www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Tingkatkan Kualitas SDM Di Siak, Alfedri Lakukan Diskusi Dengan Kementerian Pendidikan
Rabu, 06/10/2021 - 17:09:48 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com | SIAK - Sehubungan dengan rencana pelaksanaan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Sriwijaya di Kabupaten Siak Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Siak yang dihadiri langsung oleh Bupati Siak Alfedri, melakukan kunjungan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Rabu (6/10/2021).

Kehadiran Bupati Siak Alfedri disambut baik oleh Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Dr. Henri Togar Hasiholan Tambunan, S.E., M.A.

Saat ditemui seusai melaksanakan Diskusi bersama Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Bupati Alfedri menjelaskan bahwa kehadirannya disini untuk bersilaturahmi, sekaligus mendiskusikan terkait dengan pembukaan dan  pelaksanaan PSDKU Politeknik Negeri Sriwijaya di Kabupaten Siak Tahun 2021.

"Untuk melaksanakan PSDKU tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak telah melakukan beberapa langkah persiapan, diantaranya penyedian lahan seluas 10 ha, bangunan dan fasilitas lainnya yang akan dihibahkan guna penyelenggaraan PSDKU Politeknik Negeri Sriwijaya. Sejalan dengan kebijakan Bupati Siak, Pemerintah Daerah juga akan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu (miskin) yang terdata dalam PKH", jelas Alfedri.

Rencana pelaksanaan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Sriwijaya di Kabupaten Siak Tahun 2021, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Siak untuk mempersiapkan dan meningkatkan sumber daya manusia, yang memiliki keahlian dan terampil dalam bidang teknologi serta  mampu bersaing secara global.

Alfedri menjelaskan, Tujuan pendirian PSDKU di Kabupaten Siak adalah untuk pengembangan pendidikan vokasi (D3 dan D4) yang berorientasi pada penyiapan  tenaga kerja yang dibutuhkan lapangan kerja di daerah maupun dunia usaha dan dunia industri (DUDI). Perluasan akses pendidikan tinggi di daerah dan meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) serta Pengembangan potensi sumber daya daerah dalam pendidikan tinggi vokasi.

"Selain itu, pada PSDKU Politeknik Negeri Sriwijaya di Kabupaten Siak ada 3 (tiga)  Program Studi yang diusulkan dan telah selesai dilakukan visitasi oleh Tim dari Kemendikbudristek yaitu ; (1). D3 Teknologi Kimia, (2). D4 Teknologi Rekayasa Manufaktur dan (3). D4 Akuntansi Sektor Publik, program studi ini sangat dibutuhkan sebagai persiapan pembangunan dan pengembangan Kawasan Industri Tanjung Buton serta peningkatan kemampuan tata kelola sistem keuangan sampai ke tingkat kampung", ucap Bupati Alfedri.

Harapan lain disampaikan Alfedri, sangat berharap agar Kemendikbudristek melalui Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, dapat kiranya memberikan dukungan dalam bentuk perizinan penyelenggaraan PSDKU Politeknik Negeri Sriwijaya di Kabupaten Siak dalam waktu tidak terlalu lama.

Dalam kunjungan ini, Bupati Siak Alfedri didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Lukman.(Adv/johan/shi)



 
Berita Lainnya :
  • Rikky Fermana Wakil Ketua KI Babel: Peran Penting Keterbukaan Informasi di Bangka Belitung
  • MTQ Ke IX Tahun 2024 Tingkat Desa Senderak Resmi Di Tutup Camat Bengkalis
  • Abel Iqbal Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni Berpesan Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan PDAM
  • Galian Parit Jalan Lintas,Disanggah Pemdes Rantau Sakti
  • Gerakan Bulan Penimbang Serentak Sekabupaten Bengkalis Tahun 2024 Desa Senderak
  • Miris! Seorang Guru Yang Dianiaya Oknum Ortu Murid Kini Dituduh Gelapkan Kolekte Persembahan?
  • Pelepasan SMPN 016 Tambusai Utara Tahun Ajaran 2023/2024 Secara Simbolis
  • MTQ Tingkat Desa Senderak Ke IX Tahun 2024 Resmi Di Buka Camat Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Terima Dua Penghargaan dari Kemenkeu RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved