www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Dalam Rangka Program Pembinaan KONI Bengkalis Mencanangkan Sport Since Mendirikan Klinik KONI
Kamis, 15/10/2020 - 09:37:03 WIB

HebatRiau.com -  Bengkalis - Berbagai trobosan terus dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis, dalam bentuk keringanan biaya kuliah bagi atlet berprestasi, kali ini KONI berencana mendirikan Klinik KONI.

Persiapan pendirian Klinik KONI terus digesa, direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan nota kesepahaman (MoU) antara KONI Kabupaten Bengkalis dengan Dinas Kesehatan pada puncak HUT KONI secara nasional.

“Allhamdulillah, KONI akan melaksanakan salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintah, yakni Sport Science salah satunya adalah mendirikan klinik KONI,” kata Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, Rabu,(14/10/2020).

Klinik KONI kata Darma, bisa dimanfaatkan oleh semua keluarga besar KONI, juga para atlet dan pelatih se Kabupaten Bengkalis,” Insyaallah dalam beberapa hari kedepan akan kita buka, sekaligus kita akan kerjasama atau MoU dengan Dinas Kesehatan dan Rumah sakit umum daerah (RSUD) untuk pengadaan obat-obatan, Peralataan medis dan juga dokter yang bertugas di klinik tersebut,”kata Darma Firdaus yang akrab di sapa Ucok.

Langkah-langkah persiapan sudah dilakukan, termasuk menjalin kerja sama dengan Dinkes dan RSUD dan sudah disampaikan kepada Kadis Kesehatan dr.Ersan Saputra, TH baru-baru ini saat KONI bersilaturahmi ke Dinkes. ”Kedepan para atlet kita tidak perlu lagi melakukan cek atau konsultasi kesehatan  di luar daerah, cukup di Klinik KONI saja,” sebutnya.

Begitupun soal program pembinaan atlet kata Ucok, diharapkan setelah adanya Klinik KONI ini, para atlet bisa mendapatkan konsultasi untuk perkembangan dan pelatihan secara continue,” Sehingga kita tahu apa saja yang dibutuhkan para atlet untuk mencapai hasil yang maksimal dalam pembinaan itu sendiri. Tentunya hal ini dimaksudkan dalam rangka untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” sebut Ucok lagi.

Ditanya soal biaya berobat atau konsultasi di Klinik KONI, kata Ucok, semuanya gratis alias ditanggung Anggaran Pendapatan Belanja (APB) KONI, “Untuk tahap pertama kita akan buka praktik satu minggu satu kali, alamat prakteknya di kantor KONI Bengkalis, jalan Sri Pulau Bengkalis Kota,” sebut Ucok.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis dr.Ersan Saputra, TH menyambut baik niat yang dilakukan KONI Bengkalis, dengan adanya klinik ini nanti dan sesuai perizinannya akan dapat membantu untuk pemeriksaan kesehatan bagi atlet, pengurus dan juga pelatih.

"Alhamdulillah, KONI bersilaturrahmi ke kita dalam rangka meminta kerjasama atas pendirian klinik di Sekretariat KONI kita akan bantu peralatan bukan saja peralatan tapi nanti kita akan bantu tenaga medisnya,"kata Ersan Saputra.

Dikatakan Ersan pihaknya benar dalam waktu dekat akan menandatangani perjanjian kerja sama (memorandum of understanding), bukan dengan Dinkes saja tetapi juga dengan RSUD.

"Yang jelas apabila klinik ini berdiri tentunya akan mempermudah para atlet KONI untuk berkonsultasi terutama di bidang kesehatannya,".Kata Ersan yang juga menjabat Plt.RSUD Bengkalis ini. Edi/Rls



 
Berita Lainnya :
  • Kantor Satgas Inti IPK Rohul Diresmikan dan Penyerahan Bantuan Sosial Kepada 30 Lansia dan Anak Yatim Piatu.
  • Terkait Pasar Ramadhan Dan Sholat Tarawih, Ini Kata Walikota Dumai.
  • Gelar Rapat, Ini Pesan Walikota Dumai Terkait Covid-19
  • Wako Dumai Tinjau Langsung Pemadaman Api Kebakaran Hutan Usai Melakukan Video Confrence Dengan Gubri
  • Segera Selesaikan RDRT oleh Pemko Dumai
  • Gubernur Riau.DRS H.Syamsuar MSi. Panen Jagung kelompok Tani Santri Indonesia
  • Pelatihan Jurnalistik riaubangkit.com diharapkan lahirkan wartawan profesional
  • Personil Ops Pemburu Teking Covid-19 Polres Kuansing tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya
  • Suasana Pendemi Covid19 Polri selalu Menghimbau Masyarakat Agar Mematuhi 3M
  • Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved