www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Di duga Proyek Pengerukan Pelabuhan BSSR Selat Baru Tidak Sesuai Kontrak Kerja.
Rabu, 13/01/2021 - 12:38:33 WIB

HebatRiau.com, Bengkalis - Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) satu - satunya pelabuhan internasional yang berada di Kabupaten Bengkalis tepat nya berada di Selatbaru Kecamatan Bantan. Sekira 6 bulan pelabuhan BSSR Tidak beroperasi atau tutup total akibat Pendemi Covid 19.

Bersamaan dengan berhentinya aktivitas pelabuhan BSSR Selatbaru,melalui Bidang Kepelabuhan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2020 dipelabuhan BSSR selatbaru berjalan  proyek pengerukan alur pelayaran pelabuhan BSSR selatbaru  nilai kontrak Rp 465.420.251,90 ( Hampir setengah Miliyar) kontraktor pelaksana CV. Fawwaz Anugerah dan konsultan pengawas CV. Selari Karya Konsultan.

Dari pantauan media ini di sekitar pelabuhan BSSR tanah hasil kerukan alur pelabuhan tidak tampak ada,namun dari informasi yang kami dapat tanah hasil kerukan di buang kelaut.

Bahkan hasil jumlah volume pengerukan  sekira 10.278.77 M3 situsoil tidak ada di Dumping area yang telah di sediakan di daratan sekitar pelabuhan BSSR.

Bahkan terkait Surat ijin kerja keruk ( SIKK) dari kementerian perhubungan menjadi pertanyaan. Dan di duga proyek tersebut tidak SIKK nya.

Hurri  Agustianri, S.ST, MT selaku kuasa pengguna anggaran( KPA) saat di konfirmasi di kantornya (12/1) mengakui tanah hasil keruk tersebut ada yg di buang kelaut. Boleh di buang ke laut sesuai aturan kemenhub tapi saya lupa no nya ujar Hurri.

Terkait dengan SIKK sudah ada bang kita urus di Kantor Kesyahbandaran  dan otoritas pelabuhan (KSOP) Bengkalis pungkas Hurri. KSOP Bengkalis yang mengeluarkan karena di bawah kementerian di ber kewenangannya tambah Hurri lg penuh percaya diri.

Namun sebelumya Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan ( PPTK) proyek tersebut Adi Zulhami beberapa hendak di konfirmasi langsung dengan berbagai alasan tak mau ketemu.

Kepala bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan hidup Bengkalis Zulkifli saat di minta tanggapan di kantornya (12/1) ada keraguan terkait di tanya boleh tidaknya tanah hasil keruk di buang ke laut.

Terkait tanah hasil keruk di buang ke laut bukan wewenang dinas kami ujar nya.
Izinnya dari kementerian perhubungan, kewenangannya begitu izinnya bukan dari kabupaten tambah Zulkifli dengan senyumnya.

Wakil Rakyat ( DPRD) Komisi II Rubi Handoko atau yg lebih di kenal Akok saat di Konfirmasi melalui pesan whatshapp terkait Dugaan proyek tersebut tak sesuai spek dan tanah hasil keruk di buang kelaut menanggapi

"saya ngak dapat dokumen pekerjaan atau speck nya jadi ngak tau bagaiman tehnik di lapangan bang, kalau abang bisa dapat dokumen baru kita bisa komentar.

Menanggapi terkait proyek tersebut di atas Edi Suparno Ketua LSM FORTARAN Kabupaten Bengkalis angkat bicara. Hal Ini sangat mengherankan mengapa tanah hasil keruk di buang kelaut tentunya merusak ekosistim laut, seharusnya Tanah hasil keruk di buang atau di kumpulkan di Dumping area yang telah di sediakan ujar nya.

Terkait SIKK sesuai aturan harus ada izin dar Kemenhub bukan dari KSOP Bengkalis dan menurut informasi KSOP Bengkalispun tak ada mengeluarkan SIKK tambahnya.


Kami meminta dan berharap kepada wakil rakyat ( DPRD Bengkalis) dalam hal Ini Komisi II untuk Hearing Terkait Dugaan tak sesuai spek proyek tersebut karena menurut informasi proyek tersebut termin 100 persen pungkas nya.


Dan kepada pihak penegak Hukum dalam Hal Ini Kejari Ketika nanti ada indikasi Pidananya di minta segera bertindak tegasnya. ( GB)



 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Gagas Dialog Interaktif bertema Riau Sejahtera, Polri Dan Masyarakat Menjaga
  • Polres Rohul Brantas Judi, Lagi Pelaku Togel dan Kim Hongkong Ditangkap di Dua TKP
  • Kapolres Rohul Terus Giat Safari Suling, Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Protokol Kesehatan
  • Di Rohul Digelar Turnamen Free Fire Melayu Nogoi Berjalan Dengan Sukses
  • Haripiansyah, Gagas Karya Motor Kancie Kancil Rakitan produksi Lokal Dari Bahan Bekas
  • Bantu Korban Bencana Alam, IMM Pekanbaru mengajak masyarakat pekanbaru memberikan donasi terbaik.
  • Danlanal Dumai Kunker ke Pemkab Bengkalis Pererat Silaturahmi
  • Sekda Kamsol Hadiri Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kep. Meranti 2021-2024, Ingatkan Pentingnya Pembinaan Moral dan Spritual
  • Akun FB ini Akan Dilaporkan Sesuai UU ITE Sebut Media Kompaspos.com Abal-Abal
  • H. SUPRATMAN: PERMARA (Persaudaraan Masyarakat Sumatera)
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved