www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Rohul Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul Kunker di Desa Bonai dan Desa Kasang Padang
Rabu, 04/03/2020 - 21:31:03 WIB

ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP-PKK) Hj.Peni Herawati Sukiman, Pejabat Eselon II setempat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Bonai dan Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, Selasa, (3/3/2020).

Kunker orang nomor satu Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu di Desa Bonai, selain meresmikan perpustakaan adat Datuk Matoalang ditandai dengan pemotongan pita dan sekaligus pengukuhan Barisan Pemuda Adat Suku Bonai oleh Ketua Umum LAM Riau Datuk Seri Dr.H.Alazhar, MA, Gelar Datuk Rajo Tuo dan berikan bantuan.

Selanjutnya Bupati Sukirman bersama rombongan melanjutkan Kunjungan Kerja di Desa Kasang Padang menghadiri Musyawarah Pertanggung Jawaban Tahunan (MPTB) 2019 BUMDes setempat sekaligus meresmikan Kantor Badan Usaha Milik Desa  (Bumdes) Mandiri yang baru di Desa tersebut.

Pada acara itu, ada Camat Bonai Darussalam, Danramil Bonai Darussalam, serta Kapolsek Bonai Darussalam, Kades Se Kecamatan Bonai Darussalam dan ratusan masyarakat undangan.

Dalam kesempatan itu tokoh masyarakat Desa Kasang Padang Tarmizi menyampaikan ucapan terimakasih Bapak Bupati dan Ibu yang sudah datang di Desa mereka. Ia sangat berharap terutama terkait dibidang pendidikan yang masih kurang nya tenaga pengajar, serta guru yang ada dari komite untuk di angkat menjadi honor pemda.

Lanjutnya Di desa Kasang Padang Tarmizi berharap di bangunkan gedung SMP, supaya anak-anak mereka Masyarakat  yang tamat SD bisa melanjutkan pendidikan nya dengan tidak lagi menempuh jarak yang jauh di Kecamatan Bonai Darussalam.

"Juga agar sudi kiranya ada perhatian untuk memperbaiki Gedung SDN 005 Kasang Padang yang saat ini sangat memprihatinkan," kata Tarmizi.

Sementara itu, Pjs Kades Kasang Padang Refianto menyampaikan selamat datang kepada Bupati dan Ibu Ketua TP PKK Rokan Hulu  dan ucapan terimakasihnya atas kunjungan Bupati Rokan hulu karena setelah hampir 12 tahun ini, belum pernah dikunjungi oleh yang namanya Bupati Rokan Hulu desa mereka itu.

"Kami yang sudah dipercayakan sebagai Kepala Desa Mewakili Masyarakat sangat berharap kiranya Kunjungan ini jangan hanya batas sekali ini saja, dan memohon kepada Bupati agar kiranya harapan dari masyarakat dapat di kabulkan,” tuturnya.

Refianto menambahkan bahwa, dirinya sudah diamanatkan oleh Bapak Bupati sebagai PJS melanjutkan kerja dari Kades yang lama. "Yang mana harapan masyarakat terhadap pemerintah berjalan dengan baik, pelayan yang baik dan infrastruktur yang sudah terarah dengan baik juga," sebutnya

Dia juga mengakui Bahwa Bapak Bupati Rokan Hulu H.Sukiman akan membangunkan SMP 1 atap dan juga akan melengkapi SDN 005 baik Mobiler Kursi dan Meja yang kurang di SD 005 tersebut.

"Dan di tahun 2020 ini, akan ada dibangun Pasar di Desa Kasang Padang, dan akan diusahakan bekerja sama dengan Investor yang ada, sebab lahan sudah ada dan itu merupakan Hibah dari saya sendiri," kata Pjs Kades Kasang Padang.

Pada acara itu, Bupati H.Sukiman menyerahkan Bantuan kepada Nur Aida guru belajar alquran, berupa bantuan tanda kasih sayang berupa uang sebesar Rp 5 juta, serta kendaraan sepeda motor untuk kendaraan nya dalam mengajar mengaji di Desa Kasang Padang.

Lanjut Mantan Dandim itu juga memberikan Bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Desa Kasang Padang sebesar Rp 100 juta rupiah, karena terlihat belum ada Masjid di sepanjang jalan Desa Kasang Padang itu.
 
Dalam sambutannya Bupati Sukiman, terkait Guru pengajar dan pembangunan sekolah perbaikan SD dan Gedung baru SMP harapan masyarakat ini, akuinya dalam tahun 2020 ini diupayakan, sehingga nanti anak anak bisa menikmati belajar dengan nyaman dan dekat dalam perjalanan untuk bersekolah.

Mengingat keadaan dan situasi SD 005 Kasang Padang yang saat ini keadaan bangunan nya sangat memprihatinkan yang membuat anak anak kurang nyaman dalam belajar.Usai dengan kegiatan acara H. Sukiman juga menyempatkan diri langsung dilihatnya.

"Mudah-mudahan pada tahun ini, harapan masyarakat dibidang pendidikan ini diupayakan terealisasi, karena sarana pendidikan tempat masa depan generasi penerus bangsa kita Indonesia," pungkasnya.*(Fah/ADV/Kominfo)






 
Berita Lainnya :
  • Warga Rumbai Temukan Mayat Lelaki Sudah Terbujur Kaku Dalam Parit
  • BEM STIE Dharma Putra Pekanbaru Galang Dana Untuk Bencana Alam
  • Tahniah HIPAKAD Riau ke-2, Danramil 06/Tampan: Organisasi ini harus diperhitungkan
  • Hitungan Jam, 3 Pelaku Judi Online Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kuantan Singingi dilokasi Yang Terpisah
  • Pelaksanaan Pembubaran Panitia Natal Serta Syukuran Tahun Baru Di Gereja AFG Lolozarambua Di Desa Lahemo Kec.Gido
  • Ini Pandangan Majelis Rektor Soal Kasus Self -Plagiarism USU Terpilih
  • Satpol PP Kota Tangsel Ancam Tutup Kafe-Kafe Yang Melanggar Aturan PPKM
  • Presiden Jokowi Menerbitkan Perpres Terkait pencegahan Dan Penanggulangan Extremisme
  • Ketua FKPM Dukung Penuh Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri
  • Seorang Pria Warga Koto Ruang, Gantung Diri Ditemukan Dirumah Kebunnya Sudah Meninggal.
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved