www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Kunker di Riau, Keakraban Presiden RI H. Joko Widodo, Bupati Rohul H.Sukiman dan Gubri H.Syamsuar
Jumat, 21/02/2020 - 16:15:23 WIB

RIAU - Kedatangan  Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia  Ir. H. Joko Widodo di Provinsi Riau Kamis -Jumat, (20-21/2/2020) disambut hangat oleh Gubernur Riau, Kapolda, Danrem, Para Bupati, Walikota, Dandim, Kapores, DPRD dan Penjabat lainnya serta ribuan masyarakat dengan pengawalan yang ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden  (Paspampres), TNI dan Polri

Orang nomor satu Indonesia ini kunker di Provinsi Riau yang kaya Sumber Daya Alam (SDA) nya itu dalam rangka beberapa agenda kerja Nasional didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan lainnya dalam rombongan.

Tampak juga,  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M.S. Fadhilah, Kapolda Riau Irjen Setya Imam Effendi, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet, dan Wakil Ketua DPRD Riau Zukri Misran.


Terlihat pada salah satu tempat, bersama Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, S.Sos, M.S.Si dan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman langsung menyalami Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sekaligus mengambil momen istimewa itu langsung foto bersama

Terlihat keakraban keduanya baik Presiden yang akrab disapa Jokowi dan Bupati Rohul  Sukiman mantan Dandim dan Wakil Bupati Rokan Hulu itu, dengan bersalaman dan Presiden RI ikut menyapa yang sedang menyambutnya.

"Selama datang Bapak Presiden" ucap Bupati Rokan Hulu Sukiman bersama yang menyambutnya mulai setelah turun dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 16.00 WIB di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Ibu Kota Riau Kota Pekanbaru.

Sesampainya Presiden Jokowi di Provinsi Riau langsung melihat Posko Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilengkapi Dasboard Lancang Kuning yang berisi beragam informasi terkait penanganan karhutla.

Dalam kesempatan itu Kapoda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI memaparkan secara detail dihadapan Bapak Presiden RI dan rombongan tentang fungsi dari Dasboard Lancang Kuning tersebut, karena yang pertama di Indonesia khususnya di Riau untuk deteksi terkait Karhutla.

Usai mendengarkan penyampaian Kapolda Riau, Presiden Jokowi  menyampaikan apresiasi dan memuji Dasboard Lancang Kuning sebagai alat canggih untuk cara mendeteksi penanganan Karhutla di Wilayah Riau.

"Terimakasih atas semua kerjasamanya dengan baik dalam penanganan Karhutla di Riau dengan harapan begitu ada titik api terdeteksi dari Dasboard Lancang Kuning ini, Diharapkan seluruh petugas, baik dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Pemerintah Provinsi, Daerah, masyarakat harus kerjasama untuk melakukan langkah pemadam api sehingga tidak melebar kemana-mana," tutur Presiden RI Joko Widodo.

Selanjutnya RI 1 bertolak dari Kota Pekanbaru menuju Kabupaten Pelalawan meresmikan pabrik PT Asia Pacific Rayon dan meninjau dan menanam pohon dilokasi Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Syarif Hasyim di Minas Kabupaten Siak dan melihat langsung pembangunan jalan tol Kota Pekanbaru- Kota Dumai yang sudah mulai di kerjakan sejak pertengahan tahun 2019 lalu.

Sementara itu, dikutip dari Facebook Kehumasan Rokan Hulu dengan mengapdet foto dengan menciutkan saat Bupati H. Sukiman hadir bersama Gubri Drs. H. Syamsuar dan beberapa kepala daerah di Provinsi Riau yang turut mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Riau.

"Salah satunya yaitu meninjau lokasi Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Syarif Hasyim di Minas Kabupaten Siak Jumat, (21/02/2020)," tulis Akun Facebook Kehumasan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Sedangkan di Akun Facebook Peni Herawati juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Rokan Hulu Peni Herawati Sukiman menuliskan, kira-kira apa yang diobrolkan Bapak bersama Menteri PUPR, Bapak Basuki Hadimuljono ?,

"Semoga saja terkait pengajuan ruas jalan Provinsi menjadi ruas jalan Nasional dari jalan Rantau Berangin sampai perbatasan Sumatera Utara. Ruas jalan yang diajukan menjadi jalan nasional, termasuk jalan dalam Kota Ujungbatu serta jalan Lingkar Pasir Pangaraian,"cuitnya diakun Media Sosialnya itu.#dukunghajisukiman #bupatirokanhulu #membangundesamenatakota. (Fahrin/ADV/Pemkab Rohul)




 
Berita Lainnya :
  • Penghulu Teluk Mesjid Siak, Diduga Ancam Ketua LAI KGS Riau Terkait Dugaan Mark Up dan Fiktifkan Belanja DD 2020 Di Wabah Corona
  • Polsek Kunto Darussalam "Gulung" 9 Pelaku Tindak Pidana Perjudian
  • Ini Pesan Kapolres Rohul Saat Silaturahmi Dengan Upika Kecamatan Rokan IV Koto
  • Survei MarkPlus: Masyarakat Beri Nilai Positif Pelayanan dan SDM Bareskrim Polri
  • Polisi Buru Pencuri Ternak Sapi di Tandun, Diminta Serahkan Diri
  • Dugaan Limbah Cair PMKS Cemari Sungai Rangkayo Desa Batang Kumu, DLH Sudah Ambil Sample Untuk Dilabor
  • Diwabah Covid-19 Diduga Mark Up dan Fiktif Belanja DD 2020, Penghulu Teluk Mesjid Siak Malah Arogan
  • Selama Dua Hari Mayat Mahasiwa Telkom University Di Simpan Dukun Pembunuh Dalam Kamar
  • Berdalih Bantu Janda Yang Butuh Uang Dan Belaian Mucikari Di Banyuwangi Di Tangkap
  • Dirut PT PLN Beserta Jajaran Menyambangi KPK Untuk Membahas Terkait Tata Kota Aset Dan Mobil Listrik
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved