www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Advetorial
Bupati H. Sukiman Sambut Baik Perusda Rokan Hulu Jaya Yang Akan di Audit
Rabu, 13/05/2020 - 15:06:31 WIB

ROKAN HULU  – Dengan harapan untuk perbaikan Management, Struktur Organisasi dan Tata Kelola serta peningkatan Produktivitas Perusda Rokan Hulu Jaya, dalam waktu dekat akan di Audit kembali. 

Audit ini Untuk mewujudkan tata kelola Perusahaan Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya yang baik, transparansi dan akuntabilitas sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) daerah tersebut.

Hal itu sesuai dengan hasil Keputusan pertemuan antara Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dengan Pimpinan Perusda Rokan Hulu Jaya Marjeni, Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar SH MH, Asisten Bupati, Kabag Hukum, di rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Selasa (12/5/2020).

Terkait Perusda Rokan Hulu Jaya akan diaudit kembali, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyambut baik dan merespon keinginan Perusda Rokan Hulu Jaya, untuk melakukan perbaikan tata kelola perusahaan salah satunya melakukan audit terhadap pertanggungjawaban masa kepemimpinan sebelumnya. Sehingga dapat jelas diketahui batasan pertangungjawaban kepemimpinan sebelumnya dengan masa kepemimpinan saat ini.

“Dengan hasil Audit nanti, kita harapkan Direksi Perusda Rokan Hulu Jaya berupaya terus meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik, transparansi dan akuntabilitas. Mudah-mudahan hasil audit kinerja ini bisa memberikan informasi bagi Direksi dan Pemkab Rohul untuk mengambil keputusan agar diketahui dimana kekurangannya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi, demi Perusda Rokan Hulu Jaya yang lebih maju kedepannya,” harap Sukiman. 

Sementara itu, Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar SH MH mengatakan perlunya di Audit Perusda Rokan Hulu Jaya dengan tujuan untuk melakukan perbaikan-perbaikan baik dari sisi tata Kelola Perusahaan maupun manajemen keuangan. 

Selain menghasilkan nilai ekonomi jangka panjang yang berkesinambungan bagi pemangku kepentingan, juga untuk memaksimalkan Jasa Pelayanan dan kemanfaatan Umum lainnya bagi Masyarakat.

Dari hasil pertemuan itu, Dikatakan Helfiskar, Pemda Rohul telah melakukan langkah-langkah antara lain Pembinaan dan Pengawasan Langsung Melalui Badan Pengawas Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah Daerah Perbaikan Regulasi Sebagai Landasan Operasional Perusahaan Daerah.

“Dari hasil audit nanti untuk perbaikan dan memberikan perluasan Investasi pada berbagai Sektor Usaha yang mendukung Peningkatan Pendapatan Daerah. Pengawasan dilakukan Oleh Lembaga Eksternal dan Internal,” kata Mantan Kabag Hukum Setda Rohul ini.

Lanjut Helfiskar, Pengawasan internal yang telah dilakukan oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yaitu dengan melakukan  audit operasional  tahun 2019. Hasil audit tersebut telah disampaikan kepada pihak Perusda dan pihak Perusda akan menindaklanjuti sesuai dengan rekomendasi yang telah disampaikan. 

“Hasil audit ini juga telah dibahas oleh pihak Perusda Rokan Hulu Jaya, Inspektorat, para Asisten, Bagian Hukum yang juga dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu,” terangnya

Dalam pembahasan tersebut, dikatakan Helfiskar lebih untuk meningkatkan tata kelola dan manajemen keuangan Perusahaan Daerah, sehingga diperlukan audit lebih lanjut terhadap pertanggungjawaban keuangan pada periode kepemimpinan sebelum Direktur Perusda Marjeni saat ini. (Tim/ADV//Diskominfo).



 
Berita Lainnya :
  • Warga Rumbai Temukan Mayat Lelaki Sudah Terbujur Kaku Dalam Parit
  • BEM STIE Dharma Putra Pekanbaru Galang Dana Untuk Bencana Alam
  • Tahniah HIPAKAD Riau ke-2, Danramil 06/Tampan: Organisasi ini harus diperhitungkan
  • Hitungan Jam, 3 Pelaku Judi Online Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kuantan Singingi dilokasi Yang Terpisah
  • Pelaksanaan Pembubaran Panitia Natal Serta Syukuran Tahun Baru Di Gereja AFG Lolozarambua Di Desa Lahemo Kec.Gido
  • Ini Pandangan Majelis Rektor Soal Kasus Self -Plagiarism USU Terpilih
  • Satpol PP Kota Tangsel Ancam Tutup Kafe-Kafe Yang Melanggar Aturan PPKM
  • Presiden Jokowi Menerbitkan Perpres Terkait pencegahan Dan Penanggulangan Extremisme
  • Ketua FKPM Dukung Penuh Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri
  • Seorang Pria Warga Koto Ruang, Gantung Diri Ditemukan Dirumah Kebunnya Sudah Meninggal.
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved