www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Advetorial
Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga, Bupati Rohul H. Sukiman Mengimbau Pentingnya Protokol Kesehatan
Rabu, 03/06/2020 - 13:40:34 WIB

ROKAN HULU – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk 2 (dua) Kecamatan yakni Kecamatan Rambah Hilir dan Kecamatan Kepenuhan Hulu, Selasa (2/6/2020).

Mengawalili acara penyerahan paket sembako secara simbolis itu kepada warga, Bupati H. Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman dan lainnya, di Aula Kantor Camat Rambah Hilir, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Kepenuhan Hulu.
Bantuan di Kecamatan Rambah Hilir sebanyak 436 paket sembako dan Kecamatan Kepenuhan Hulu 93 Paket.

Dari data diterima menyebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Physical Distancing atau jaga jarak yang di terus disampaikan kepada masyarakat, dan terlihat dari foto Bupati diterima media ini, penyerahan bantuan itu ramai warga dan terlihat Bupati langsung serahkan sembako kepada penerima.

Dalam sambutannya Bupati Rohul H. Sukiman berharap bantuan sembako ini dapat memenuhi kebutuhan dan meringankan beban masyarakat dalam situasi Pandemi Corona Virus Desease atau Covid-19 saat ini.

"Hari ini kita telah menyalurkan bantuan sembako di Kecamatan Rambah Hilir dan Kepenuhan Hulu untuk warga terdampak Covid-19, sebelumnya kita juga telah menyerahkan bantuan sembako di Kecamatan Rambah dan Bangun Purba, sasaran selanjutnya untuk Kecamatan lainnya di Rohul,” ujarnya

Dalam kondisi seperti ini lanjutnya, tentu tidak sedikit masyarakat yang merasakan dampak wabah virus Corona, terutama di sektor ekonomi. Dampaknya pun sangat terasa di seluruh lapisan masyarakat, dengan adanya bantuan ini berharap meringankan kebutuhan masyarakat.

Menurut Sukiman, penyerahan bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, Pemkab Rohul akan selalu hadir di tengah masyarakat.

"Kepada masyarakat penerima bantuan agar jangan melihat atau menilai dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul, agar bisa bermanfaat apalagi di tengah wabah virus Covid-19 ini,” kata Sukiman

Selain itu, Bupati H. Sukiman tak bosannya menekankan kepada masyarakat akan pentingnya melaksanakan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, apalagi Kabupaten Rohul ditetapkan Tim Gugus Pusat dan Pemprov Riau sebagai Kabupaten Percontohan Penerapan New Normal Covid-19, menuju Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Mantan Dandim Inhil ini mengaku sosialisasi penerepan New Normal merupakan bagian dari penyiapan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan saat pelaksanaan New Normal nantinya.

“Penerapan New Normal ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Alhamdulillah Rohul masuk zona Hijau dan menjadi percontohan menuju Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19. Ini adalah hasil yang kita peroleh berkat kerja keras dan disiplin dari semua elemen masyarakat,” ujarnya

Bupati H. Sukiman meminta agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah pendemi Covid-19, dengan cara disiplin dan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Sementara itu, Camat Kepenuhan Hulu H. Agus Salim S.Sos saat dikonfirmasi Media Center Diskominfo Rohul, Selasa (2/6/2020) mengatakan bantuan sembako yang diserahkan oleh Bupati Rohul ini sebayak 93 paket untuk warga Desa Kepenuhan Jaya. Permohonan Bansos ini melalui usulan secara online oleh Desa ke Dinas Sosial Provinsi melalui Dinas Sosial Kabupaten Rohul.

“Jumlah sembako untuk Desa Kepenuhan Jaya sebanyak 93 paket sembako, hanya satu desa Kepenuhan Jaya, karena desa-desa lain belum mengusulkan. Bantuan ini merupakan usulan Desa secara Online ke Dinas Sosial Provinsi melalui Dinas Sosial P3A Rohul, sementera Desa lain belum mengusulkan,” kata Agus Salim

Dengan adanya bantuan Sembako tersebut, Agus Salim berharap kepada masyarakat untuk bersyukur atas rezki yang diberikan oleh Allah, dengan adanya bantuan ini tidak timbul masalah kecemburuan sosial, siapa yang mendapatkan bantuan ini itulah rezki yang diberikan oleh Allah SWT yang harus diterima dengan keihlasan.

Pada kegiatan penyerahan sembako itu  tampak juga dihadiri Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Kadis Sosial P3A.Hj Sri Mulyati S.Sos M.Si, Camat Rambah Hilir Adi Irawan SSTP, Camat Kepenuhan Hulu H. Agus Salim S.Sos, Kepala Desa, para Sekcam dan Pegawai Kecamatan. (Adv/Diskominfo/Fah).



 
Berita Lainnya :
  • Penghulu Teluk Mesjid Siak, Diduga Ancam Ketua LAI KGS Riau Terkait Dugaan Mark Up dan Fiktifkan Belanja DD 2020 Di Wabah Corona
  • Polsek Kunto Darussalam "Gulung" 9 Pelaku Tindak Pidana Perjudian
  • Ini Pesan Kapolres Rohul Saat Silaturahmi Dengan Upika Kecamatan Rokan IV Koto
  • Survei MarkPlus: Masyarakat Beri Nilai Positif Pelayanan dan SDM Bareskrim Polri
  • Polisi Buru Pencuri Ternak Sapi di Tandun, Diminta Serahkan Diri
  • Dugaan Limbah Cair PMKS Cemari Sungai Rangkayo Desa Batang Kumu, DLH Sudah Ambil Sample Untuk Dilabor
  • Diwabah Covid-19 Diduga Mark Up dan Fiktif Belanja DD 2020, Penghulu Teluk Mesjid Siak Malah Arogan
  • Selama Dua Hari Mayat Mahasiwa Telkom University Di Simpan Dukun Pembunuh Dalam Kamar
  • Berdalih Bantu Janda Yang Butuh Uang Dan Belaian Mucikari Di Banyuwangi Di Tangkap
  • Dirut PT PLN Beserta Jajaran Menyambangi KPK Untuk Membahas Terkait Tata Kota Aset Dan Mobil Listrik
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved