www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Sukiman Puji Pengelola BUMDes Desa Kepenuhan Jaya dan Tampung Aspirasi Masyarakat
Sabtu, 07/03/2020 - 13:12:40 WIB

ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman terus melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Tahun 2020 ini di berbagai tempat dan di Desa Kelurahan, Kecamatan, hal ini dalam rangka beliau melihat dan untuk mendengar langsung apa harapan dan apa yang disampaikan oleh masyarakat.

Kunker Bupati Rokan Hulu Jum'at (6/3) di Desa Kepenuhan Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, dalam rangka acara Musyawarah Pertaggungjawaban Bumdesa (MPTB) Sinar Gemilang dan Pengajian Akbar dan Istighosah Dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW ditandai pembacaan ayat suci Al-Quran dan do'a.

Di dua kegiatan itu, turut  dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Peni Herawati Sukiman, Kadis DKPP Barikun SP, Perwakilan Dinas PMPD H. Emsar S.Sos, Camat Kepenuhan Hulu Agus Salim S.Sos, Plt Kepala Desa Kepenuhan Jaya Sugeng, Direktur Bumdesa Sinar Gemilang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan ratusan masyarakat setempat memenuhi tempat acara tersebut.

Kedatangan orang nomor satu di Rokan Hulu yang berjulukan negeri seribu suluk itu dan rombongan, disambut hangat oleh Kades dan masyarakat Kepenuhan Jaya dengan tampilan atraksi budaya setempat dan tari persembahan tepak sirih, juga Bupati Sukiman  menyalami masyarakat.

Sambutannya, Plt Kepala Desa Kepenuhan Jaya Sugeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rohul H. Sukiman yang sudah datang langsung melihat dan berjumpa kepada mereka masyarakat.

Lanjut Sugeng menyampaikan aspirasi masyarakatnya terkait sejumlah Pembangunan yang menjadi skala prioritas di desa mereka, diantanya pembanguan insfrastruktur jalan di aspal, karena jalan didesanya itu, sebagai akses melancarkan transportasi untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

"Kami sangat berharap Bapak Bupati merestui  jalan kami masyarakat Kepenuhan Jaya ini diaspal,  karena jalan lintas desa kami ini selalu rusak apa lagi bila musim hujan, sehingga biaya atau cost yang dikeluarkan petani perawatan akan semakin tinggi," kata Sugeng

Diakui Plt Kades Kepenuhan Jaya, hingga saat ini sudah banyak Pemerintah dan Pemkab Rohul berbuat di Desa mereka, baik disektor pembangunan Infrastruktur, Pendidikan, Keagamaan, Sosial kemasyarakatan dan lainnya.

"Kita kemarin hanya tertinggal dalam mis komunikasi, tapi sekarang sudah mulai normal, harapan saya selalu bersama Pemkab dan masyarakat harus bersatu untuk Rohul maju, dengan harapan akses transportasi semakin baik," harapnya

Sugeng juga melaporkan hasil MPTB Bumdesa Sinar Gemilang tahun Buku 2019 yang sudah berdiri sejak tahun 2012, dengan modal awal Rp 300 juta, kemudian berkembang dana perguliran mencapai Rp 3.120.803.850 dengan masyarakat pemanfaat 257 orang.

Kemudian pada tahun 2019 BUMDes mereka mendapatkan bantuan keuangan dari provinsi Riau sebesar 150.000.000 yang insya Allah nanti akan digunakan untuk membuka usaha baru dibidang Gas LPG bersubsidi untuk keperluan masyarakat

"Untuk PADes kita mendapat Rp150 juta dalam hal ini diarahkan untuk gas LPG dan BRI Link, tujuan kita membuka LPG ini untuk membantu masyarakat yang sering mengeluh membeli gas LPG dengan harga mencapai Rp 50.00.000," tutur Sugeng

"Sedangkan untuk izin dan surat menyurat melengkapi persyaratan membuka usaha LPG sudah selesai, dengan harapan masyarakat bisa membeli gas LPG sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) kedepan ini," tambahnya lagi.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati H. Sukiman, selain menyampaikan apresiasi pada laporan BUMDes, Beliau juga berkomitmen menanggapi aspirasi masyarakat Kepenuhan Jaya dalam pembangunan jalan di aspal, tahun ini direalisasikan.

Karena lanjutnya, salah satu prioritas pembangunan di bawah kepemimpinannya adalah disektor pembangunan infrastruktur jalan dalam konsep "Membangun Desa Menata Kota", dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Percepatan pembangunan infrastruktur jalan ini terus kita laksanakan dan selalu kita prioritaskan di Pedesaan, namun kita juga tetap menyesuaikan dari kemampuan keuangan daerah kita saat ini," kata Sukiman

Jelas Sukiman, kalau semakin cepat dimulai membangun jalan itu, dan semakin cepat masyarakat merasakan hasil pembangunan dan semakin cepat pertumbuhan ekonomi, dengan harapan masyarakat bisa melancarkan hasil perkebunannya.

Diakui Mantan Dandim ini, untuk membangun infrastruktur jalan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, apalagi postur APBD Rohul terbatas, sehingga konsep pembangunan di 139 Desa, 20 Desa persiapan dan 3 Desa Eks Transmigrasi,  dibangun secara merata tanpa adanya perbedaan suku, ras dan agama.

"komitmen kita dalam mendorong peningkatan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya selaku Bupati Rokan Hulu, sangat komitmen  membangun kampung halaman yang sama-sama kita cintai ini dengan penuh kekompakan dan kebersamaan lagi kedepan," tegas Sukiman disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Diakhir sambutanya, Bupati Sukiman menyampaikan pujian Pengelolaan BUMDesa Sinar Gemilang Desa Kepenuhan Jaya, yang dari hasil SHU dan perguliran dana mencapai peningkatan bagus, sehinga berkontribusi untuk PADes dan membantu masyarakat kurang mampu desa Kepenuhan Jaya.

"Kita harapkan masyarakat dan pengurus Bumdes jalin kerjasama yang baik antara pengurus dan bapak/ibu semuanya, karena kebersamaan kita akan lebih maju, saya minta pak Sugeng benahi terus Desa ini, sehingga desa ini lebih maju dan sejahtera," imbanya.

Diakhir acara, Bupati Sukiman juga memberikan bantuan untuk penyelanggaraan Pengajian Akbar dan Istighosah senilai Rp 5.000.000 dan beliau meminta kepada Kepala Desa untuk membuat proposal pembangunan Mesjid Kepenuhan Jaya, karena untuk bantuan dana hibah harus sesuai dengan aturan yang berlaku, agar tidak terjadi kesalahan dikemudian hari dan penutup menyerahkan santunan kepada warga kurang mampu bantuan dari BUMDes setempat.*Fah/hr




 
Berita Lainnya :
  • BEM STIE Dharma Putra Pekanbaru Galang Dana Untuk Bencana Alam
  • Tahniah HIPAKAD Riau ke-2, Danramil 06/Tampan: Organisasi ini harus diperhitungkan
  • Hitungan Jam, 3 Pelaku Judi Online Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kuantan Singingi dilokasi Yang Terpisah
  • Pelaksanaan Pembubaran Panitia Natal Serta Syukuran Tahun Baru Di Gereja AFG Lolozarambua Di Desa Lahemo Kec.Gido
  • Ini Pandangan Majelis Rektor Soal Kasus Self -Plagiarism USU Terpilih
  • Satpol PP Kota Tangsel Ancam Tutup Kafe-Kafe Yang Melanggar Aturan PPKM
  • Presiden Jokowi Menerbitkan Perpres Terkait pencegahan Dan Penanggulangan Extremisme
  • Ketua FKPM Dukung Penuh Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri
  • Seorang Pria Warga Koto Ruang, Gantung Diri Ditemukan Dirumah Kebunnya Sudah Meninggal.
  • Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri Mendapat Apresiasi dari Tokoh Agama Kab Kuansing
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved