional Indonesia (BPN), Ia juga menyerahkan Bantuan Pemkab Rohul untuk pembangunan masjid Nurul Huda di Desa itu sebesar RP 20 Juta.

Disampaikan Kepala Desa Koto Ranah Safrizal,  ada 264 Percil usulan yang dilakukan namun Alhamdulillah terealisasi sebanyak 180 Percil, memang masih ada sekitar 80 lagi yang belum terpenuhi akan tetapi semoga akan bisa cepat diselesaikan.

Selain itu Safrizal berharap pada tahun yang akan datang kiranya desa mereka masih mendapatkan program iTORA ini sehingga jika program ini tetap berlanjut maka masyarakat tidak akan lagi khawatir akan ke absahan tanahnya jika suda di sertifikat

Kades Kota Ranah juga, berharap ada pembangunan jalan terutama jalan menuju ke perbatasan Kampar yang sudah sangat memprihatikan. Pada dahulunya jalan ini merupakan salah satu jalan yang banyak dilintasi masyarakat antar Kabupaten yang mana jika dibandingkan dengan jalan utama, jika melewati jalan Desa ini lebih cepat sekitar 25 menit menuju Jalan lintas Sumbar.

Di tempat yang sama Kepala Desa Kabun Amri juga  menyampaikan bahwa untuk Desa Kabun yang juga mendapatkan Bantuan Sertifikat lahan melalui program Tora ini di gabungkan penyerahan sertifikat nya yang dipusatkan di Desa Koto Ranah dengan jumlah Sertifikat lahan bagi Desa Kabun sebanyak 350 Percil.

Para Tokoh masyarakat dari Desa Koto Ranah, M.Rosyid  juga menyampaikan harapan dan keluhan masyarakat salah satu nya Titik jelas akan perbatasan Hutan lindung yang mana dulunya termasuk Hutan lindung yakni Bukit Suligi akan tetapi saat ini sudah sampai ke Desa Koto Ranah, 

"Kami berharap agar bisa memenuhi harapan masyarakat termasuk pembangunan jalan dan semoga Bapak Bupati pada tahun 2021 nanti bisa merealisasikan harapan  masyarakat kami in," tutur Para Kades dan Datuk Bandaro Desa Koto Ranah 

Menanggapi asipirasi  para tokoh tersebut, Bupati H. Sukiman dalam arahannya, ia memperkenalkan satu persatu pejabat Eselon II Pemkab Rokan Hulu sesuai fungsinya kepada masyarakat hadir tersebut. Yang mana dengan adanya harapan masyarakat maka semua akan bisa di selesaikan oleh Dinas terkait dan tentunya sesuai dengan ketentuan yang ada.

Lanjut Sukiman berpesan kepada masyarakat agar sertifikat nya  dapat disimpan dengan baik, sebab disamping memiliki kuasa hukum yang jelas sertifikat ini bisa di pergunakan untuk membantu menambah permodalan bagi masyarakat yang mau buka usaha. 

"Untuk pembangunan yang diharapkan semoga dengan doa bersama pada tahun 2021 nanti semua akan di upayakan termasuk apa yang diharapkan dari masyarakat di Kecamatan Tandun dan Kabun," ucap nya.

"Saya himbau sesuai data dari BMKG yang menyatakan akan terjadinya kekeringan di Riau hingga September nanti, maka kami  berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan apa lagi di Desa Koto Ranah yang mana merupakan Daerah Perbukitan tentu yang paling di Khawatirkan jika sempat terjadi kebakaran lahan sangat susah untuk memadamkan nya karena sulit akan akses Air," pungkasnya (ADV/Diskominfo Rohul)

Keterangan foto Bupati Rokan Hulu H. Sukiman saat Kunker di Desa Puo Raya Kecamatan Tandun dan di Desa Koto Ranah Kecamatan Kabun.



 
Berita Lainnya :
  • Giat Karya Bakti Turun Tangan Pungut Sampah di Pekanbaru Bersama TNI - Polri, Kapolda Riau dan Danrem 031/WB
  • Kampar Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kuok,Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH menjadi Orang pertama
  • Penghulu Teluk Mesjid Siak, Diduga Ancam Ketua LAI KGS Riau Terkait Dugaan Mark Up dan Fiktifkan Belanja DD 2020 Di Wabah Corona
  • Polsek Kunto Darussalam "Gulung" 9 Pelaku Tindak Pidana Perjudian
  • Ini Pesan Kapolres Rohul Saat Silaturahmi Dengan Upika Kecamatan Rokan IV Koto
  • Survei MarkPlus: Masyarakat Beri Nilai Positif Pelayanan dan SDM Bareskrim Polri
  • Polisi Buru Pencuri Ternak Sapi di Tandun, Diminta Serahkan Diri
  • Dugaan Limbah Cair PMKS Cemari Sungai Rangkayo Desa Batang Kumu, DLH Sudah Ambil Sample Untuk Dilabor
  • Diwabah Covid-19 Diduga Mark Up dan Fiktif Belanja DD 2020, Penghulu Teluk Mesjid Siak Malah Arogan
  • Selama Dua Hari Mayat Mahasiwa Telkom University Di Simpan Dukun Pembunuh Dalam Kamar
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved