www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Inhil Hadiri Peringatan HUT BPR - BPRS Nasional Tahun 2019
Minggu, 14/07/2019 - 21:30:39 WIB

Hebatriau.com, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri peringatan hari ulang tahun Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPR - BPRS) Nasional tahun 2019 yang digelar di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Minggu (14/7/2019) pagi.

Peringatan HUT BPR - BPRS Nasional tahun 2019 diselenggarakan di kawasan Car Free Day yang rutin dilaksanakan setiap minggunya.

Pada peringatan hari BPR - BPRS Nasional tahun 2019, Kabupaten Inhil dipercaya sebagai tuan rumah untuk peringatan HUT BPR - BPRS di kawasan Provinsi Riau.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Inhil sebagai tuan rumah untuk memperingati HUT BPR - BPRS di wilayah Provinsi Riau.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami," pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memperkenalkan beberapa tempat wisata di Kabupaten Inhil yang dapat menjadi salah satu sektor untuk memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kabupaten Inhil juga memiliki beberapa destinasi wisata. Saya berharap pasca peringatan HUT BPR - BPRS ini, destinasi wisata di Kabupaten Inhil dapat kian berkembang dan memiliki nilai tambah ekonomi bagi daerah," kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga menjelaskan, dalam penyusunan RPJMD tahun 2018 - 2023, Pemerintah Kabupaten Inhil sangat memprioritaskan aspek pembangunan ekonomi kerakyatan dengan menitikberatkan kawasan perdesaan.

Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia atau Perbarindo Provinsi Riau, Janshon Lingga yang turut hadir kala itu menyampaikan harapannya agar, peringatan HUT BPR - BPRS ini, dapat dijadikan batu loncatan pelaku usaha industri untuk meningkatkan keberadaan atau eksistensi dalam mendorong tumbuh - kembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

"Kemajuan sektor UMKM tentunya demi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Indragiri Hilir secara luas," katanya.

Sementara, dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau, Yusri menambahkan bahwa latar belakang terbentuknya BPR Dan BPRS ini adalah sebagai pembangun kekuatan ekonomi yang ada di kawasan perdesaan.

"Hal ini sejalan dengan program Presiden RI Joko Widodo, yaitu membangun dari desa berdasarkan UU perbankan tahun 1992. Untuk itu, BPR dan BPRS ini merupakan unit penyediaan permodalan bagi masyarakat untuk mengembangkan UMK," jelasnya.

Pada peringatan HUT BPR dan BPRS ini, selain dilaksanakan dalam bentuk funwalk, juga terdapat doorprize dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor yang  membuat masyarakat Indragiri Hilir, khususnya dan sekitarnya sangat antusias untuk berpartisipasi.

Selain dihadiri oleh Bupati Inhil, HM Wardan, peringatan HUT Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Perkreditan Syariah ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil dan Pimpinan Perbankan Cabang Tembilahan.*adv



 
Berita Lainnya :
  • Miris!! Pekerja Tak Bayar Utang, Pekerjaan Drainase Dijalintas Desa Sei Kandis Diduga Asal Jadi, Ini Kata Warga.
  • BK DPRD Pelalawan Akan Tindaklanjut Dugaan Video Call Sex (VCS) Oknum Dewan SH
  • Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka
  • Diduga Dua Kelompok Warga Bentrok Di PT Kopkar, 1 Meninggal dan 2 Luka-luka, TKP Sudah Kondusif Dijaga Polri, TNI
  • Ini Kata Setneg Soal Dugaan Aliran Dana Kasus PT DI
  • Resmi Dilantik Presiden Joko Widodo, Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri
  • Diduga Terlibat Jaringan Teroris Oknum PNS Di Aceh Sudah 2 Tahun Hendak Ikut ISIS
  • Presiden Jokowi Resmi Melantik Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri
  • Paripurna Komisi I DPRD Bersama Bapemperda Kabupaten Bengkalis Bahas Pemekaran Kecamatan Kelurahan dan Desa
  • Kuasa Hukum Korban Tak Kabulkan Permohonan Maaf Kepala SMKN 2 Padang Menunggu Tanggapan Surat Yang Telah di Kirim Kepada Pemerintah Pusat
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved