www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
DPRD Kabupaten Rokan Hilir Bersama Pemerintah Daerah Gelar Rapat Paripurna Bahas Laporan Hasil Kerja Pansus
Selasa, 13/09/2022 - 08:54:22 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com | Rokan Hilir - DPRD Kabupaten Rokan Hilir Bersama Pemerintah Daerah menggelar Rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan hasil kerja panitia khusus (Pansus) terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Rohil Tahun Anggaran 2021, dan Sekaligus menyampaian rekomendasi pansus. Rapat paripurna DPRD dilaksanakan di Ruang Rapat gedung DPRD Rohil Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan, Senin (23/5/2022) Sore.

Rapat paripurna DPRD tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua ll Basiran Nur Efendi, S.E., didampingi Ketua DPRD Maston, Wakil Ketua l  Abdullah, Wakil Ketua lll Hamzah, dan dihadiri Anggota DPRD Rohil, serta dihadiri juga oleh Sekretaris DPRD Rohil Sarman Syahroni, S.T., dan Kabag persidangan DPRD Rohil H Julianda.

Sedangkan dari pemerintah daerah dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, S.S., M.H., Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Rohil, Sekretaris dan Kabid.

Amansyah Selaku Ketua pansus menyampaian, bahwa hasil pembahasan pembentukan panitia khusus (Pansus) DPRD kabupaten Rokan Hilir atas laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021, bermaksud memberikan rekomendasi kepada kepala daerah kabupaten Rokan Hilir untuk ditinjaklanjuti dalam rangka mengatasi permasalahan yang dihadapi ketika menyelenggarakan tugas pemerintahan.

"Tujuannya adalah agar Kepala daerah kabupaten Rokan Hilir menyempurnakan laporan keterangan pertanggungjawaban ini sesuai rekomendasi DPRD Rohil dan memperbaiki pelaksanaan APBD kabupaten Rokan hilir dalam tahun anggaran berikutnya, dan semua permasalahan rekomendasi yang kami sampaikan dalam laporan ini telah kami bahas, dan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir telah sepakat untuk melaksanakan tindaklanjutnya, dan selengkapnya catatan hasil evaluasi dan rekomendasi DPRD kabupaten Rokan Hilir terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 terlampir dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari laporan ini," jelasnya.

"Harapan kami kiranya laporan hasil pembahasan atas LKPJ Bupati Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 terkait rekomendasi dalam Forum Sidang yang terhormat ini dapat diterima oleh seluruh anggota DPRD yang hadir, dan terakhir dari kami, bahwa sebaik apapun rekomendasi ini tiada artinya, jika tidak ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dengan Pengawasan DPRD secara bertanggungjawab dalam laporan ini," timpalnya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam pidato rekomendasi LKPJ Tahun 2021 yang dibacakan oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH menyampaian bahwa dalam menyusun laporan keuangan, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 telah dilakukan Review oleh Inspektorat kabupaten Rokan Hilir, sehingga laporan keuangan disusun dan disajikan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP) yang berbasis Akrual.

"Alhamdulillah dapat kita laksanakan sesuai dengan kondisi yang baik, setelah melalui berbagai upaya yang telah dilaksanakan, walupun masih dalam kondisi keterbatasan kemampuan Keuangan daerah yang belum optimal, dan dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 telah pula dilakukan Review oleh Inspektorat kabupaten Rokan Hilir, sehingga laporan keuangan yang disusun dan disajikan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP) yang berbasis Akrual, sebagaimana diamanatkan pada ketentuan pasal 32 ayat (1) undang undang nomor 17 Tahun 2003 tentang keuangan negara dan Alhamdulillah telah sesuai pula dan diaudit oleh Badan Pemeriksa keuangan republik Indonesia (BPK RI)," ujarnya. (SHI GROUP)

Editor : Yolan



 
Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna DPRD Pasca Upacara Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Dihadiri Ketua Pengadilan Agama
  • DPRD Pelalawan Adakan Rapat Paripurna Tentang Kegiatan Masa Reses Anggota Dewan Daerah Pemilihan Tahun 2022
  • Kajari Rohul Dukung Kegiatan DPC IMO Rohul Giat Baksos
  • Pemkab Pelalawan Buka Penerimaan Calon PPPK Tahun 2022
  • Kadis Kominfo Hadiri Seminar Hasil Studi Komite Gender Di Industri Kelapa Sawit
  • Ekslusif! Kamarudin Simanjuntak Angkat Bicara Soal Penetapan Tersangka Houtman
  • Jadi Momentum Industri Media, IMO-Indonesia Undang Tiga Institusi Penegak Hukum
  • Sekolah Sukses Abadi Bersama Vihara Metta Karuna Maitreya Selenggarakan Seminar 'Menjadi Orang Tua Bijak Dalam Pengasuhan Anak di Era Digital'
  • Dinilai Tidak Patuh Dalam Sidang, Hakim PN Pekanbaru Diminta Tahan Terdakwa Ansori
  • Mengaku Sebagai Oknum Wartawan dan LSM, Lakukan Pemerasan di Sejumlah SPBU di Jaltim Kabupaten Indragiri Hulu
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved