www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian KUA & PPAS Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2023
Jumat, 11/11/2022 - 10:45:07 WIB

TERKAIT:
   
 

HEBATRIAU.COM | ROHIL -- DPRD Rokan Hilir bersama Pemkab Rohil menggelar rapat paripurna membahas dua agenda sekaligus dilaksanakan di Aula Gedung Kantor DPRD Rokan Hilir di Kompleks Perkantoran Batu 6 di Bagansiapiapi, Kecamatan Bnagko, Senin (7/11/2022).
 
Adapun dua agenda yang dibahas diantaranya adalah pengumuman perpanjangan masa tugas Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir.
 
Sidang paripurna dipimpin secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Efendi SE, dihadiri Wakil Ketua DPRD Hamzah, S.Hi.,MM, hadir Ketua DPRD Rohil Maston, Sekda Rohil Pery H Parya, Sekretaris Dewan (Sekwan) Rohil H Sarman Syahroni ST dan para anggota DPRD Rokan Hilir lainnya.
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Efendi mempersilahkan Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman Ashar, SS.MH untuk menyampaikan pemaparan rancangan kebijakan APBD dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023.


Dalam kesempatan itu, Wabup H Sulaiman memaparkan bahwa penyusunan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023 mempedomani hasil capaian pembangunan daerah pada tahun tahun sebelumnya serta memperhatikan isu strategis yaitu memulihkan dan meningkatkan perekonomian daerah akibat pandemi Covid-19.
 
Kemudian pengendalian inflasi daerah serta serta kebijakan pemerintah dalam rangka penetapan tatanan normal baru produktif di berbagai aspek kehidupan, baik itu aspek pemerintahan, kesehatan sosial dan ekonomi prioritas daerah pada tahun 2023 dalam rangka menggerakkan kembali perekonomian daerah baik di sektor pertanian, UMKM dan perdagangan industri pariwisata.

 
Juga optimalisasi produk unggulan daerah serta meningkatkan kreativitas dan inovasi produk, peningkatan promosi investasi dan pariwisata program padat karya dalam rangka pembangunan proyek infrastruktur daerah sebagai salah satu upaya penyediaan lapangan kerja pada masyarakat sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.
 
Sebagai pedoman dalam penyusunan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Hilir tahun 2023 sebagai pedoman dalam penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Kabupaten Rokan Hilir tahun 2023.
 
Demikianlah gambaran rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2023 yang disampaikan secara langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman Ashar, SS.MH.
 
Wakil Bupati H Sulaiman Ashar berharap, KUA dan PPAS yang dibahas dalam waktu dekat diharapkan dapat menyepakati nota kesepakatan yang akan ditandatangani oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir.*adv



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved