www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Hadiri Acara Silaturahmi di Tambusai Utara, Warga Puji Pembangunan Pemkab Rohul
Selasa, 14/01/2020 - 16:15:23 WIB

ROKAN HULU  – Kerja keras Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman dalam mewujudkan Visi dan Misi dengan tagline yang familiar ditengah masyarakat “Membangun Desa Menata Kota”, saat ini mulai banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Terutama dalam bidang infrastruktur jalan. Seperti disampaikan masyarakat Tanjung Medan, mereka menilai sudah banyak mengalami kemajuan dan puas dengan kinerja Bupati Sukiman.

Demikian dikatakan Sugianto, masyarakat Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara, di acara silaturrahmi sekaligus arisan Kepala Desa dan Camat dengan Bupati Rohul H. Sukiman, yang dipusatkan dirumah kediaman Kepala Desa Tanjung Medan, Selasa (14/1/2020).

Sugianto mengaku puas dengan kinerja Bupati Sukiman, pasalnya Desanya yang merupakan eks Transmigrasi selama ini kurang diperhatikan, sementara di zaman Bupati Sukiman sudah banyak terealisasi pembangunan infrastruktur, seperti pengaspalan ruas jalan Simpang Tugu Genjer sepanjang 1,6 KM.     

“Di Desa kami ada jalannya sudah diaspal, kami bangga dengan kepemimpinan Bupati, dulu memang ada pembangunan, tapi tak seberapalah, kami sudah merasa senang dengan dengan kemajuan saat ini, jangan sampai ganti (Bupati) lagi lah, pokoknya harus lanjut Pak Sukiman, kami memang orang bodoh tapi kami bisa merasakan pembangunan di zaman Pak Sukiman,” kata Sugianto

Hal yang senada juga diungkapkan Kepala Desa Tanjung Medan Sujiono, Ia mengaku mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Sukiman atas terealsiasinya pengaspalan jalan di Desanya. Karena selama ini jalan berdebu disaat musim panas dan becek dikala musim hujan.

“Pembangunan disini disudah bagus, kami atas nama masyarakat dan Pemdes Desa Tanjung Medan mengucapkan ribuan Terima kasih yang sebesarnya kepada Pemkab Rohul atas pembangunan ini terutama kepada Bapak Bupati Rokan Hulu H. Sukiman,” katanya

Lanjut Sujiono, mengusulkan kepada Pemkab Rohul, minta pembangunan drainase di jalan lintas Provinsi di Desa Tanjung Medan sepanjang 3 KM, Pembangunan aspal menuju Pondok Pesantren Daail Khoirot sepanjang 1.5 KM serta pembangunan jembatan.

“Kita berterima kasih kepada Bupati yang telah membangun Aspal, kita juga berharap kepada Pemkab Rohul untuk membangun jalan dan jembatan sebagai akses utama masyarakat mengeluarkan hasil produksi pertanian dan perkebunan,” harap Sujiono

Sujiono mengaku  melalui silaturrahmi itu, Ia menyerahkan bantuan kepada kepada 30 anak yatim dan 25 kaum Dhuafa.

Sementara itu, Bupati Rohul Sukiman mengatakan dimasa kepemimpinannya selama menjadi Bupati Rohul selama dua (2) tahun terakhir fokus dalam pembangunan Infrsruktur.

Pembangunan infrastruktur jalan saat ini telah mencapai sepanjang 160 KM selama 2 tahun terakhir, yang tersebar di 139 Desa, 20 Desa Persiapan dan 3 Desa Eks Transmigrasi.

“Kami membangun ini tidak membedakan daerah yang satu dengan yang lainnya, pada prinsipnya saya bertekad untuk membangun Rohul di 16 Kecamatan disesuaikan dengan kemampuan APBD yang ada, jadi pembangunan ini tidak terfokus pada satu daerah saja, hal itu kita hindari karena masyarakat kita itu banyak yang beraneka ragam agama, suku dan bahasa,”tuturnya.

Bupati  Sukiman mengaku pembangunan infrastruktur  disesuaikan kemampuan APBD dan menyesuaikan dengan kondisi wilayah dan skala prioritas.

Karena membangun itu butuh anggaran yang besar, untuk mensiasati kekurangan anggaran itu, Ia terus berupaya menjemput bola anggaran dari Provinsi dan Pusat yang terus dilakukan koordinasi dengan seluruh pihak.

“Setiap pemimpin itu memiliki tekad dan niat untuk membangun Daerah yang menjadi tanggungjawabnya, Setiap pemimpin itu  memiliki visi dengan tujuan yang sama untuk mensejahterakan masyarakat, melalui silaturrahmi ini harapan kita selalu bersama untuk membangun Rohul yang lebih maju lagi kedepan,”

Terang Sukiman bahwa, di tahun 2020 ini adalah tahun politik akan ada Pemilihan Kepala Daerah termasuk salah satunya Kabupaten Rokan Hulu. Dia juga sudah menyatakan  mencalonkan diri,  dan berharap Pembangunan ini bisa dilanjutkan pada periode berikutnyam

"Kita tawarkan kepada masyarakat dan tinggal masyarakat yang menilai, bagaimana itu tergantung masyarakat Rokan Hulu  yang menilai, selain saya juga ada yang lain akan juga ikut pesta demokrasi Rokan Hulu ini," ucapnya.

Diakhir acara, Kepala Desa Tanjung Medan, Bupati Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati  Sukiman menyerahkan bantuan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa. Ia berharap bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan Pemkab untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dikegiatan itu tampak juga dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Ketua DWP Rohul Hj Neti Herawati, Kaban Kesbangpol Rohul Musri S.Sos, Kepala DPMPD  Rohul Margono S.Sos, Camat Tambusai Utara dan Camat Tambusai, Upika dan Kepala Desa. (Fah/Adv/ Diskominfo Rohul).




 
Berita Lainnya :
  • Miris!! Pekerja Tak Bayar Utang, Pekerjaan Drainase Dijalintas Desa Sei Kandis Diduga Asal Jadi, Ini Kata Warga.
  • BK DPRD Pelalawan Akan Tindaklanjut Dugaan Video Call Sex (VCS) Oknum Dewan SH
  • Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka
  • Diduga Dua Kelompok Warga Bentrok Di PT Kopkar, 1 Meninggal dan 2 Luka-luka, TKP Sudah Kondusif Dijaga Polri, TNI
  • Ini Kata Setneg Soal Dugaan Aliran Dana Kasus PT DI
  • Resmi Dilantik Presiden Joko Widodo, Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri
  • Diduga Terlibat Jaringan Teroris Oknum PNS Di Aceh Sudah 2 Tahun Hendak Ikut ISIS
  • Presiden Jokowi Resmi Melantik Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri
  • Paripurna Komisi I DPRD Bersama Bapemperda Kabupaten Bengkalis Bahas Pemekaran Kecamatan Kelurahan dan Desa
  • Kuasa Hukum Korban Tak Kabulkan Permohonan Maaf Kepala SMKN 2 Padang Menunggu Tanggapan Surat Yang Telah di Kirim Kepada Pemerintah Pusat
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved