www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Advetorial
Bupati Rohul, Sekda, Forkopimda Vidcon Dengan Gubri Laporkan Progres Penanganan Pandemi Covid-19
Selasa, 31/03/2020 - 02:13:01 WIB
Foto Bupati Rohul H.Sukiman Sekda, Forkopimda, Kadis Komifo, Kasatpol PP, dan Kepala Bulog saat Vidcon dengan Gubri lapork

ROKAN HULU  - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman bersama Sekeretaris Daerah (Sekda) H. Abdul Haris Lubis, S.Sos, M.Si dan seluruh pejabat Forkompinda, melaporkan progres penanganan Corona Virus Desease atau Covid-19 kepada Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar, M.Si melalui sVideo Conference (Vidcon) dengan Bupati/Wali Kota beserta Forkopimda se-Riau. Senin, (30/3/2020).

Vidcon di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu di Komplek Bina Praja setempat tersebut, Bupati H. Sukiman melaporkan perkembangan dan progres penanganan pencegahan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Rohul yang sudah dilaksanakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rokan Hulu.

Diakuinya Bupati Sukiman, pihaknya sudah melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bekerjasama dengan Forkompinda dan dinas terkait sesuai instruksi Pemerintah Pusat dan Pemprov Riau.

"Pemkab Rohul sudah bekerjasama dengan pihak Kepolisian, TNI, dan dinas, dokter, bidang Kesehatan serta pihak terkait lainnya. Kami sudah melaksanakan upaya ini sesuai petunjuk dan aturan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Riau," kata Sukiman kepada Gubernur Riau

Lanjut Bupati Sukiman  terkait jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang terus meningkat setiap harinya, karena ada mahasiswa, pelajar pulang ada Pemprov, DKI Jakarta dan Malaysia serta karyawan perusahaan pulang pergi 
dan juga ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sedang ditangani oleh dokter dan tim petugas kesehatan.

"Untuk data ODP berasal dari Pemprov, DKI Jakarta dan Malaysia. Kemudian PDP orang ini berasal dari Kecamatan Tambusai, Ujung Batu, Kunto Darussalam dan Rambah, orang yang kategori PDP itu bukan berarti orang yang positif terjangkit Covid-19, karena yang Positif Covid-19 di Rohul tidak ada," ungkap Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman mengatakan, Pemkab Rohul bersama Forkompinda sudah lakukan berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di antaranya telah melakukan Sosialisasi baik melalui Surat Edaran maupun media. 

Termasuk sosialisasi dan patroli serta pemeriksaan kesehatan di pintu masuk dari daerah perbatasan, Posko-posko yang sudah bangun di Simpang TB Tandun, Markas PMI, Posko Tambusai Barat berbatasan dengan Padang Lawas dan Posko di KM 40 Desa Mahato.

Sukiman juga mengaku, Pemkab Rohul sudah melakukan pergeseran anggaran yang saat ini dalam pembahasan bersama TAPD dan Gugus Tugas percepatan pencegahan Covid-19. Untuk beras dari Bulog bantuan dari Pemprov Riau sebanyak 100 ton, akan dibagikan kepada yang sedang ODP sebanyak 10 Kg / KK.

Bupati Sukiman ke Media Center Rohul meminta agar masyarakat untuk tetap tenang dan sabar dalam menghadapi Covid-19 ini. 

"Diharapkan kepada masyarakat Rokan Hulu mari kita tetap tenang, jangan khawatir Covid-19 ini ada obatnya, yang paling penting kita harus taat melaksanakan instruksi Pemerintah, seperti tetap di rumah, jaga jarak antara orang lain, pakai masker, pakai handsanitizer atau air dengan sabun cuci tangan dan biasakan hidup sehat dan bersih serta hindari keramaian, jika itu dilakukan insyaallah aman," tuturnya.

Pada kesempatan itu Gubri Syamsuar meminta ke Pemkab agar membentuk gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 dan mengikutsertakan Forkompinda dan dinas terkait.

Gubri Syamsuar juga mengimbau ke Pemkab,  harus memberikan insentif untuk tenaga medis. Sementara untuk menjaga kebutuhan logistik di daerahnya, Gubri meminta ke Pemkab untuk terus memantau ketersediaan stok pangan di daerahnya masing- masing. 

Turut hadir Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra, ST, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Willy Kratamanah, Kajari Ivan Damanik, Dandim diwakili Danramil Rambah, Kadiskominfo Drs. Yusmar, M.Si juga juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rokan Hulu, Kepala Satpol PP dan Damkar Ridarmanto, Kepala Dinas Kesehatan dr.Bambang Triono, Direktur RSUD dr Novel Raykel, Kepala Bulog Cabang Rokan Hulu- Kampar dan lainnya.(Adv/Pemkab Rokan Hulu)



 
Berita Lainnya :
  • Penghulu Teluk Mesjid Siak, Diduga Ancam Ketua LAI KGS Riau Terkait Dugaan Mark Up dan Fiktifkan Belanja DD 2020 Di Wabah Corona
  • Polsek Kunto Darussalam "Gulung" 9 Pelaku Tindak Pidana Perjudian
  • Ini Pesan Kapolres Rohul Saat Silaturahmi Dengan Upika Kecamatan Rokan IV Koto
  • Survei MarkPlus: Masyarakat Beri Nilai Positif Pelayanan dan SDM Bareskrim Polri
  • Polisi Buru Pencuri Ternak Sapi di Tandun, Diminta Serahkan Diri
  • Dugaan Limbah Cair PMKS Cemari Sungai Rangkayo Desa Batang Kumu, DLH Sudah Ambil Sample Untuk Dilabor
  • Diwabah Covid-19 Diduga Mark Up dan Fiktif Belanja DD 2020, Penghulu Teluk Mesjid Siak Malah Arogan
  • Selama Dua Hari Mayat Mahasiwa Telkom University Di Simpan Dukun Pembunuh Dalam Kamar
  • Berdalih Bantu Janda Yang Butuh Uang Dan Belaian Mucikari Di Banyuwangi Di Tangkap
  • Dirut PT PLN Beserta Jajaran Menyambangi KPK Untuk Membahas Terkait Tata Kota Aset Dan Mobil Listrik
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved