www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Bengkalis Kasmarni Buka Kegiatan TMMD Ke-113 Kodim 0303 Bengkalis
Rabu, 11/05/2022 - 16:48:17 WIB

Hebatriau.com | PINGGIR - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, Kodim 0303 Bengkalis di Desa Muara Basung dan Desa Semunai Kecamatan Pinggir Rabu, 11 Mei 2022.

Dipusatkan di gedung serbaguna Desa Muara Basung, hadir dalam pembukaan TMMD tersebut Danrem 031/Wira Bima Brigjen Parlindungan Hutagalung, Danlanal Dumai Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanud Roesmin Nurjadin, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kapolres Bengkalis AKBP, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Al Azmi dan Septian Nugraha, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Kajari Bengkalis Rakhmad Budiman, Ketua Pengadilan Agama Lukman Nul Hakim.

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Bengkalis dengan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia.

Adapun TMMD ke-113 tahun 2022 mengangkat tema, “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam kegiatan TMMD di Kecamatan Pinggir.

"Kami Pemkab Bengkalis, tentunya sangat menyambut baik serta siap mendukung penuh kegiatan TMMD ini, mengingat kegiatan TMMD merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud dalam undang-undang nomor  34 tahun 2004  tentang Tentara  Nasional Indonesia, salah satunya adalah membantu tugas   Pemerintahan Daerah," ungkapnya.

Yang tak kalah pentingnya lanjut Kasmarni, kegiatan TMMD juga merupakan bagian dari perwujudan pelaksanaan urusan pemerintahan umum, sebagaimana Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dimana secara limitatif, mengatur, bahwa dalam melaksanakan tugas urusan pemerintahan umum, kepala daerah dibantu oleh instansi vertikal, termasuk TNI.

"Selaku kepala daerah, kami menyadari betul, bahwa pola kerjasama lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kebijakan, maupun pemangku kepentingan, akan lebih efektif dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah yang memiliki korelasi dengan upaya kita dalam mengakselerasikan tujuan pembangunan nasional, yaitu terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong," ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima Brigjen Parlindungan Hutagalung mengungkapkan TMMD merupakan salah satu upaya untuk memelihara sinergitas serta keterpaduan antara TNI khususnya Kodim 0303 Bengkalis dengan stakeholder di Kabupaten Bengkalis.

"Diharapkan dengan TMMD ini bisa membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di tengah masyarakat,"ucapnya.

Dikesempatan tersebut turut dilakukan peresmian gedung serbaguna Hj. Nuryah Binti Sontel Desa Muara Basung oleh Bupati Kasmarni ditandai dengan penandatanganan prasati.

Lalu penyerahan bantuan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat oleh Bupati Bengkalis, Danrem 031 Wira Bima, Dandim 0303 Bengkalis dan Kapolres Bengkalis.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Kodim 0303 Bengkalis tahun 2022 di Desa Muara Basung dan Semunai.

Hadir mendampi Bupati Bengkalis Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY, Tenaga Ahli Bupati Bengkalis Suparjo dan Mustafa Kamal, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi.

Kadis Perumahan dan Permukiman Supardi, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Pendidikan Khodijah, Kepala Bappeda Rinto, Kepala BPKAD Aready, Kepala Kesbangpol Hermanto Baran.(SHI GROUP)
Sumber: DISKOMINFOTIK

Editor: Zahra



 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Bengkalis Laksanakan Halal Bihalal Di Lapangan Tugu Bengkalis
  • Kapolri Minta Kapolda Metro Jaya Sikat Tuntas Dugaan Rekayasa Kasus Di Polsek Pancoran 
  • Jalan Lintas Provinsi Daerah Peranap-Kelayang Rusak Parah, BEM STIE Angkat Bicara, Soroti Kinerja Ketua DPRD Provinsi
  • Identitas Lengkap 7 Korban Tewas Dalam Insiden Kecelakaan Maut Elf Di Karawang
  • Tim Molduk Pemkab Bengkalis Laksanakan Layanan Jebol Master
  • Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Bupati Tandatangani Deklarasikan Anti Narkoba
  • Oknum Polsek Pancoran Jadikan Kasus Penipuan Sebagai Sapi Perah Atau ATM Pribadi
  • GAMKRI, Kejaksaan Agung Lambat Tentukan Tersangka Dugaan Korupsi Impor Besi Dan Baja
  • Togel Marak Di Desa Libo Jaya
  • Presiden Jokowi Dorong Kerja Sama Untuk Atasi Pandemi Dan Perkuat Arsitektur Kesehatan Dunia
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    2 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved